2
detikcom @detikcom
Sandiaga Uno mengembangkan wisata halal di Bali menuai kontra dari kalangan pengusaha pariwisata. Sebab, Bali dikenal dengan wisata budaya. news.detik.com/berita/d-44443…
Sahat M Refileo @Sahat_Refileo_S
@detikcom Harus jelas secara konseptual dan konkrit secara program, apa itu wisata halal? Apakah yg berlaku selama ini di bali tidak halal? Ukuran halal atau tidak apa? Masyarakat Bali sudah mengelola wisata bertaraf Internasional dan berkesinambungan dg konsep budaya. Hati2 provokator.
Sopopeduli @sopopeduli
@detikcom Indonesia itu hebat karena beragam Suku dan Budayanya. bukan karena kita seragam.
Pembasmi Kampret @PembasmiKampret
@detikcom Jgn islamkan Bali. Bali mayoritas Hindu. Harap hargai perbedaan.
Dini Shanti Purwono @dini_purwono

A member of “Generasi Optimis 11”😊 FHUI 92, Fulbright Scholar 2001, Harvard Law School 2002, Caleg PSI DPR RI, Dapil Jateng 1, Semarang, Kendal & Salatiga

https://t.co/Y91ua10Xt9
Dini TOLAK RKUHP!!! @dini_purwono
Wisata halal = wisata yg pake duit halal, bukan duit hasil korupsi 😁 definisi itu lbh masuk akal. Bali ya Bali aja, punya kearifan lokal sendiri, gak usah coba2 di”arabisasi”. Katanya nasionalis, patriot, kok kerjanya nyontek budaya negara lain? m.detik.com/news/berita/d-…
Dini TOLAK RKUHP!!! @dini_purwono
Di Bali tag halal non halal sdh ada. Fasilitas masjid, mushola sdh ada. Kalo mau buat tujuan wisata yg lbh bernuansa Islami, kan bisa dibuat di daerah lain di Indonesia yg sikon nya pas. Itu baru namanya mengembangkan pariwisata. Diversifikasi. Tdk dgn mengubah yg sdh ada.
. @FNDnasution
@dini_purwono Wisata halal definisinya wisata pakai duit halal dan arabisasi.. Hahaha caleg koplaaak..
Dini TOLAK RKUHP!!! @dini_purwono
@FNDnasution Hahaha..anda yg koplak krn salah fatal memgerti poin saya 😂 makanya kalo baca jgn buru2 pake emosi, jadinya salah fatal!
Panca @panca66
@dini_purwono Coba jalan2 ke Bangkok. Mereka lagi giat kampanye halal untuk merebut wisatawan dari kawasan yang penduduknya Muslim. Aneh, begini aja kok nga paham. Masa yang berbau Islam anda anti banget
marco @mkusumawijaya

Sama-sama hati-hati berbagi-bagi

https://t.co/qXZtIeILen
MosiTidakPercaya @mkusumawijaya
Wisata halal itu kini booming di Korea Selatan, Jepang (dan Taiwan juga kalau gak salah). Bagi non-muslim macam saya juga menyenangkan menemukan makanan halal di Korea Selatan atau Jepang, kalau lagi kangen makanan non-babi, misalnya. Yg anggap itu negatif mungkin kurang piknik.
MosiTidakPercaya @mkusumawijaya
Tapi akhirnya terserah orang Bali sendiri: mau/tidak didatangi turis dari daerah mana dengan kebiasaan seperti apa?
MosiTidakPercaya @mkusumawijaya
Yg menarik bagi saya adlh pertanyaan: seberapa jauh pemerintah (nasional) boleh memaksakan program ke daerah? Yg heran misalnya jarang sekali kepala daerah Papua sendiri yg bicara tentang pembangunan di Papua. Yg saya lihat/baca hanya dari presiden. Mengapa?
@YuMinah @YuMinah8
@mkusumawijaya @IsekaiHero Wisata di Taiwan sangat menyenangkan karena akses ke makanan halal/tempat sholat sangat mudah. Orang2nya juga ramah/membantu.
KwikKon @HaryadiOsa
@mkusumawijaya @Zumpio di guangzhou, beijing, shanghai, xian, makanan halal banyak ditemui, pedagang lanzhou lamian menjadi kutub utama makanan halal di China, pemerintah China sangat paham potensi pasar wisata muslim yg besar mereka melihat wisata halal sebagai market baru yang sangat menjanjikan.
KwikKon @HaryadiOsa
@mkusumawijaya @Zumpio gue sering berpergian ke china. dan sekarang pun gue ada di Guangzhou, besok akan ke hunan, wuhan dan beijing.
Mas Piyu Perjuangan 🇮🇩 @mas_piyuu
Yang Menolak Ide 'Wisata Halal' di Bali ala Bang Sandi Mainnya Kurang Jauh Di saat negara lain spt Thailand, Jepang, Korsel, Hong Kong berlomba2 mengembangkan wisata halal agar wisatawan negara muslim makin nyaman, sayangnya Gub Bali sempit berpikirnya.. bit.ly/2BWXeFD pic.twitter.com/mwymTWgntJ
Expand pic
#KelanaRasa @arieparikesit

fmr Int'l Dev. Professional| CEO/Founder of Kelana Rasa Culinary|Eks.Warisan Kuliner Coordinator|Makansutra IND Editor| #KelanaRasaTransTV Host. Food consultant

https://t.co/uDYIYc4hWW
#KelanaRasa @arieparikesit
Mbak, halal tourism itu sebenarnya ga ada hubungannya sama arabisasi. Halal tourism di sini adalah tersedianya Muslim friendly accommodation, restaurant, dll yang di Bali sih sudah cukup banyak tersedia. Pahami dulu definisi sebelum komentar lebih jauh, salam. twitter.com/dini_purwono/s…
#KelanaRasa @arieparikesit
Kalau satu pulau dirubah wajahnya untuk mengakomodasi ini tentu tidak setuju, Bali is Bali. Namun kalau banyak hospitality entity membuat propertynya menjadi halal friendly ya silahkan aja, ini ktuntutan pasar, selama ini sdh berdampingan dg baik. Apa urusannya sama Arabisasi?
#KelanaRasa @arieparikesit
Beberapa certified halal hoteldi Bali juga orang Bali yang punya, karena bisnis dan memanjakan wisatawan, seperti Wina Hotel punya Pak Winada bosnya Erna dulu, Rhadana, Grand Zuri dan masih banyak lagi.
#KelanaRasa @arieparikesit
By 2020 nilai halal tourism dunia 157 milliar dollar, 53% akan dinikmati US dan UK. Indonesia kebagian berapa? Ya tgt pemerintah dan pebisnis, toh ga usah diwacanakan oleh politisi di lapangan sudah jalan kok. Bisnis halal FnB udah kalah sama Thailand, ya masak kalah lagi wqq
#KelanaRasa @arieparikesit
Potensi bisnis sebesar ini ya disikapi dgn baik aja, jangan apa-apa dibawanya ke urusan politik, bener kan apa gue bilang dr kemarin kalau banyak yang udah dibego-begoin politik. Ya masak wisata halal=wisata yg pakai uang halal, wqqq, diketawain dunia lho.
Load Remaining (19)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.