Logika-logika aneh di balik viral aksi kasar Capres 02 thd anggota pengamanan by @zoelfick cc @partaisocmed

Apapun alasannya ya ga pantes galak dan kasar...
1746 View 0 comments
1
Zulfikar Akbar @zoelfick
Lah, kok maen gampar depan umum gini? Baru capres lho! Gimana ntar kalo (amit-amit) kepilih jadi presiden tapi dgn rakyat sendiri gak ramah sama sekali gini. pic.twitter.com/sTLzOUSKD2
Iman Brotoseno @imanbr
@Dahnilanzar Lihat twit komen saya baik baik. Saya bilang karakter pemarah dan galak. Itu dari yang tergambar di video. Mau bantah itu ? Masalah ada klarifikasi itu tidak menghilangkan bahwa junjunganmu memang pemarah dan galak. Oh itu tegas ya
Zulfikar Akbar @zoelfick
Logika-logika aneh di balik viral aksi kasar Capres 02 thd anggota pengamanan. SEBUAH THREAD.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Anggota polisi tsb disuruh klarifikasi dan divideokan, utk menjelaskan kronologi kejadian. Kesalahan jadi diarahkan kpd anggota polisi tsb, yang sebenarnya hanya menjalankan tugasnya sbg tenaga keamanan.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Sang Capres 02 dibuat seolah tak punya kesalahan sama sekali krn ada dalih "demi membela masyarakat" yang katanya dikasari petugas tsb.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Di sisi lain, tidak ada bukti2 kuat yg menunjukkan adanya kesengajaan petugas dr kepolisian tsb yg menunjukkan sikap kasar thd masyarakat yg berada di lokasi.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Kalaupun ada tindakan yg sedikit keras, kemungkinan itu hanyalah upaya pengamanan dr petugas tadi. Bukan sengaja ingin mengasari masyarakat.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Jadi hampir bisa dipastikan, tindakan yg dilakukan petugas dr kepolisian ini sama sekali tdk bermaksud mengasari masyarakat. Ia hanya menjalankan tugas pengamanan.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Kalaupun misalnya ada sikap anggota kepolisian ini berlebihan, masyarakat td bisa melaporkannya kpd pihak berwenang. Apa urusannya seorang calon presiden bisa mengasari petugas yg sebenarnya sdg bekerja untuk mengamankannya?
Zulfikar Akbar @zoelfick
Di sini ada ketidakadilan, karena petugas itu "hanya" perwira menengah, jadilah ia disodorkan seorang diri utk meminta maaf. Ia harus minta maaf kpd Capres 02 dan kpd masyarakat, padahal tdk ada bukti2 yg menunjukkan kesalahan serius dia lakukan.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Sementara di sini, kesalahan Capres 02 thd anggota kepolisian ini dinafikan begitu saja. Ada kesan, yg salah cuma anggota polisi ini, sedangkan Capres 02 bersih dan suci tanpa dosa.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Jadi, dari sini pun sudah terlihat ada ketidakadilan thd anggota kepolisian yg sedang menjalankan tugasnya mengamankan sang calon presiden.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Sementara pengikut capres 02 tsb terlihat sangat gigih memainkan narasi bahwa polisi tsb sbg tersalah, karena "mengasari" masyarakat. Mereka berusaha menutup rapat tindakan kasar capres itu sendiri thd petugas tsb.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Jadi, dari klarifikasi yg mati2an diberikan @Dahnilanzar dkk, hanya mengarah kpd pembelaan thd capresnya sendiri yg mengasari aparat negara. Sedangkan aparat negara ini sedang menjalankan amanat mengawal capres itu sendiri.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Tidak ada pembelaan sedikitpun thd anggota polisi tadi. Jadi, di sini justru memperlihatkan kezaliman yang berlanjut dengan kezaliman. Anggota polisi tadi bekerja utk melindungi capres tsb, tapi balasan thdnya yg sudah bekerja keras utk pengamanan justru tdk ada.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Jadi, klarifikasi yang muncul itu hanya menegaskan kualitas capres tsb yg memang tdk menghargai kalangan yg dianggap hanya berpangkat rendahan, walaupun anggota polisi tadi sebenarnya adalah perwira.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Terlepas anggota polisi ini adalah perwira menengah, tapi ia tetap adalah seorang perwira, yang mestinya tetap diberikan penghargaan yg pantas. Sebab dgn pangkatnya itu ia masih rendah hati, turun membaur dgn masyarakat utk mengamankan capres tsb.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Dapat dibayangkan, bgm harga diri perwira ini sejatinya terusik krn dipermalukan dgn cara begitu. Ia dinarasikan sudah mengasari masyarakat, dan videonya sbg "tersalah" dipamerkan di mana-mana.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Maka dari itu, perlakuan kubu 02, dari capres hingga pengikutnya thd perwira tsb sama sekali tidak bisa dikatakan beradab.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Apalagi ada nama institusi negara, kepolisian, yang notabene adalah induk dari perwira yg sudah bertugas mengamankan capres tsb. Jadi, baru sekadar capres telah melecehkan institusi negara, patut dicurigai, negara pun akan dilecehkan jika capres semacam ini jadi penguasa.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Kok hoax, wong jelas2 sikapnya kasar begitu. Video itu tersebar ke mana-mana dan mmg benar2 terjadi begitu, mau Anda bilang hoax dari mana? Ingin tahu hoax itu bagaimana dan pelakunya siapa, ikuti berita2 ttg Ratna Sarumpaet dari awal sampai akhir, Neng. twitter.com/stevanihuangg/…
Arga Dinata @dinata_dana
@IpunkAF @imanbr @zoelfick @Dahnilanzar 1. Klo ada warga yg ingin mendekat harusnya Prabowo menemui atw minimal menyala warga tersebut (mobil lbih pelan) 2. Klo ajudan itu salah y gk gk gtu cara menasehatinya, kasar apalagi main tangan didepan umum sungguh tidak etis
Bu Gals @galuholics
@stevanihuangg @zoelfick @prabowo Apapun alasannya, sikap kasar tdk utk dimaklumi apalagi dijadikan budaya. Kasar berbeda dgn tegas. Dlm Islam, menasehatipun ada adabnya. Selain mengharap ridha Allah SWT, menasehati hendaknya tdk mempermalukan org yg dinasehati, dan sebaiknya dilakukan dgn sopan dan lemah lembut.
Soni mr @Sky_marryland
@strjbungsu77 @IchoAhmad @adthys @zoelfick @selphieusagi Saya juga percaya. Terlepas yg bersangkutan sudah minta maaf. Prabowo ngeplak pengawalnya gak bisa dibantah karena ada videonya. Dan si pengawal mendorong masyarakat sampe detik ini gk ada videonya. Anda punya?
CR-134 @Fr4nst
@IpunkAF @imanbr @zoelfick @Dahnilanzar Apa yg hrs dilakukan pengawal yg tangan kanan megang mobil yg berjalan dan tangan kiri hrs menahan kerumuman warga yg ingin mendekat? Sambil lari dan menahan warga agar jngn mendekat, pasti akan menimbulkan efek dorong bagi warga yg mau maju, walau yg bersangkutan tdk mendorong.
Load Remaining (36)
Login and hide ads.