0
DIANA KOMARA💜🇮🇩 @teh_Di_
@andi_chairil Sepertinya tradisi fangshen yg dilakukan, kebudayaan china percaya melepaskan mahluk hidup lainnya sperti burung ikan & kura kura ke alam bebas bisa mengikis karma buruk yg terdahulu. pic.twitter.com/Gk12IDMK80
Expand pic
123 @charmadi2
@andi_chairil Insya Allah sy akan lakukan di kali kampung sy"
Mauludi Rachman @maoloodee
@teh_Di_ @andi_chairil Ahhh...makasih atas pengetahuan barunya nih, Teh 🙏🏼 Pantes yah, contohnya di Thailand, ikan banyak di sungai...burung² dara (tidak hanya di 🇹🇭) bebas...hidup di alam.
don.jul @don_julR
@teh_Di_ @andi_chairil Masuk akal. Ndak papa juga sih. Kl perlu d galakkan
ari @rumah_ari
@maoloodee @teh_Di_ @andi_chairil Jenis binatang yg dilepas dan jml nya jg disesuain sm jenis utang karmanya. Sesuai petunjuk guru mereka
Tatap mata saya @magaziinee
@andi_chairil @Elina_Vay Tolong kasih tau mas @andi_chairil Lepasin ikan mujair nila aja, bisa beranak pinak. Kalo ikan emas susah, paling abis sm pemancing
Mauludi Rachman @maoloodee
@antoniaryanto @teh_Di_ @andi_chairil I see. Iya, itu dia... Kalau di Bangkok, saya suka lihat yg melepas ikan (lele atau patin) ke sungai. Bagusnya, jadi daya tarik buat turis dan ekonomi sekitar. Turis beli remah roti, lalu kasih makan ikan² itu.
ari @rumah_ari
@maoloodee @teh_Di_ @andi_chairil Iya, itu ajaran budha. Thailand kan mayoritas budha
aman untuk NKRI @nusantara_kita1
@teh_Di_ @andi_chairil Tp susah lho kalau mau ikutin tradisi atau ajaran gitu, biasanya org yg lepasin janji sama diri sndr ga makan daging hewan yg dilepas,
Mauludi Rachman @maoloodee
@hellen_yuliana @antoniaryanto @teh_Di_ @andi_chairil Buat saya...mereka manusia, sama seperti saya. Bukan kafir. Seandainya org² yg demen berkata demikian mengerti akar kata "kafir" itu sendiri...tentunya mereka akan menahan diri mengobral ujaran yg demikian ☺
DIANA KOMARA💜🇮🇩 @teh_Di_
@nusantara_kita1 @andi_chairil Tergantung nazarnya kali yah, kalo ada yg vegetarian sbg janjinya yah dijalankan, tapi kalo ada sbg simbol pembebasan belenggu nafsu duniawi mreka melakukan fangshen tdk hrs vege jg sptnya. Yg kutau spt itu.
jumailiana iwan @Jumai_jade
@teh_Di_ @andi_chairil yap bener bgt, pas alm. akung abis sembuh opr. jantung sekluarga fangseng penyu gueede di klenteng Tuban
Shan @sushantisuhadi
@teh_Di_ @andi_chairil Kalau tradisinya bgini...kalau gt lepaskanlah si zonk
eka_hudoyo @MamakeAbien
@teh_Di_ @andi_chairil Tradisi bagus kayak gini harus dicontoh & diikuti oleh semuanya ...
Arya @aryabhima_ar
@CiungWa61557773 @andi_chairil @Elina_Vay mujair dan nila itu ikan invasif bukan natif kalau dilepas di alam liar justru akan berdampak negatif
C.L.E.O. @LooTjianPwee
@andi_chairil Dimana salahnya orang melepaskan ikan ke kali yah? Kok tercyduk? *bingung*
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.