1
FACT @k_fact_
I am a Korean. And I'm going to talk about what Koreans think about the #Seungri and Burning Sun events. English is not my first language. Please understand even if English may be wrong.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
I might have to translate this thread since many of us (indonesians) dont really understand what's going on and been told here. So let me translate it twitter.com/k_fact_/status…
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Saya orang korea dan saya akan berbicara mengenai bagaimana orang korea berpikir tentang permasalahan Seungri dan Burning Sun. Inggris bukan bahasa pertama saya. Tolong dimengerti jika inggris saya salah.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Banyak fans2 kpop yang salah paham. Ini bukan permasalahan dari seorang idol. Ini skandal narkotika dan prostitusi yang terjadi di korea. Dan kelompok yang memimpin ini adalah para politisi dan konglomerat. Dan skandal korupsi kepolisian yang belum menghukum mereka slm bertahun2.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
1. Kenapa para reporter tidak mengirim percakapannya ke polisi? Karena kepolisian ini juga turut ikut andil dalam kasus korupsi. Itu mengapa para reporter mengirim percakapan itu ke organisasi yang memeriksa korupsi di Korea.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Seorang pegawai dr kantor, yang termasuk ke dalam Administrasi Pusat Korea dan bertujuan untuk menghilangkan korupsi di Korea berkata, "tidak ada manipulasi dalam percakapan tersebut dan aku terkejut bahwa dialog tersebut dibuat di korea".
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
m.news.naver.com/read.nhn?mode=… Artikel yang bersangkutan. Kalau reporter memberikan percakapan tersebut ke kepolisian maka tinggi kemungkinannya kalau kasus tersebut akan hilang begitu saja.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Karena burning sun ditemukan telah menyuap kepolisian (m.news.naver.com/read.nhn?mode=…). Kantor Polisi Gangnam, yang terus menerus menginvestigasi club Gangnam, sudah tidak bisa u/ melanjutkan investigasi karena dugaan tersebut, dan sekarang sedang ditangani oleh tim yang lain.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
2. Mengapa orang Korea bilang bukan hanya Seungri tetapi para politikus dan bisnis2 besar juga terlibat? Banyak fans Kpop yang pertama kali mendengar kalau kasus ini tentang Seungri, tapi orang Korea bukan pertama kali melihat ini.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Korupsi kepolisian, politikus, dan konglomerat bukan kasus yang sekali dua kali terjadi di Korea Selatan. Mari kembali ke 2010.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Seorang detektif bernama Lee Yong-joon, tewas terbunuh saat melakukan investigasi penyimpangan di sebuah club di Gangnam. Polisi mengumumkan kalau itu tindakan bunuh diri, tapi itu sebuah kematian misterius.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Dia dibunuh ketika melakukan investigasi di kantor polisi di Gangnam. Sebelum datang (masuk) ke kantor polisi Gangnam, dia orang yg sangat jujur bahkan dia memenangkan penghargaan polisi 3 tahun berturut-turut.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Para polisi di Kantor Polisi Gangnam sangat khawatir tentang bagaimana menangani kematiannya di media. Maka dari itu mereka memutuskan untuk menutup kasus tbs setelah mengumumkan bahwa dia mati karena menderita akibat permasalahannya dengan pacarnya.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Tapi keluarga detektif tersebut bilang kalau dia tidak mempunyai masalah apapun dengan pacarnya. Keluarganya protes melawan penyelesaian kasus tersebut tetapi mereka tidak ditanggapi.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Sangat luar biasa detektif Lee Yong-joon menginvestigasi kasus korupsi club Gangnam sendirian. Di Korsel, kasus polisi ditangani oleh group perdua orangan, tetapi dia menangani kasus tersebut sendirian.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Dia sangat waspada terhadap polisi di kantor polisi Gangnam. Dia bahkan menggunakan mesin fotokopi di kantor lain ketika memfotokopi sesuatu. Dia kecelakaan mobil ketika dalam perjalanan ke Busan untuk memberikan informasi kepada seseorang yang dapat ia percaya.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Ketika dibawa ke RS Yeongdong, dia bilang, "saya ingin ke kamar mandi," dan setelah melepas ringelnya (maaf aku gatau apa), dia menghilang. Lalu dia ditemukan di sebuah waduk yg jauh dr RS Yeongdong.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Kami menemukan kejanggalan lainnya. Waduk dimana dia temukan, dalamnya 1,5 meter. Untuk seeorang pria dengan tinggi lebih dr 175cm itu terlalu dangkal untuk tenggelam. Tidak ada bendungan di sekitar situ, jadi tidak mungkin hanyut terbawa arus.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Belum selesai, hasil autopsi menemukan bahwa dia dijerat/dicekik oleh sesuatu. pic.twitter.com/oUreldTk90
 Expand pic
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Dalam opini bahwa dia dijerat hingga meninggal, polisi menyatakan bahwa dia tenggelam, karena ada plankton di dalam paru-parunya. Tetapi, muncul pertanyaan krn plankton di tubuh dia tidak hidup di dalam bendungan & hanya bisa ditemukan di lautan.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Ini sudah menjadi misteri untuk waktu yang lama di Korea sampai diketahui kebenerannya dan ditentukan sebagai sebuah tindakan kriminal, atau dibunuh. instiz.net/pt/6007258 Ini kompilasi dokumentari ttg kasus tersebut.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Kita sudah melihat di tahun 2010, sekarang kita kembali ke 2015. theqoo.net/square/1020923… Ini menjelaskan ttg korupsi anak-anak dari para konglomerat dan politikus Korea Selatan.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Penulis asli artikel tsb berasa dr sebuah perusahaan media yg telah menangkap skandal terkenal di Korsel. Mereka menangkap Lee Myung-bak dan Park Geun-hye, mantan presiden yang korupsi. Dan mereka terkenal krn memberikan bukti2 untuk memasukkan mereka ke penjara.
Ai ㅤㅤ @reddybluedy
Cerita yg dijelaskan di artikel tersebut adalah bahwa politikus2 dan anak-anak dari perusahan2 besar mengedarkan obat-obatan terlarang dan mereka punya hubungan dekat dengan selebritis.
Load Remaining (9)
Login and hide ads.