0

Sebuah video menjadi viral di Sulsel tentang seorang ibu yang berkampanye yang menyebut pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) akan menghapus kurikulum agama. Menariknya, ibu ini menggunakan atribut PKS dalam kampanyenya.

Dumdum @yusuf_dumdum

Kebenaran akan selalu menemukan jalannya. Tidak ada kebatilan yang abadi.

INDONESIA MAJU @yusuf_dumdum
Emak-emak Sebut Jokowi akan Hapus Pelajaran Agama Berbaju Logo PKS Sejak 2014 fitnahmya mau hapus pelajaran dan mengajarkan PKI tapi sampai skrg tak terbukti. Dasar Dajjal iblis setan jahannam! #JokowiNyataKeranya m.detik.com/news/berita/d-…

Videonya...

Ucok @Ucok98348239
@yusuf_dumdum Semua cara di pake yaaa,,,perlahan2 mengarah ke cara2 ekstrim,
A'an aka AnangRudik @aAngooners
@yusuf_dumdum Kapan hari saya juga dengar langsung emak" guru di sebuah sma swasta terkenal di sby lg ngobrol sm penjual makanan di dpn sekolah emak" ini semangat cerita ke pak penjual persis tentang pki dan di hapusnya pelajaran agama... Orang berpendidikan bkn jaminan jd korban hoax.
TUAMA @ALE_NYONGE
@yusuf_dumdum Sejak ada partai satu itu kok ribet melulu.
Maula Hussain @AngUchie1
@yusuf_dumdum Orang yg mengaku Beragama, Tapi DOYAN FITNAH, Astagfirullah.....
☣ ᎳᎬᏞᎠᎥᏁᎶ ᏢᏒᎾ ☢ @Toni_Chelsky
@yusuf_dumdum Giliran kena serok baru nangis dikriminalisasi, hukum tumpul keatas tajam kebawahlah.. ada saja alasan manusia bangsat bedebah jahanam. hrsnya emak ini sekali ngomong hoaxs lsg disiram air saja.
Goyek @suprasic58
@aAngooners Kok aku ngerti langsung tak sikat tak jak debat 😁😂
A'an aka AnangRudik @aAngooners
@suprasic58 Guru Smamda mangan mie ngarep sekolahan tak rungokno ae tibak e omongan ane persis jurkam kubu 02...wong pan/pks ketok ane.
detikcom @detikcom
Seorang ibu menyebut pemerintahan @jokowi akan menghapus kurikulum agama. Menariknya, ibu ini menggunakan atribut PKS dalam kampanyenya. Siapa dia? #pilpres2019 #jokowi #pks #kampanyehitam bit.ly/2XCWj6A

Pada video tersebut, ibu yang tengah bertamu di rumah warga ini terlihat menggunakan rok terusan berwarna hitam. Di roknya itu, terlihat lambang PKS dengan ukiran dua sabit dan kapas.

Tidak hanya itu, terlihat juga sebuah tulisan di atasnya yang mirip dengan slogan PKS, yaitu 'Bersih, Peduli, dan Profesional'.

Ketua DPW PKS Sulsel Surya Darma saat dimintai konfirmasi menegaskan tidak mengenal ibu yang menyampaikan black campaign ke Jokowi itu.

"Maaf, saya no comment. Ibu di video saya tidak kenal. Bagusnya dilacak sama asal di mana Dinda dapat pertama kali video ini," kata Surya dalam pesan elektronik kepada detikcom, Selasa (5/3/2019).

Dia pun enggan berkomentar soal dugaan pencatutan logo PKS yang dikenakan oleh ibu tersebut saat bertamu ke rumah warga.

"Saya juga tidak tahu apakah itu pencatutan logo," kata Surya.

Yang pasti, lanjut Surya, kampanye yang dilakukan pihaknya tetap berada dalam koridor hukum. Dia menegaskan PKS tidak memproduksi konteks hoaks selama kampanye.

A @kerongongguan
@detikcom @jokowi Baru di rezim ini kurikulum Agama akan dihapus hadeehhh *tepokjidat*
Jare Wisnu @JareWisnu
@detikcom @jokowi #SpreinyaPink #01IndonesiaMaju Tak Habis Pikir, Wahai Emak Emak berhenti lah bikin HOAX FITNAH DAN UJARAN KEBENCIAN pic.twitter.com/PZVJv9cjhs
Sopopeduli @sopopeduli
@detikcom @jokowi Ternyata sudah banyak korban yang kemakan pemberitaan ini. punya otak dipake, jelas2 cawapresnya Pakde aja Kyai. darimana ceritanya mau hapus pelajaran agama, apalagi pesantren dihapus.
Mingfan @Mingfan35
@detikcom @jokowi masihkah mau NKRI dipegang oleh orang2 semodel bgini yg doyan politisasi agama dan hoax? tetap #Jokowi2Periode #2019PilihJokowi

Pemerintahan Jokowi disebut juga akan ganti pesantren dengan sekolah umum

URL Warta Ekonomi Ibu di Makassar Ini Kampanye Hitam, Sebut Jokowi Akan Hapus Pendidikan Agama hingga Ganti Pesantren Sebuah video di Sulawesi Selatan menjadi viral. Setelah seorang ibu yang berkampanye untuk…
Load Remaining (17)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.