Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Menyoal Sahutan Caleg PSI Dini Shanti Purwono yang Kritik Usulan Wisata Halal Sandiaga Uno Lantaran Dicap Langgar Kearifan Lokal

Cuitan caleg PSI Dini Shanti Purwono tuai polemik.
2
detikcom @detikcom

Sandiaga Uno mengembangkan wisata halal di Bali menuai kontra dari kalangan pengusaha pariwisata. Sebab, Bali dikenal dengan wisata budaya. news.detik.com/berita/d-44443…

26/02/2019 13:09:36 WIB
Sahat M Refileo @Sahat_Refileo_S

@detikcom Harus jelas secara konseptual dan konkrit secara program, apa itu wisata halal? Apakah yg berlaku selama ini di bali tidak halal? Ukuran halal atau tidak apa? Masyarakat Bali sudah mengelola wisata bertaraf Internasional dan berkesinambungan dg konsep budaya. Hati2 provokator.

26/02/2019 13:42:04 WIB
Sopopeduli @sopopeduli

@detikcom Indonesia itu hebat karena beragam Suku dan Budayanya. bukan karena kita seragam.

26/02/2019 13:37:01 WIB
Kapten Indonesia @PembasmiKampret

@detikcom Jgn islamkan Bali. Bali mayoritas Hindu. Harap hargai perbedaan.

26/02/2019 14:50:45 WIB
Dini Shanti Purwono @dini_purwono

A member of “Generasi Optimis 11”😊 FHUI 92, Fulbright Scholar 2001, Harvard Law School 2002, Caleg PSI DPR RI, Dapil Jateng 1, Semarang, Kendal & Salatiga

https://t.co/Y91ua10Xt9

Dini Purwono @dini_purwono

Wisata halal = wisata yg pake duit halal, bukan duit hasil korupsi 😁 definisi itu lbh masuk akal. Bali ya Bali aja, punya kearifan lokal sendiri, gak usah coba2 di”arabisasi”. Katanya nasionalis, patriot, kok kerjanya nyontek budaya negara lain? m.detik.com/news/berita/d-…

27/02/2019 13:49:52 WIB
Dini Purwono @dini_purwono

Di Bali tag halal non halal sdh ada. Fasilitas masjid, mushola sdh ada. Kalo mau buat tujuan wisata yg lbh bernuansa Islami, kan bisa dibuat di daerah lain di Indonesia yg sikon nya pas. Itu baru namanya mengembangkan pariwisata. Diversifikasi. Tdk dgn mengubah yg sdh ada.

28/02/2019 17:13:38 WIB
. @FNDnasution

@dini_purwono Wisata halal definisinya wisata pakai duit halal dan arabisasi.. Hahaha caleg koplaaak..

27/02/2019 19:44:48 WIB
Dini Purwono @dini_purwono

@FNDnasution Hahaha..anda yg koplak krn salah fatal memgerti poin saya 😂 makanya kalo baca jgn buru2 pake emosi, jadinya salah fatal!

27/02/2019 20:05:49 WIB
#RepublikDagelan @panca66

@dini_purwono Coba jalan2 ke Bangkok. Mereka lagi giat kampanye halal untuk merebut wisatawan dari kawasan yang penduduknya Muslim. Aneh, begini aja kok nga paham. Masa yang berbau Islam anda anti banget

28/02/2019 10:53:30 WIB
marco @mkusumawijaya

Sama-sama hati-hati berbagi-bagi

https://t.co/qXZtIeILen

Marco Stays Home #SocialDistancing @mkusumawijaya

Wisata halal itu kini booming di Korea Selatan, Jepang (dan Taiwan juga kalau gak salah). Bagi non-muslim macam saya juga menyenangkan menemukan makanan halal di Korea Selatan atau Jepang, kalau lagi kangen makanan non-babi, misalnya. Yg anggap itu negatif mungkin kurang piknik.

27/02/2019 14:58:29 WIB
Marco Stays Home #SocialDistancing @mkusumawijaya

Tapi akhirnya terserah orang Bali sendiri: mau/tidak didatangi turis dari daerah mana dengan kebiasaan seperti apa?

