0
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Panggilan “Kafir” diganti “NonMuslim” apa gak malah bermasalah? Andai aku punya agama dan agamaku Hindu, aku maunya disebut aku Hindu. Jgn mentang2 mayoritas maka nyebut aku yg minoritas adalah NonMuslim. ( alm pakar kuliner @PakBondan “Saya bukan non-Muslim. Saya kristen”)
Ading Fardhiansyah @Ading_Fardhy
@sudjiwotedjo @PakBondan Setiap Agama mengatur sendiri sebutan untuk yang tdk se-agama,sebaiknya gak perlu dicampuri oleh negara bagaimana penyebutan nya biarkan masing2 menyebutnya, seperti tiap daerah menyebut diri sendiri dll (orang ke-3,orang ke-2, orang ke-3), ente, sampeyan, pekara, kamu, uda dll)
Achmad Nur H @Plengur
@sudjiwotedjo @PakBondan Ini bener nih! Jangan mentang2 ayam, lalu yang bebek dibilang non-ayam.
ARYADI  @aryadi239
@sudjiwotedjo @PakBondan Masih banyak kok pemain NU (Newcastle United) yg bagus, malahan yg bagus jauh lebih banyak dari yg buruk. Tapi para petinggi club yg buat citra NU jadi hancur. From agungPerd
Aip @AipXcode
@sudjiwotedjo @PakBondan Mungkin mereka melewatkan filem ini mbah 🙄 pic.twitter.com/DXwL0zh6cG
 Expand pic
mbah bend @fendi_blendong
@sudjiwotedjo @PakBondan Nggak ada masalah si..dari dulu di kamoungq nggak ada yg nyebut kafir.. Paling panggil nama..kalo di suatu majelis ya ya ayuhanass,ya bani adam,atau bani nashara... Soale kalo nyebut kafir bisa saja kafire dewe gak digate'ke
Aip @AipXcode
@AlulSirajuddin @sudjiwotedjo @PakBondan La kui mbah iso memerankan kafir dengan baik, opo emang asline kafir 🤣🤣🤣✌️✌️✌️
Excel Dee ☯ @excel_dee
@Plengur @sudjiwotedjo @PakBondan Jangan mentang mentang minumnya teh trus yg minum kopi di bilang non alkohol Haembuh...mbulet😀😁
ch apriansah @Chyprians
@fendi_blendong @sudjiwotedjo @PakBondan Memang sih.. istilah itu hanya digunakan untuk dakwah di kalangan sendiri, itu pun biasa untuk menyebut orang ketiga..
Kent kukuh @KentKukuh
@Chyprians @fendi_blendong @sudjiwotedjo @PakBondan betul bro,itu istilah digunakan dikalangan sendiri,Tp kata kafir sdh halus ada dlm QS.Alkfirun.masak mo di ganti Alnonmuslim? hhhe drpd selain golngnya disebut domba2 tersesat,(domba itu binatang ato bukan ya?)pikir sambil ngupi..he3
Dana W @Wawanda
@ojeng2701 @Ading_Fardhy @sudjiwotedjo @PakBondan Sebagai muslim, maka pemahaman saya orang yg tdk berIslam adalah kafir namun bukan berarti saya kemudian manggil teman saya yg hindu dengan sapaan..Hi kafir!...saya pasti menyapa dengan namanya...dan ini sudah berjalan ratusan tahun kalau kita melihat ke belakang.
rizalrifada @rizalrifada1
@Ading_Fardhy @sudjiwotedjo Retwet 1000x, Knpa juga ngurusin rumah tangga agama org.
Danielashuri @danielashuri
@Ading_Fardhy @sudjiwotedjo @PakBondan Kalau di kristen menamakan golongan yg tidak kristen dg domba tersesat , apa itu salah ???? Bodo amat
mbah bend @fendi_blendong
@KentKukuh @Chyprians @sudjiwotedjo @PakBondan Ndak ada yg mau merevisi alqur'an, Indonesia bukan penaklukkan..tapi musyarokah (masyarakat) dan ro'iyah(rakyat).. Dengan alasan itu..sudah tak ada lagi ahludzimmy apa lagi harby.. Yg ada muwathinun(warga negara) Dan bahasa2 itu bukanya ada diqur'an dan kitab dasar negara kita? pic.twitter.com/cOeCuU7AOs
 Expand pic
 Expand pic
panjul @panjul41304763
@Ading_Fardhy @sudjiwotedjo @PakBondan Bukan negara tapi munas nu 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣
Kent kukuh @KentKukuh
@fendi_blendong @Chyprians @sudjiwotedjo @PakBondan yaiyalah,,masa alquran mo di rumah revisi? Allah maha besar,menurunkan surah Alkafirun itu sdh penuh maksud, dan sempurna,cm skrg ini manusia lebih pintar kyknya menafsirkan ayat alquran,ya silahkan saja klo pendapat anda begitu..aku sih kurang ilmunya.hehe
Ading Fardhiansyah @Ading_Fardhy
@Wawanda @ojeng2701 @sudjiwotedjo @PakBondan Sudah cukup jelas kok kesempurnaan Islam (bagi penganutnya), mana yang hubungan antar manusia (minannas) dengan Tuhan (minallah) tinggal amalkan saja (karena agama adalah "Dogma"), dalam berdagang dengan lain agama, menjalankan ajaran dll,,bagaimana hub berkomunikasi dsb
Love Yourself 💜💜 @hndynrizka
@Ading_Fardhy @sudjiwotedjo @PakBondan Hehehe mas, masa beragama gaboleh dicampur dengan agama. Sampean hidup bermasyarakat apa gak berlandaskan agama?
Ading Fardhiansyah @Ading_Fardhy
@hndynrizka @sudjiwotedjo @PakBondan Kalau gak salah ada sebuah kisah , 'kami setuju jalankan ibadah agamamu, tapi kamu pun jalankan ibadah kami 😊" ... Lalu turunlah " Al - Kafirun ...dst
Load Remaining (7)
Login and hide ads.