Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Cerdas di Sosmed by Ihwan H

Kumpulan twit tentang bagaimana bersikap dan bertindak yang cerdas di socail media.
1
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

26. Oke itulah tadi tweets saya tentang bagaimana menjadi netizen yg #CerdasDiSosmed semoga bermanfaat yaaa.

27/02/2019 16:38:43 WIB
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

25. Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan medsos yg aman, nyaman dan damai sekaligus ramah anak. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/NTsyd8AIDH

27/02/2019 16:37:10 WIB
Expand pic
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

24. Jangan main2 dengan perundungan online, itu juga bisa dijerat dengan UU ITE lho Tweeps. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/Eq0wx45hek

27/02/2019 16:36:00 WIB
Expand pic
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

23. Naah ayo siapa yg suka mantengin akun2 sosmed gosip? Boleh2 aja kok asalkan diimbangi dengan konten2 ilmu yg bermanfaat yaa. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/zSvdJoZ2bz

27/02/2019 16:34:50 WIB
Expand pic
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

22. Kedua mata kita ini tak tergantikan fungsinya. Itulah sebabnya yuk sayangi mata kita dengan cara mengurangi frekuensi dan durasi kita menatap layar HP. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/u7IJw1C7IP

27/02/2019 16:32:42 WIB
Expand pic
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

21. Kelamaan mantengin sosmed emang ga baik. Kita jadi kurang gerak, ga perhatian ama lingkungan sekitar dan pastinya boros kuota wekekekeke #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/a1nGbsO7JS

27/02/2019 16:31:03 WIB
Expand pic
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

20. Agar ga salah pilih teman di sosmed. Cari tahu berapa jumlah mutual friend, semakin banyak semakin bagus. Trus pilih grup atau komunitas yg baik karena di situ pasti berkumpul orang2 baik. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 16:28:36 WIB
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

19. Di dunia nyata aja kita selektif pilih teman apalagi di dunia maya yang mana kita tidak bisa melihat langsung orang-orang baru yang hadir dalam kehidupan sosmed kita. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/8Nrmy9sYCC

27/02/2019 16:26:28 WIB
Expand pic
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

18. Berita HOAX itu efeknya besar, sesuatu yang benar bisa jadi salah demikian juga sebaliknya. Hoax bisa merusak nama baik seseorang bahkan di saat kampanye pilpres gini Hoax bisa memecahbelah persatuan bangsa. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 16:23:51 WIB
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

17. Berikut ini saya kasih tips gimana mengatasi Berita Hoax yg marak di sosial media. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/IKj9GEAiO5

27/02/2019 16:07:52 WIB
Expand pic
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

16. Kita memang harus bisa menakar dengan bijak durasi kita bermain sosmed. Jangan sampai mengalahkan kehidupan dunia nyata kita. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/aM0S3vDvnl

27/02/2019 16:04:55 WIB
Expand pic
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

15. Kalau kita menerima berita yang meragukan maka klarifikasi adalah hal pertama yang harus kita lakukan. Jangan sampai kita jadi penyebar hoax #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/fs8FVDtrdJ

27/02/2019 16:01:46 WIB
Expand pic
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

14. Hoax jadi komoditi utama yang sering kita temui di sosmed apalagi saat masa kampanye gini. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/VFTBSKQeip

27/02/2019 15:59:45 WIB
Expand pic
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

13. Sekarang ini sosmed juga lagi panas-panasnya oleh para pendukung capres yang saling serang. Duh jadi nggak nyaman lihatnya. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 15:57:59 WIB
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

12. Wah ini bener juga. Kadang kita terlalu semangat sampai semua data diberikan. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/9RShWFYieN

27/02/2019 15:55:55 WIB
Expand pic
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

11. Ini reminder buat saya karena Duo Ai sudah saya beri akses internet. Jangan sampai mereka terkena pengaruh buruk sosmed. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/BWb9VhDake

27/02/2019 15:54:42 WIB
Expand pic
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

10. Jangan sampai deh kita ninggalin jejak digital yg nggak baik akibat kurang bijak menggunakan sosmed. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 15:49:23 WIB
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

9. Nah ini kalau lagi galau jauh-jauh deh sama sosial media agar tidak tergoda untuk curhat di sosmed. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/hgm3WwmHcg

27/02/2019 15:48:06 WIB
Expand pic
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

8. Saya akui atmosfer di sosial media itu emang beda, bikin orang yang sebenarnya pemalu bisa lebih terbuka. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 15:46:41 WIB
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

7. Sekarang istilahnya bukan lagi mulutmu harimaumu tapi jarimu adalah harimaumu. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 15:43:56 WIB
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

6. Ini dia data yang menunjukkan bahwa betapa besarnya kekuatan sosial media itu. Makanya kita harus #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/useI9VhsnV

27/02/2019 15:40:18 WIB
Expand pic
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

5. Sudah banyak kasus di social media yang berakhir di balik jeruji besi. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 15:39:00 WIB
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

4. Padahal sosmed sama dengan kehidupan nyata yang memiliki etika dan aturan yang harus diperhatiin oleh para penggunanya #CerdasDiSosmed

27/02/2019 15:26:18 WIB
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

3. Tapi sayangnya masyarakat banyak yg masih suka seenaknya sendiri ketika bermain sosmed. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 15:25:33 WIB
Ihwan Hariyanto @IhwanBiru

2. Siapa sih yg nggak suka main sosmed? Mulai dari anak kecil, remaja, dewasa hingga orang tua sekarang punya akun di social media. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 15:23:04 WIB
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!