0
naaz @mbaindihom
“Eh kata temen gua hantu di sini (Eropa) itu nggak serem. Bentuknya orang semua. Gak kreatif kyk hantu di Indo.” Awalnya aku setuju dgn kalimat itu. Setidaknya hantu di Eropa nggak ganggu kyk kebanyakan hantu di Indo. Yah. Awalnya.
naaz @mbaindihom
1. Januari 2018 Pagi itu cuaca Berlin tdk terlalu dingin dan kami harus berangkat pagi2 karena sdh bikin janji untuk lapor diri. Aku nggak terlalu memperhatikan rute yg kami tempuh karena ada senior yg mengatur. Jd sampai skrg aku tdk tahu di stasiun mana kejadian ini terjadi.
naaz @mbaindihom
Yg kuingat, setelah naik tangga dari underground ke lantai 1 (nggak ada escalator:”), aku ngerasa ada yg janggal dgn stasiun ini. Coba tebak? Yak, teman2ku ilang:)))) pdhl td mereka di dpn & stasiun ga terlalu rame gara2 msh pagi. Panik? Oh engga. Ga tau knp wkt itu bodo amat.-.
naaz @mbaindihom
Nah, aku main hp sambil nunggu temen2, siapa tau mereka masih di bawah. Waktu itu, di sebelahku ada mba2 yg lg bengong sambil ngeliatin rel. Aku ga terlalu peduli. Org lain jg ga ada yg peduli.
naaz @mbaindihom
Sampai aku ngelirik ke papan pengunguman dgn tulisan “nicht einsteigen” (do not enter) yg berkedap-kedip karena ada ICE (kereta cepat Jerman) yg akan lewat. Saat itu aku heran, harusnya kereta yg dtg adalah S-Bahn, tp knp malah ICE yg lewat?
naaz @mbaindihom
Sebelum aku tau jawabannya, mba2 blonde yg td berdiri di sebelahku tiba2 berlari ke arah rel, menyambut kedatangan ICE yg lgsg menyambar tubuhnya. Refleks, aku menjerit sambil memalingkan wajah.
naaz @mbaindihom
“WOY HAYATI!” Aku tersentak ketika Ucup menepuk bahuku. “Lu knp? Budek tiba2? Drtd gua panggil ga nyaut.” Masih bingung, aku melihat ke sekeliling. Nggak ada ICE lewat, nggak ada yg bunuh diri. Tp aku melihat mba2 yg td loncat. Wajahnya masih pucat, tatapannya masih kosong.
naaz @mbaindihom
Aku nggak tau knp dia ngajak aku flashback. Mungkin dia mau pesen, “be kind to others” biar kejadian kyk gitu nggak keulang? Well, semua org pasti punya masalah masing2 ‘kan? Dan kita nggak tau seberapa berat masalah itu buat mereka:)
naaz @mbaindihom
Tp dari pengamatanku sbg anak indihom, di Jerman itu banyak bgt qorin org yg habis bunur diri. Tp knp ya mereka ga berubah jd kunti atau gentayangan kyk di Indo gitu?🤔 #memetwit
naaz @mbaindihom
2. Maret 2018 Pertama kali jalan2 ke luar Berlin, aku sama 2 temenku naik kereta ke Dresden. Niatnya sih jalan2 cantik. Eh taunya malah hiking di national park. Padahal masih winter terus aku ga pake coat. Mana kami bertiga pake boots, malah temenku bootsnya pake heels:’)
naaz @mbaindihom
Dengan begonya kami turun dari Bastei, tracknya emg bagus banget sih. Waktu turun ga masalah, waktu naiknya:)))) pic.twitter.com/9JCaTndBr8
 Expand pic
naaz @mbaindihom
Okay, back to #memetwit Jd waktu naik, kami udh capek bgt. Kaki sakit, ga ada minum, dingin, salah jalan pula. Jd waktu kami udh keluar dari lembah dan mau jalan ke tempat busnya, kami lewat ranch dan masuk ke hutan.
naaz @mbaindihom
Di situ aku udah ngerasa nggak nyaman. Banyak bgt makhluk astral yg muncul dan ngeliatin kami. Berasa artis gitu wkwkwk. Bentuknya macem2, nggak boring kyk biasanya. Aku mah cuek aja, toh udah biasa.
naaz @mbaindihom
Tapi tiba2 temenku, si Ipeh nyeletuk, “Eh, itu apaan yg lewat?!” Deg. Aku kaget. Waktu itu emg ada yg lewat. Bentuknya? Manusia stgh kuda. Dan percaya ga percaya sblh kanan jln yg kami lewati ada pwekampungan gaib. Ini perkampungan gaib pertama yg aku liat setelah nyampe Jerman.
naaz @mbaindihom
Hantu di Eropa bentuknya cuma org atau kyk casper doang? Oho, artinya kalian krg jauh mainnya. Terus knp kalo di kota bentuk hantunya kebanyakan manusia? Well, mungkin itu residual energi yg ada di tempat itu(?)
naaz @mbaindihom
3. Juli 2018 Bulan itu apetemen yg ku sewa akan dirapikan karena kontrak menyewa gedungnya sudah akan habis. Apartemenku terdiri dari 4 kamar, 1 kamar mandi, dan 1 dapur. Semua penghuninya adalan org Indonesia, termasuk kakek yg menyewakan.
naaz @mbaindihom
Awal masuk apartemen ini aku biasa2 saja. Terbilang bersih, mungkin karena sering dipakai pengajian. Tp malam itu, aku bertemu dgn dia yg tak terlihat.
naaz @mbaindihom
Waktu itu summer, jd matahari baru terbenam sekitar pukul stgh 10 malam. Aku sedang mencuci piring di dapur, bersiap-siap untuk makan malam. Tiba2 saja perasaanku nggak enak.
naaz @mbaindihom
Benar saja, waktu aku ngeliat ke pintu dapur, ada seorang cewek dgn gaun hitam yg lewat. Tp seperti biasa, aku nggak peduli. Sampai aku ngerasa dingin dan waktu noleh... aku ngeliat wajah pucat dengan mata hitam yg sedang menatapku tajam.
naaz @mbaindihom
Kaget? Pasti. Percaya deh, sampai skrg pun aku masih sering lari2 kalo ngeliat mereka-_-. Waktu itu aku nggak tau harus ngapain, aku jg nggak mau komunikasi sama dia. Aku bahkan lupa buat baca doa-_-. Untungnya waktu itu flatmate aku masuk ke dapur dan aku bisa ikut dia kabur.
naaz @mbaindihom
OH INI YG PALING SEREMM 4. Desember 2018 Aku sama temenku liburan natal di Praha. Kami baru rencana H-3 berangkat😂. Jadi lah bagi tugas, aku cari tiket dan dia cari penginapan.
naaz @mbaindihom
Waktu itu aku masih percaya, semua hantu Eropa baik, ga ganggu. Bahkan waktu di Montserrat (Spanyol) aku nggak ngerasa apa2. Padahal itu kan hutan dan gunung(?). Nah, aku sampe Praha itu jam 6 sore, dan thanks to winter matahari udh tenggelam jam 4 tadi.
naaz @mbaindihom
Awalnya bingung kan mau jalan dulu apa lgsg ke penginapan, tp ternyata penginapannya di ujung kota (bookingnya mepet jg yg lain udh mahal2 bgt). Jd kami jalan dulu, terus makan. Jam 9 kami otw ke penginapan.
Load Remaining (49)
Login and hide ads.