2
Brii.. @BriiStory
Nanti malam, kita simak pengalaman #briikecil yang sedang liburan di perkebunan karet tempat Om Heri dan Om Wahyu ya.. Seru..
Story "[G-Story] Rumah Hantu Di Perkebunan Karet: Kisah Dari Om Heri & Om Wahyu" by @BriiStory Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Isi & Tulisan Diluar Tanggung Jawab Peringkas & Foto Ringkasan Hanyalah Ilustrasi Baca Juga: - "[G-Story] Kisah Mistis Om Heri Ketika Menjadi Sopir Mobil Pengantar Jenazah": https://chirpstory.com/li/412818 - "[G-Story] Kisah 'Sosok' Wanita Penghuni Rumah Teteh": http.. 21425 pv 18
Brii.. @BriiStory
Gw pulang dulu, semoga keburu..
Brii.. @BriiStory
Cerita malam ini akan mengisahkan pengalaman #briikecil waktu liburan di perkebunan karet tempat Om Heri dan Om Wahyu bekerja. Menyeramkan.. ** Ingat, jangan pernah baca cerita di sini sendirian, kadang "mereka" gak hanya sekadar hadir dalam cerita. @InfoMemeTwit #memetwit pic.twitter.com/GREXUy3B9N
Expand pic
Brii.. @BriiStory
Libur telah tiba, inilah saat yang paling ditunggu oleh semua anak sekolah, termasuk gw. Libur yang cukup panjang, selama hampir sebulan gw gak akan bersentuhan dengan hal yang berhubungan dengan sekolah, sangat menggembirakan, walau pun belum tahu akan mengisi liburan ke mana.
Brii.. @BriiStory
Waktu itu masih kelas enam SD, beberapa bulan ke depannya gw akan menghadapi ujian akhir. Tapi walau pun begitu, gw tetap ingin mengisi liburan dengan jalan-jalan, entah ke mana. ***
Brii.. @BriiStory
Gw lupa waktu itu hari apa, yang pasti sudah memasuki hari libur, karna gw sedang berada di rumah. Sedang asik di depan tv ketika terdengar suara ketukan pintu depan. Gw langsung berdiri dan menuju pintu untuk membukanya.
Brii.. @BriiStory
Kaget bercampur senang, karna ternyata ada tamu jauh yang datang tanpa pemberitahuan sebelumnya. Gw gembira ketika melihat salah satu sosok yang gw kagumi, berdiri di depan pintu. "Om Heri...!!" Setengah berteriak gw menyambutnya.
Brii.. @BriiStory
"Hahaha.., kaget ya liat om datang?" Sambil tertawa Om Heri menyapa dengan pertanyaan. Kami langsung berpelukan.. Selanjutnya, kami terlibat dalam perbincangan yang seru. Sudah cukup lama gw gak bertemu dengan om Heri semenjak dia pindah bekerja ke daerah Sumatera.
Brii.. @BriiStory
Sebelumnya gw hanya mendengar cerita dari Bapak kalau om Heri akhirnya mendapatkan pekerjaan yang lumayan bagus, kerja di perkebunan karet yang dimiliki oleh pemerintah. Hanya itu yang gw tahu..
Brii.. @BriiStory
"Om baru aja dari Jakarta Brii, ada pekerjaan yang harus diselesaikan di kantor pusat. Sudah lama gak ketemu kamu, makanya om sempatkan mampir.." "Trus om kapan berangkat lagi ke tempat kerja? Perkebunan karet itu kan Om?"' Tanya gw antusias,
Brii.. @BriiStory
"Mungkin lusa om sudah harus kembali ke perkebunan, kasihan teman om sendirian mengurus pekerjaan."
Brii.. @BriiStory
Tiba-tiba terlintas di pikiran sebuah ide yang cukup cemerlang. Gw berpikir untuk ikut om Heri ke tempat kerjanya, perkebunan karet, untuk mengisi liburan. Gw pikir, dari pada nanti pada akhirnya gak kemana-mana, ya lebih baik ikut om Heri ke pedalaman Sumatera kan..
Brii.. @BriiStory
"Serius km mau ikut?" Tanya om Heri ketika gw melempar ide tersebut. "Serius om, kan aku juga lagi libur panjang, boleh kan Om? Tolonglah om.." Gw menjawab sambil sedikit memelas. "Ya sudah, kamu tanya Bapak Ibu dulu deh, kalau mereka kasih ijin lusa kita berangkat."
Brii.. @BriiStory
Ah, senang sekali gw mendengar jawaban om Heri. Singkatnya, ibu dan bapak akhirnya memberikan ijin untuk gw ikut om Heri.
Brii.. @BriiStory
Tapi memang, orang tua gak pernah susah memberi ijin untuk bepergian jauh, sejak gw kecil. Bersama teman atau sendirian, waktu masih SD, gw sudah melanglang buana ke luar kota. Ketika SMP lebih jauh lagi berpetualang. Nanti kapan-kapan gw ceritain semua, gak malam ini. ***
Brii.. @BriiStory
Menurut Om Heri, perjalanan ke perkebunan karet akan memakan waktu sekitar 18 jam, kami menggunakan bis umum. Singkatnya, pada hari yang sudah ditentukan, sekitar jam sebelas siang kami sudah berada di atas bis yang membawa kami menuju kota kecil di daerah Sumatera Selatan.
Brii.. @BriiStory
Sejak kecil, gw sangat gemar jalan-jalan ke daerah yang jauh dari rumah dan yang belum pernah gw kunjungi sebelumnya. Termasuk kali ini, gw sangat senang, ditambah dengan keberadaan om Heri, salah satu Om favorit.
Brii.. @BriiStory
Dalam perjalanan, kami banyak berbincang, seperti biasa om Heri menceritakan kisah pengalaman yang pernah dia alami, termasuk pengalaman seramnya juga, malah itu yang gw tunggu.
Brii.. @BriiStory
Namun om Heri belum menceritakan secara detail tentang pengalaman yang dia alami di tempat kerja yang sekarang, dia cuma bilang kalau dia tinggal di perkebunan karet yang letaknya cukup jauh dari keramaian. Beliau bilang juga kalau tempatnya indah dan masih sangat asri.
Brii.. @BriiStory
"Nanti kita turun di salah satu kota Brii, dari kota itu kita lanjut naik motor ke perkebunan. Tempatnya bagus banget, kamu pasti senang di sana. Tapi..." "Tapi apa Om?" Om Heri terdiam beberapa saat sebelum melanjutkan kalimatnya.
Brii.. @BriiStory
"Kamu nanti gak usah takut kalau ada sesuatu yang agak-agak seram ya. Gak usah takut, kan ada Om." Lanjutan kalimat om Heri membuat gw bertanya-tanya.
Brii.. @BriiStory
Sesuatu yang seram? Apa itu? Hantukah? Atau yang lain? Ah, apa pun, gw akan tenang kalo udah bersama Om Heri. Tapi tetap saja penasaran. Ada apa di perkebunan karet itu? ***
Brii.. @BriiStory
Keesokan harinya sekitar jam delapan pagi, bis berhenti di satu kota, kami turun di tempat itu. Selanjutnya bis melanjutkan perjalanannya menuju Palembang. Kami turun di sebuah kota kecil yang tidak terlalu ramai, tapi masih termasuk di jalur lintas Sumatera.
Load Remaining (292)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.