Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Menyoal Postingan Presiden Jokowi Soal Trans Papua di Facebook yang Tuai Kontroversi Lantaran Sebut Orang Papua "Menanak Nasi di Pinggir Jalan"

Postingan Jokowi soal Papua tuai kritikan dari netizen Indonesia.
0
semut hitam @giawasmasak

@febrofirdaus Ini benaran cuitan di Facebook milik presiden Jokowi??

14/03/2019 19:05:39 WIB
URL www.facebook.com Presiden Joko Widodo Orang-orang di Papua terbiasa menanak nasi di pinggir jalan, bahkan ketika bepergian sejauh 100 kilometer sahaja. Ya, karena untuk jarak sejauh itu, mereka menghabiskan dua atau tiga hari perjalanan....
Our Mothers' Land @febrofirdaus

Setahu gw orang Papua asli itu kalau gak makan sagu ya ubi. Di pinggir jalan sepanjang Nabire-Paniai yang gw lalui tahun 2017, orang jualan ubi. Gak ada yang jualan beras atau menanak nasi 🤷🏻‍♀️ pic.twitter.com/RtFKoE8WxO

14/03/2019 16:04:57 WIB
Expand pic
Our Mothers' Land @febrofirdaus

Mungkin maksud si presiden ini peribahasa menanak nasi = menghabiskan waktu, tapi ah sudahlah. Mari berprasangka baik kalau tim sosmednya ngerti, nasi bukan makanan pokok orang Papua.

14/03/2019 16:16:59 WIB
Our Mothers' Land @febrofirdaus

Ada yang berargumen, sekarang kan udah makan nasi. Data statistik menyatakan demikian. Iya, data statistik juga harus bisa melihat sejarah datangnya nasi, lewat raskin toh? Juga bedakan antara orang asli Papua dan pendatang setelah program transmigrasi Soeharto.

14/03/2019 17:33:34 WIB
Our Mothers' Land @febrofirdaus

Jadi sebenarnya jalan TransPapua dibangun untuk orang asli Papua atau siapa? Clue: menanak nasi pic.twitter.com/m7PCQUYMYt

14/03/2019 17:55:01 WIB
Ahmad Pathoni @apathoni

@febrofirdaus Mau propaganda aja gak ngerjain PR dulu. Harusnya tau dong makanan pokok orang Papua.

14/03/2019 17:58:41 WIB
Pungkas Nurrohman @Pungkas3

@febrofirdaus @apathoni Jadi inget video dokumenternya watchdoc, orang papua hutan sagunya mau diganti sawah Sebetulnya karena udah tersetting makanan pokok indonesia nasi sih

14/03/2019 18:16:41 WIB
Pungkas Nurrohman @Pungkas3

@febrofirdaus @apathoni Jadi semua kebijakan termasuk tim sosmed mengarahnya ya ke nasi, mungkin itu juga keceplosan Bukan sagu, sorgum, atau kasbi

14/03/2019 18:17:33 WIB
Evi Nurul Ihsan @Evicaesio

@febrofirdaus Lol lol lol. Menanak nasi dipinggir jalan? Nih mbak kupotret di Pasar Nabire. April 2017 pic.twitter.com/lZgG2f8Ves

14/03/2019 20:52:48 WIB
Expand pic
semut hitam @giawasmasak

@OcDmn @febrofirdaus Awalnya saya ragu klo dia yang posting. Ternyata benar. Sepertinya siapapun yang mau menjadi pemimpin negara ini seharusnya tolong ditest juga pengetahuan umum mereka tentang Indonesia. Biar tidak ada kejadian seperti ini.

14/03/2019 21:33:05 WIB
Nerd Immunity @OcDmn

@erickyoku @febrofirdaus atau kasih briefing ke admin sosmednya yang bener 🤣

14/03/2019 21:40:37 WIB
Richi Mubarack Chris @mokayCR_66

Pernyataan "Menanak Nasi di Pinggir Jalan" Bisa artikan " MengINDONESIAkan PAPUA bukan MemPAPUAkan PAPUA" twitter.com/febrofirdaus/s…

14/03/2019 19:17:40 WIB
Gurango Bintang @Sageru_Phobia

@febrofirdaus Trus apanya yg salah kah. Menanak nasi? atau jln trans papua?

14/03/2019 19:45:09 WIB
j o @johan7an

Intinya akses jalan yang dikritisi menanak nasi. Goblo tapi kok ya verified.

14/03/2019 20:05:36 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!