1
yessy @yessymartha
Kontrakan Sepi tapi 'Rame' (A thread) #memetwit
yessy @yessymartha
nulisnya langsung di twitter mon maap lama + berantakan 🙃 (itu juga kalo ada yg baca sih)
yessy @yessymartha
bulan april 2018 temenku bayarin kontrakan di daerah maguwo, jogja. rencananya bakalan di tempatin 3 orang + dipake gudang. total kamar ada 7 + kamar mandi 3 biji
yessy @yessymartha
abis dia bayarin, aku diajak kesana buat liat tempatnya sekalian bersih2. tempatnya enak adem banget, sepi, sekelilingnya kaya hutan semua beneran gapunya tetangga. belakang rumah doang ada tempat pemotongan ayam yg keselisih jalan doang
yessy @yessymartha
baru masuk gerbang udah kaget, berat banget hawanya. rame nih, pikirku. tp berhubung siang2 ya masih enak aja gitu, kita bersih2 ampe mau maghrib terus cabut
yessy @yessymartha
denahnya begini nih. kamarku yg no 1, satu2nya kamar yg didalemnya aku bisa nafas (karena emang panas banget di dalem dan dari dulu selalu sesek di tempat yg banyak penunggunya) pic.twitter.com/bKkkktaaIx
 Expand pic
yessy @yessymartha
malemnya abis kita bersih2, temenku (sebut aja M) balik ke sana sama temennya yg katanya indigo, namanya A. baru nyampe depan gerbang si A udah gamau masuk, ngajakin balik ketakutan 😂 si M sendiri ga berani didalem sana sendirian juga, tp ya gmn udah dibayar
yessy @yessymartha
dah nih ya kita pindahan. kamar yg ditempatin itu cuma kamar 1, 3, 4, sama 5. kamar 2 jadi gudang dan digembok terus, kamar 7 buat naruh kardus2 dari gudang dan selalu ditutup. pintu belakang yg ngadep dapur selalu kita buka 24/7 biar ga engep
yessy @yessymartha
malem pertama kita tidur subuh, kelar nata kamar masing2 kita duduk ngobrol sambil minum di lorong depan kamarku, berempat. habis adzan subuh, si A pamit pulang rumah. dia bilang 'salamin buat dek doni ya dia daritadi disini' 🙃 siapa itu bangsat
yessy @yessymartha
bodo amat kan kita, mabok kali tu anak. abis itu kita balik kamar, tidur. belom ada apa2 hari pertama.
yessy @yessymartha
hari kedua neh. anak2 pada keluar malem, mereka kerja brg ampe jam 2 pagi. kita bingung, kunci depan baru punya satu, dan mereka kudu bolak balik ke gudang. kalo pintu depan ga dikunci jg riskan org gada tetangga. akhirnya aku dikunciin sendiri di dalem 🙃
yessy @yessymartha
dasarnya emg anaknya bodo amat, gatakut apa2. aku di kamar aja nonton. deket2 tengah malem denger pintu depan bunyi, terus suara langkah kaki pake sendal rame banget. kirain anak2 balik ngambil stock, aku keluar. eh, sepi. gada apa2, pintu masih kekunci.
yessy @yessymartha
oh, ngajak kenalan kali ya? 😂 aku terus sekalian ke belakang pipis, belom apa2 di deket pohon pisang pojok belakang udah ada yg ngintip2 manja. untung gelap, jadi samar2 wkwk. gatau itu apa pokoknya pake baju putih gitu 🙃
yessy @yessymartha
kayak gitu berlangsung tiap hari, deket2 tengah malem ampe jam 3 pagi randomly. ga ganggu yakan suara2 jalan gt doang ama ngintip2 dr jauh. jd kita masih b aja, jadiin becandaan. sampe akhirnya kita tau siapa yg ngintip2 dan siapa dek doni itu
yessy @yessymartha
suatu malem, kayak biasa aku di rumah sendiri tp terus si M pulang. aku nemenin dia ngitung stock, tp ga masuk gudang. pintu belakang kebuka, dan pertama kalinya kita berdua liat si embak yg di halaman belakang bareng2. lebih deket, lebih jelas dr biasanya.
yessy @yessymartha
ga serem, cm pucet. berantakan. keliatan sedih. semenjak hari itu aku beberapa kali denger suara nangis samar2 kalo lg ke kamar mandi. pas ketemu si A, aku cerita. usut punya usut, katanya itu mamanya dek doni. dulu mereka bunuh diri di deket situ (katanya)
yessy @yessymartha
gatau cerita lengkapnya gimana, cm dek doni ceritanya gitu. dia kira2 umur 5tahunan, aku sendiri gapernah ketemu langsung tp sering denger dia main sm kucing yg sering ke kontrakan. kadang2 jg mukulin botol kosong yg di kamar 7, berisik bgt pokoknya
yessy @yessymartha
kok tau kalo itu dek doni? ya siapa lagi kalo aku sendirian di rumah + kamar 7 selalu ditutup pintunya 🙃
yessy @yessymartha
lain hari, siang2, aku baru pulang. abis dr kamar mandi mau ke kamar, liat pintu kamar 4 dibuka. jelas bgt ada orang tidur disitu, pake baju item. aku masuk, kupikir temenku boci kan ya. eh begitu kakiku didalem, dia ilang gitu aja. kaget -_-
yessy @yessymartha
selang berapa minggu, temenku ada yg pindah. capek denger suara2 dan kamarnya emang panas setengah mati ga wajar gitu, mau pake kipas angin jg ga berasa. tinggal kita bertiga. aku terus beli anjing kecil buat nemenin di rumah, golden cewe ucul namanya lemon
yessy @yessymartha
tambah kacau malahan 😂 dia tiap malem gonggong2 sendiri, mlh kasian. pernah yg tiba2 ampe nangis2 teriak2 gt, terus langsung ada suara botol pecah dr kamar 7 (yg masih ditutup). aku cek kamarnya bersih, tempat lemon jg gada apa2 samsek
yessy @yessymartha
banting membanting botol gaib itu jg ampe berhari2, semua orang engeh. tp yaudah kita biarin aja mo gmn. mungkin capek bantingin botol, dia move ke kamar mandi. sehari bisa bbrp kali ada suara orang mandi,gada orangnya. kalo disamperin lgsg sepi. pengecut emg
yessy @yessymartha
semenjak ada lemon, aku jd sering duduk di halaman depan ngajakin dia main. kadang2 malem2 jg gt, karena di dalem sumpek. baru tau, kalo di pohon sukun seberang rumah jg ada yg suka perhatiin aku 🙈 ada pocinyaaa melayang gt deket dahan 😢
Load Remaining (6)
Login and hide ads.