3
akhmad sahal @sahaL_AS
Tahukah kamu apa itu “Dungu”? Menelan mentah2 suatu berita tanpa verifikasi, semata2 karena berita itu berasal dari gerombolannya. Trus dipake utk menyerang dan mendungu2kan Jokowi. Seperti yg dilakukan @rockygerung ini. pic.twitter.com/YbILUIJ7vd
Expand pic
Expand pic
Rocky G @rockygerung
@sahaL_AS Sahal @sahaL_AS, bila otakmu ngaku dungu, kau verifikasi ke siapa?
AEMutiara @AsriEkaMutiara
@rockygerung @sahaL_AS Sahal lagi rindu paprof, cuma dia gengsi untuk mengungkapkan. pic.twitter.com/Ak516pLQxW
Expand pic
aku? @Syafa_syafa28
@rockygerung @sahaL_AS Ampun deh om @sahaL_AS , kalo rindu ya bilang aja kalii..😂 gak usah dipendam pendam deh, saling balas balasan gitu..😁 Udah.. kasih senyum aja prof biar jadi pengobat rindu..😂 pic.twitter.com/HK45hq6zoT
Expand pic
akhmad sahal @sahaL_AS
Ini bukan ttg konsep kebenaran self-referential, tp teori korespondensi. Pengakuan temen sekubu pun di-mesti dikroscek apakah ber-korespon dgn fakta. Bukankah filsafat ajarkan skeptisisme, ga main telen aja pengakuan temen, demi nyerang musuh politik? twitter.com/rockygerung/st…
Rocky G @rockygerung
@sahaL_AS Bila sumber identik dengan fakta, jadi: bila otak dan dengkulmu identik, mau dikroscek kemana lagi, @sahaL_AS ???
akhmad sahal @sahaL_AS
@rockygerung Knp Ratna kau identikkan dgn dengkul sendiri, lalu otak identik dgn dengkul, @rockygerung? Ini kolektivisme tribalistik: kubuku mesti benere. Ini justru anti utek. Otakmu hrs berani skeptis, jg ke kubu sendiri. Jgn hanya ke Jkw, tp jg Ratna, Prabowo cs. Itu baru akal sehat!
Ananta Tegal @anantawicaksono
@sahaL_AS @rockygerung Begini memahaminya, antara yg disampaikan Ratna dan kondisi fisik saat itu identik, siapapun saat itu dlm kesimpulan kalau Ratna kena pukul orang. Hanya org terbatas yg tau kalo Ratna oplas yakni dokter kecantikan.
Ananta Tegal @anantawicaksono
@sahaL_AS @rockygerung Sama halnya memahami ketika Jokowi bicara data, Sahal pasti tdk akan skeptis, krn akan melihat JKW adalah presiden dan JKW banyak sumber data, reaksinya semua bertepuk tangan tanda pembenaran, klo akhirnya JKW salah data pdhl Sahal sdh tepuk tangan, itu bkn salah Sahal tp JKW
Ronald Ilyas N @narpatisuta
@sahaL_AS @rockygerung RG itu korban penipuan dr org yg ia percaya.Apa kamu akan merasa pongah thdp smua korban penipuan? Gk smw bisa diverify. Maka kita hidup dg testimoni2. Ada belief disitu. kau sudah cek bumi ini benar2 bulat? Sahal, bantah saja kritikan RG. Kok malah ngusik posisi RG?
akhmad sahal @sahaL_AS
Ratna ngaku dipukuli rezim Jkw. @rockygerung langsung percaya RS. Tanpa mempertanyakan Ratna ngaku jd korban kok diem aja, ga lapor polisi. RG langsung ngetwit dungu2in Jkw. Menuduh Jkw semata krn percaya pengakuan temen, tanpa kroscek?? Ini jangankan Sehat. Akal aja bukan! twitter.com/narpatisuta/st…
Budi @BtmBudi
@sahaL_AS @rockygerung Kalau adikmu minta uang k kamu stlh dia bilng uangnya d ambil temenya, apkah kamu jg akn kros cek trhdp aduan adikmu hal..? Note: adikmu tdk prnh bohong sama kamu sebelumnya.. Dan setlah sekian lama kamu tau kalo adikmu bohong, KAMU BISA APA..? Masih percaya omongan adikmu ato?
