1
sabar nder @ardibhironx
Gaes, ini temen gue lg dapet musibah yg bisa menimpa siapa aja termasuk gue, elo, dan kalian semua. Jadi NIK temen gue ini dipake sama orang buat bikin CC atas nama dia di 6 bank berbeda. Tiba2 dateng tagihan hampir 100 juta padahal kartunya gak ada sama sekali yg sampe ke rumah twitter.com/sucilestarii87…
suci lestari @sucilestarii87
jadi setelah dibuka bi checking suami gw, ada 6 bank yang ngeluarin cc atas nama suami gw dengan NIK suami gw tapi alamat email, dan no hp berbeda #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
akhirnya suami gw nelusurin satu2 ke bank2 yang ada di bi checkingnya.. dan dari 6 bank yg ngeluarin kartu, 5 sudah dipakai utk transaksi sampai limit kartu abis #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
yang gw bingung, di status pembuatan cc itu, alamat yg ditaro adl alamat mertua di bekasi.. tapi kartu bahkan ga prnh sampai kesana..tp terpakai..proses pengiriman kartu itu gmn ya? #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
Skrg suami dah bikin surat sanggah ke bank2 yg ada itu, dan akan lapor ke ojk. Tapi kalo penjahatnya ga ketangkep, pasti bakal ada korban2 lain.. #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
kemaren sempet ke polres depok buat bkn pelaporan. Tp sama polisinya, suami disuruh nelusurin ke bank2nya dlu buat bkn surat sanggah. Krn kalo lapor polisi, bingung jg yg mo dilaporin siapa #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
Tapi NIK ini kan melekat ya ke suami gw. Takutnya krn ni org dah pegang NIK suami gw, ntar dia bikin di bank2 lain. Kalau mau diblacklist, lah ini NIK suami gw.. #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
gw jadi wondering, klo ini bs terjadi sama suami gw, bakalan bisa kejadian juga sama yang lain. Bermodalkan NIK dan nama ibu kandung, bs bgt bkn CC ke bank trs pas CCnya terbit, aktifin trs pake ampe maksimal #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
Kita kan ga rutin cek BI Checking kan? palingan kalo mau beli rmh atau ambil pinjaman ke Bank. Kaget pasti kalo tiba2 BI Checking lo jelek padahal lo ga pernah bikin CC dimana2 #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
Ini penjahatnya ga mungkin kerja sendiri. Dia pasti pny bnyk kenalan di bank2 yg akhirnya proses pembuatan CC itu jd gampang bgt. Dan bs gt CC dianter ke alamat yang tidak sesuai dengan aplikasi #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
Gw yakin banget ini bkn hacker. Pada tau kan tweeps kalau data perbankan kita tu gampang bgt dikasih2 ke org? marketing bank A bs banget ngasih data kita ke Bank B. Makanya suka tiba2 ada telp dari Bank yg kita ga pernah jd nasabahnya? #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
jd penjahatnya ini ngambil data NIK sama nama ibu kandung suami gw. Tp di aplikasi pengajuan, alamat email sm no hp diubah. Pekerjaan yang dicantumkan disitu jg kantor lama, yg mana suami gw bahkan udah pindah 2 kali dr kantor itu #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
brarti sangat mungkin si penjahat malsuin surat keterangan gaji terakhir suami gw, krn di data yang ada suami gw gajinya ditulis gedeee bgt. Tujuannya mungkin biar dapet limit yang gede juga #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
Tp yg bkn bingung ya itu td, gmn cara si penjahat nerima CC sedangkan alamat yg disertakan itu alamat ibu mertua gw dan ga ada satupun kartu yg sampe kesana. Apakah bank ga verifikasi dulu? #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
Saran nih tweeps, rajin2 deh BI checking. Kita ga pernah tau kan apakah data kita disalahgunakan sama org. Suami gw jg ga bakalan tau klo ga ada debt collector yg dtg ke rmh mertua #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
Ada yg nanya, apakah suami gw pernah publish data NIKnya ke socmed? ENGGAK. Sama sekali enggak. #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
semua cc ini dibikin di akhir tahun 2018 dan terbit di awal 2019. Diaktifin trs lsg dipake. Gimana proses pemakaiannya? ada transaksi di aplikasi penjualan tiket + kayanya gestun. pada tau gak gestun? #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
jadi gestun itu gesek tunai. jd dia bisa gesek seakan2 beli barang padahal gak, Nanti sama si pemilik EDC, uangnya dipotong sekian persen. Nah ini yang bkn bs dipake semaksimal2nya #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
teman2 yang mau BI Checking bs dicek ko ke ojk.go.id, ada kok permohonan untuk minta data2 perbankan kita disana #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
saya blm mau publish bank2nya karena masih menunggu proses penyelesaian.. Kalau ternyata ga ada progress, baru akan saya publish #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
suami sudah membuat sanggahan ke 6 bank tersebut (7 sebenarnya tp ada 1 bank yg ga ngerti kenapa status cc tsb sdh fraud sehingga tdk ada pemakaian) dan akan melaporkan ini ke ojk #kasuskartukreditbram
suci lestari @sucilestarii87
Saya dan suami berharap kasus ini bs terselesaikan segera spy tdk ada lagi korban2 spt kami. Gak kebayang aja kalau kasus ini terjadi ke org tua yg pasti bakal bingung tb2 didatengin debt collector #kasuskartukreditbram
Load Remaining (48)
Login and hide ads.