2
Story ”Kalau hasrat sudah mau ya mesti, si istrinya diem aja, tidur aja, gak sakit" Pernyataan.. Ustad Tengku Zulkarnain: Kalau hasrat sudah mau ya mesti, si istrinya diem aja, tidur aja, gak sakit 4744 pv
ienas Tsuroiya @tsuroiya
Astaghfirullah... Beneran shock saya melihat klip ini. "Ustadz" TZ ini bawa2 nama MUI, tp sedemikian parah pandangannya terhadap perempuan. Istri dianggap sbg "properti" , seakan benda mati. Lebih parah lagi, lawan diskusi sudah jelas berjilbab, masih ditanya: "Anda muslim?" twitter.com/JajangRidwan19…
ienas Tsuroiya @tsuroiya
Lebih dari 100 respon atas twit ini. Sebagian besar mempunyai keresahan yang sama seperti saya. Ajaran Islam yang saya pelajari selama ini, sangat memuliakan perempuan. Kisah Rasul SAW yang saya baca, sangat menghargai istri..
ienas Tsuroiya @tsuroiya
Terselip bbrp respon yang membela TZ, dengan menyitir hadits yang berbunyi kira2 spt ini: "istri yang menolak ajakan suami, (berhubungan badan), akan dilaknat hingga pagi.." Memang hadits itu yg sering dipake sebagai pembenaran "kesewenang2an" suami..
ienas Tsuroiya @tsuroiya
Tapi perlu juga diketahui, hadits yang berisi tuntunan berinteraksi dalam perkawinan tidak hanya hadits yang itu.. Yang pernah mondok di pesantren pasti pernah dengar kitab "Uquddulujain".
ienas Tsuroiya @tsuroiya
Sila disimak pendapat Bu Nur Rofiah, doktor ilmu Alqur'an dan Tafsir ini.. pic.twitter.com/9QzMR6WkCY
Expand pic
Expand pic
ienas Tsuroiya @tsuroiya
Yang pengen belajar lebih lanjut tentang keadilan gender dalam Islam, monggo baca buku ini. Foto: @AkalBuku . pic.twitter.com/UPLsRPidiS
Expand pic
ienas Tsuroiya @tsuroiya
Oops, tadi lupa mention Bu Doktor @n_rofiah. Beliau ini dosen pascasarjana PTIQ. Ahli Tafsir dan ilmu Al-Quran. Mendapat gelar S2 dan S3 dari Univ. Ankara, Turki. Go follow her..😊
babasa @AbbasNasiruddin
@tsuroiya Kita fokus pd isi diskusinya; lawan bicara Ustad Tengku membawa ide feminisme sekuler, suami istri dlm seksualitas, kalu tak mood bisa dipenjara si suami... Ustad tengku mempertahakan ajaran Islam dlm seksualitas, namun beliau hampir terlalu ke kanan..
ienas Tsuroiya @tsuroiya
@AbbasNasiruddin Yang saya pelajari selama ini sih ngga begitu, Mas. Ajaran Islam itu memuliakan perempuan..
Sastro Pecel @sastro_pecel
@tsuroiya @AbbasNasiruddin Hak & Kewajiban sdh diatur sedemikian rupa, namun jgn dilupakan bhw Rasulillah mengajarkan kearifan ketika salah satunya blm mampu memenuhi.
Tri Pambudi @PambudiTri
@tsuroiya @kokokdirgantoro Dan tolong jagan di kira omongan yang keluar dari Ustadz TZ ini adalah ajaran Islam yg benar. Tolong di pahami, itu pendapat dia. Tidak mewakili Islam.
Yvonne @elena_kitchen_b
@PambudiTri @tsuroiya @kokokdirgantoro Masalahnya beliau berbicara sebagai pemuka agama lho. Bahkan, dia tergabung dalam organisasi agama juga. Repotnya, dia tidak menyadari setiap ucapannya akan disangkutpautkan dengan agamanya.
dea @deaedensor
@tsuroiya @sahaL_AS Hehe.. Jilbab kan ga hanya muslim mba, wanita yahudi dan agama lain juga ada berjilbab, bagian ttg busana sih paham ya dia, tp bagian lain ancur seancur2nya. Mau Islam atau agama lainnya ga ada memperlakukan hubungan suami istri spt ngototnya org tsb. Ckckckck parah abes
ienas Tsuroiya @tsuroiya
@deaedensor @sahaL_AS Nope. Dia sudah tahu kok kalau si Mbak itu muslimah. Sengaja bertanya seperti itu untuk merendahkan lawan bicara.
dea @deaedensor
@tsuroiya @sahaL_AS Hehe.. Iya mba, sadiz sikap orang tsb memang, apalagi kalo org tsb ketemu sy ga jilbab sy ngomong jelasin gitu. Pengalaman, sudah pernah soale ketemu "tokoh agama" macam itu wkt dl sy relawan dlm program pencegahan kekerasan thd perempuan 😂
Saepul Alam @alam88_saepul
@tsuroiya Itu sepertinya Konsep Islam Radikal dalam Rumah Tangga. TZ mungkin belum faham "sama-sama moody (romance) dalam berjima' itu melahirkan keturunan yang cerdas"
Pedro Illahi @Pedro_illahi
@tsuroiya Ini ustad cuman nuntut haknya doang, padahal dia punya kewajiban untuk bikin istrinya mood dulu. “Janganlah salah seorang di antara kalian menggauli istrinya seperti binatang. Hendaklah ia terlebih dahulu memberikan pendahuluan, yakni ciuman dan cumbu rayu.” (HR. At-Tirmidzi)
Bintang Fajar @Syaitoonn
@tsuroiya Setelah melihat cuplikan Ustadz Tengku Zul, rasa-rasanya pesantren dirasa harus mengajarkan apa itu feminisme, agar perempuan tidak lagi dianggap sebagai setengah barang, properti, tapi dianggap sebagai manusia nan utuh. Buat Ustadz Tengku Zul, belilah Playstation.
Hasan Azharry @Liononthetable
@tsuroiya Ini sudah pernah di ramalkan oleh Rosulullah, di sanadkan banyak perawi termasuk ibnu majah. Orang2 seperti TZ ini masuk dlm kelompok Ruwaybidoh (orang2 bodoh yg mengurusi perkara yg tidak dia kuasai). Akhirnya timbul fitnah. Inilah bbrp ciri kiamat sudah dekat..
Anggie Bratadinata @abratadinata
@tsuroiya @sahaL_AS Yang lebih bikin shock orang ini ada di MUI. Ilmu tak punya, malu tak ada.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.