Wisnu Cahyadi @GAB_Wisnu
@BtmBudi @sahaL_AS @rockygerung masalahnya kalaupun tdk cross check ke temen adik yg ambil uang adik kita apakah kita perlu menuduh dan mendungu2kan org lain pak? Mohon pencerahannya.
way_how @whyu_spit
@sahaL_AS @CH_chotimah @rockygerung Secara akal sehat kalo seorang kawan kita cerita dia dianiaya, apa yg kita lakukan, menemui kawan kita utk verifikasi selanjutnya lapor polisi bukan lapor ke Twitter....
Rocky G @rockygerung
@sahaL_AS Akal apa yang sehat dalam tribalisme boneka? Bagaimana memverifikasi otak boneka kalian, @sahaL_AS ?
akhmad sahal @sahaL_AS
@rockygerung Ga usah melebar dgn sebutan2 ejekan ke Jkw utk nyenengin fansmu yg rata2 awam filsafat. Saya abaikan mrk krn asal mangap. Fokus aja ke soal pokoknya: twitmu terkait Ratna. Kita sama2 belajar filsafat, dan dulu sering diskusi dgn enak. Kita bahas aja scr filosofis. Gimana?
Islam itu Adil#Pedang Keadilan @yudiengran
@rockygerung @sahaL_AS Ayo fokuslah Gerung! Jgn melebar ke-mana2,memanfaatkan tiadanya moderator pd debat di medsos ini! Jika you memng berakal sehat, kenapa you, Tidak Bisa Membedakan Mana Bekas Digebukin n Mana Yg Bekas Oplas?! Dan, Akal sehat yg mana yg mendorong you Menyebarkan Berita Bohong Itu?!
Protego @Rawthul
@rockygerung @RajaPurwa @sahaL_AS Sbnernya anda buang waktu si ladenin org kyk sahal, dia berusaha utk menjatuh kan anda tp apa daya otak dia tdk mampu melakukan nya, jd mending anda kasi 1 pukulan telak abis itu tinggalkan biarkan dia terkapar...
Juru Bicara Yang Tertukar @ps_jhon
@rockygerung @sahaL_AS Yang dibahas twitmu ini, tapi kau balas di luar konteks. Menyerang Jokowi untuk keluar dari ketidakmampuanmu mempertanggungjawabkan ocehanmu? @bonihargens benar, banyak ruang kosong di kepalamu, makanya kau sering lompat2 dari 1 masalah ke masalah lain, walau tanpa korelasi. pic.twitter.com/qEuRkMsBEt
Expand pic
Prayogi Yulistio @PrayogiYulistio
@ps_jhon @rockygerung @sahaL_AS @bonihargens Dan pendukung rocky selalu bertepuk tangan seolah olah ocehannya pasti benar...
Rocky G @rockygerung
@sahaL_AS Lalu, mengapa kalian sekarang jadi Sosis? Dan cepat membusuk, @sahaL_AS
akhmad sahal @sahaL_AS
Aku ngajak diskusi flsafat seperti dulu, kok jawabmu pake akrobat istilah gini sih, @rockygerung? Yg begini2 ini bolehlah utk konsumsi fansmu yg rata2 oon soal filsafat. Mrk akan sorak2 dengerin akrobat gibberishmu, krn mrk ga tau bahwa mrk ga tau. twitter.com/rockygerung/st…
A Pocketful of Dreams @CuldeSac168
@sahaL_AS @rockygerung Satu republik rame karena @rockygerung Dan seluruh ksatria bayaran istana mengeroyok Bu Kek Siansu. Gw dukung RG, minimal buat nginjek cebong yg jadi punggawa istana 😄😄

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.