Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

#CerdasDisosmed

Gunakan Sosial Media dengan bijak dan cerdas.
0
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Yuuk ah mulai sekarang bijak bersosmed. Dengan menciptakan media sosial yang aman, nyaman, dan damai. Sekaligus ramah anak. Isi sosmed dengan konten positif dan jadilah #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/laCdW5gziz

27/02/2019 17:05:43 WIB
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Pernah kecolongan menerima pertemanan, eh isinya gambar porno semua. Astagfirullah, langsung blokir. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 16:44:30 WIB
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Iya nih saya sekarang lebih hati-hati menerima pertemanan. Pasti cek dulu biodatanya, kalau kurang jelas, pasti ga diterima. Bukan sombong, tapi aku takut. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/IFLYQsap8q

27/02/2019 16:42:58 WIB
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Hati-hati juga berkomentar negatif. Diuh makin ngeri. Hati-hati ya guys. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/QA25snIi2i

27/02/2019 16:38:37 WIB
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Nah buat yang demen banget share berita hoax. B:Bisa kena pidana 6 tahun dan denda 1M. Ngerikan 😱😱😱 #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/LfTk3EMhlU

27/02/2019 16:37:26 WIB
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Kenapa harus hati-hati pake media sosial. Karena ada UU penggunaan media sosial. Bisa baca nih m.hukumonline.com/berita/baca/lt… #CerdasDiSosmed

27/02/2019 16:35:42 WIB
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Kalau dulu mulutmu harimaumu, tapi di era sosmed, jarimu harimaumu. Jadi hati-hati ya guys. Ada tips bijak bermedia sosial nih, dimulai dengan sesuaikan minat, jangan terbuka, hingga sebelum berbagi baca dulu ya. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/KTFadJsaBn

27/02/2019 16:30:34 WIB
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Iya mba lebih baik sosmednya dipake hal bermanfaat, seperti promosi usaha, daripada sebar hoax ya. #CerdasDiSosmed twitter.com/teeadnu/status…

27/02/2019 16:28:03 WIB
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Yang penting jangan kau blokir aku, tenang isinya drakor semua hehehe. #CerdasDiSosmed twitter.com/katanatara/sta…

27/02/2019 16:17:39 WIB
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Apalagi kalau berseliweran berita hoax, duuh enggak banget deh. Nah, ada cara mudah mengatasi berita hoax nih di media sosial, salah satunya cermati alamat situsnya. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/ZSPQcFrVxX

27/02/2019 16:17:07 WIB
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Saat bikin sosmed, data pribadi ga oerlu terlalu lengkap. Bahaya juga. Apalagi kalau kelamaan main sosmed, bisa bikin mata sakit, dan badan jadi sakit, karena pasti cuma duduk. Lebih baik cari aktivitas di luar. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/5IqpvPF06Z

27/02/2019 16:40:21 WIB
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Bagi saya sendiri, sosmed itu buat hiburan dan belajar juga. Jadi kalau di sosmed mulai bikin gerah. Maafkan aku blokir aja. Neng lelah bang. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/8rGbf8Gy6a

27/02/2019 16:15:52 WIB
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Kalau aku sendiri, memang sudah ga nyaman ya lakukan. Daripada kita makin ga nyaman lihatnya. Kan perlu tenang juga. #CerdasDiSosmed twitter.com/katanatara/sta…

27/02/2019 16:14:16 WIB
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Ingat ya, media sosial itu bukan tempat bebas untuk mengumbar hal bersifat pribadi. Kalau marah, coba deh cari udara sejuk, tenangkan diri, daripada langsung share distatus. Malah jadi rame. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/hNThMtq0FH

27/02/2019 16:12:26 WIB
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Terus pernah ada yang nanya gini, bersih-bersih akun mantan boleh ga? Hemmm, kalau memang mantannya udah keseringan sakitin hati kamu. Ya gimana kamu aja, kalau dengan blokir bikin tenang. Ya udah. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 16:10:30 WIB
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Sekarang ini, aku lebih suka fitur blokir dan rajin bersih-bersih. Karena ternyaya banyak akun ga aktif, dan sukanya menghujat. Daripada pusing aku blokir saja. Dan hati-hati juga data menggunakan data pribadi di sosial media. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/BbgV6URUcW

27/02/2019 16:08:22 WIB
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Kebiasaan kalau bangun tidur pasti cek IG, atau cek fb? Ternyata menurut penelitian orang yang terlalu sering mengakses sosmed lebih mudah cemas hingga memicu depresi. Jadi gunakan sosmes sebijak mungkin. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/6dc8ehyfzu

27/02/2019 16:03:54 WIB
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Ibu juga harus tahu nih, konten yang baik buat anak dan tidak itu apa saja. Kalau perlu sih dampingi anak. Takutnya anak-anak juga buka sosmed kita. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 16:01:03 WIB
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Hati-hati pake sosmed. Karena sosmed itu ibarat pisau, yang bisa melukaimu kapan saja. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/sQTNkQaPDs

27/02/2019 16:01:54 WIB
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Sudah tahukan kalau anak boleh pake sosial media itu di usia antara 13-14 tahun. Kalau belum waktunya, pastikan para ibu melakukan pengawasan kepada anak. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/vRj3BD79si

27/02/2019 16:00:06 WIB
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Gunakan juga bahasa yang baik. Ga perlu dengan kata kasar dan berlebihan. Apalagi sampai keluar kata-kata binatang. #CerdasDiSosmed pic.twitter.com/6vOD45tpBF

27/02/2019 15:56:01 WIB
Expand pic
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Selain itu, tahan diri untuk tidak upload foto anak berlebihan, apalagi sampai share identitas sekolah dan pribadi anak. Share beriya yang informatif dan gunakan konten dengan bijak. Hingga tidak spamming. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 15:54:56 WIB
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Terus, gimana ya menggunakan sosial media yang baik? Gampang kok, tinggal kitanya aja bisa menggunakan dengan sebaik mungkin. Bisa dengan filter pertemanan, gunakan foto profil dengan wajar, tahan jempol dan jaga hati sebelum bikin status. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 15:53:05 WIB
IG: @bantunikahan @PenaLiswanti

Dampak negatifnya, ada banyak berita hoax dan fitnah, apalagi seperti sekarang di tahun politok, kadang bikin ngeri banget. Terus banyak akun kloning juga, ini bikin kita harus hati-hati, hingga munculnya tidak kejahatan. #CerdasDiSosmed

27/02/2019 15:42:37 WIB
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!