28/02/2019 08:49:38 WIB
Marco Stays Home #SocialDistancing @mkusumawijaya

Yg menarik bagi saya adlh pertanyaan: seberapa jauh pemerintah (nasional) boleh memaksakan program ke daerah? Yg heran misalnya jarang sekali kepala daerah Papua sendiri yg bicara tentang pembangunan di Papua. Yg saya lihat/baca hanya dari presiden. Mengapa?

28/02/2019 08:52:29 WIB
@YuMinah @YuMinah8

@mkusumawijaya @IsekaiHero Wisata di Taiwan sangat menyenangkan karena akses ke makanan halal/tempat sholat sangat mudah. Orang2nya juga ramah/membantu.

27/02/2019 15:08:44 WIB
Kentang Mustopa @HaryadiOsa

@mkusumawijaya @Zumpio di guangzhou, beijing, shanghai, xian, makanan halal banyak ditemui, pedagang lanzhou lamian menjadi kutub utama makanan halal di China, pemerintah China sangat paham potensi pasar wisata muslim yg besar mereka melihat wisata halal sebagai market baru yang sangat menjanjikan.

27/02/2019 21:42:46 WIB
Kentang Mustopa @HaryadiOsa

@mkusumawijaya @Zumpio gue sering berpergian ke china. dan sekarang pun gue ada di Guangzhou, besok akan ke hunan, wuhan dan beijing.

27/02/2019 21:48:03 WIB
Mas Piyu Perjuangan 🇮🇩 @mas_piyuuu

Yang Menolak Ide 'Wisata Halal' di Bali ala Bang Sandi Mainnya Kurang Jauh Di saat negara lain spt Thailand, Jepang, Korsel, Hong Kong berlomba2 mengembangkan wisata halal agar wisatawan negara muslim makin nyaman, sayangnya Gub Bali sempit berpikirnya.. bit.ly/2BWXeFD pic.twitter.com/mwymTWgntJ

28/02/2019 10:26:26 WIB
Expand pic
#KelanaRasa @arieparikesit

fmr Int'l Dev. Professional| CEO/Founder of Kelana Rasa Culinary|Eks.Warisan Kuliner Coordinator|Makansutra IND Editor| #KelanaRasaTransTV Host. Food consultant

kelana-rasa.blogspot.co.id

#KelanaRasa @arieparikesit

Mbak, halal tourism itu sebenarnya ga ada hubungannya sama arabisasi. Halal tourism di sini adalah tersedianya Muslim friendly accommodation, restaurant, dll yang di Bali sih sudah cukup banyak tersedia. Pahami dulu definisi sebelum komentar lebih jauh, salam. twitter.com/dini_purwono/s…

28/02/2019 16:50:17 WIB
#KelanaRasa @arieparikesit

Kalau satu pulau dirubah wajahnya untuk mengakomodasi ini tentu tidak setuju, Bali is Bali. Namun kalau banyak hospitality entity membuat propertynya menjadi halal friendly ya silahkan aja, ini ktuntutan pasar, selama ini sdh berdampingan dg baik. Apa urusannya sama Arabisasi?

28/02/2019 16:52:36 WIB
#KelanaRasa @arieparikesit

Beberapa certified halal hoteldi Bali juga orang Bali yang punya, karena bisnis dan memanjakan wisatawan, seperti Wina Hotel punya Pak Winada bosnya Erna dulu, Rhadana, Grand Zuri dan masih banyak lagi.

28/02/2019 16:55:20 WIB
#KelanaRasa @arieparikesit

By 2020 nilai halal tourism dunia 157 milliar dollar, 53% akan dinikmati US dan UK. Indonesia kebagian berapa? Ya tgt pemerintah dan pebisnis, toh ga usah diwacanakan oleh politisi di lapangan sudah jalan kok. Bisnis halal FnB udah kalah sama Thailand, ya masak kalah lagi wqq

28/02/2019 17:14:04 WIB
#KelanaRasa @arieparikesit

Potensi bisnis sebesar ini ya disikapi dgn baik aja, jangan apa-apa dibawanya ke urusan politik, bener kan apa gue bilang dr kemarin kalau banyak yang udah dibego-begoin politik. Ya masak wisata halal=wisata yg pakai uang halal, wqqq, diketawain dunia lho.

28/02/2019 17:16:52 WIB
Load Remaining (19)

Comment

No comments yet. Write yours!