Add to Favorite
0
Erick Yoku @erickyoku
@febrofirdaus Ini benaran cuitan di Facebook milik presiden Jokowi??
URL www.facebook.com Presiden Joko Widodo Orang-orang di Papua terbiasa menanak nasi di pinggir jalan, bahkan ketika bepergian sejauh 100 kilometer sahaja. Ya, karena untuk jarak sejauh itu, mereka menghabiskan dua atau tiga hari perjalanan....
febriana firdaus @febrofirdaus
Setahu gw orang Papua asli itu kalau gak makan sagu ya ubi. Di pinggir jalan sepanjang Nabire-Paniai yang gw lalui tahun 2017, orang jualan ubi. Gak ada yang jualan beras atau menanak nasi šŸ¤·šŸ»ā€ā™€ļø https://t.co/RtFKoE8WxO
 Expand pic
febriana firdaus @febrofirdaus
Mungkin maksud si presiden ini peribahasa menanak nasi = menghabiskan waktu, tapi ah sudahlah. Mari berprasangka baik kalau tim sosmednya ngerti, nasi bukan makanan pokok orang Papua.
febriana firdaus @febrofirdaus
Ada yang berargumen, sekarang kan udah makan nasi. Data statistik menyatakan demikian. Iya, data statistik juga harus bisa melihat sejarah datangnya nasi, lewat raskin toh? Juga bedakan antara orang asli Papua dan pendatang setelah program transmigrasi Soeharto.
febriana firdaus @febrofirdaus
Jadi sebenarnya jalan TransPapua dibangun untuk orang asli Papua atau siapa? Clue: menanak nasi pic.twitter.com/m7PCQUYMYt
Ahmad Pathoni @apathoni
@febrofirdaus Mau propaganda aja gak ngerjain PR dulu. Harusnya tau dong makanan pokok orang Papua.
Pungkas Nurrohman @Pungkas3
@febrofirdaus @apathoni Jadi inget video dokumenternya watchdoc, orang papua hutan sagunya mau diganti sawah Sebetulnya karena udah tersetting makanan pokok indonesia nasi sih
Pungkas Nurrohman @Pungkas3
@febrofirdaus @apathoni Jadi semua kebijakan termasuk tim sosmed mengarahnya ya ke nasi, mungkin itu juga keceplosan Bukan sagu, sorgum, atau kasbi
Evicaesio šŸ”šŸ‡²šŸ‡Ø @Evicaesio
@febrofirdaus Lol lol lol. Menanak nasi dipinggir jalan? Nih mbak kupotret di Pasar Nabire. April 2017 pic.twitter.com/lZgG2f8Ves
 Expand pic
Erick Yoku @erickyoku
@OcDmn @febrofirdaus Awalnya saya ragu klo dia yang posting. Ternyata benar. Sepertinya siapapun yang mau menjadi pemimpin negara ini seharusnya tolong ditest juga pengetahuan umum mereka tentang Indonesia. Biar tidak ada kejadian seperti ini.
Win In Dual War @OcDmn
@erickyoku @febrofirdaus atau kasih briefing ke admin sosmednya yang bener šŸ¤£
christian mokay @mokayCR_66
Pernyataan "Menanak Nasi di Pinggir Jalan" Bisa artikan " MengINDONESIAkan PAPUA bukan MemPAPUAkan PAPUA" twitter.com/febrofirdaus/sā€¦
Gurango Bintang @Sageru_Phobia
@febrofirdaus Trus apanya yg salah kah. Menanak nasi? atau jln trans papua?
j o @jhnnnt
Intinya akses jalan yang dikritisi menanak nasi. Goblo tapi kok ya verified.
Login and hide ads.