0
Triana DEWI @trianadewi_td

teacher.writer.blogger. email: td.dewi@gmail.com@

https://t.co/JTk7Pjoyfd
Triana DEWI @trianadewi_td
Hai tweeps, sore-sore lagi ngapain, gerimis juga nih, biar adem deh duniaaaa... Seharian koq pada panas-panas heboh semua yaaa #ASNharusNetral
Triana DEWI @trianadewi_td
Tadi pagi saya juga dikirimin video yang adduuuh kalau nggak dingin kepala bisaa emosiiiii dweeeehhh #ASNharusNetral
Triana DEWI @trianadewi_td
Hari gini ya kita harus pintar-pintar memilah-milah mana informasi yang bener mana yang hoax, jangan langsung telan mentah2 semuanyaa dan ikutan emosi, jadi netizen yang cerdas dong deh ah #ASNharusNetral
Triana DEWI @trianadewi_td
Nah kebetulan aku juga PNS nih, jadi sedikit gimanaaaa gitu lihat video ituuuuu hehehe #ASNharusNetral
Triana DEWI @trianadewi_td
So boleh dong kalau sekarang aku sedikit cerita kronologis yang sebenarnya mengenai apa yang sesungguhnya terjadi pada Bapak @rudiantara_id hehehe #ASNharusNetral
Triana DEWI @trianadewi_td
Karena videonya terpotong2, makanya akhirnya bisa jadi hoax begitu, saya jadi penasaran nyari yang asli deh... Biasanya hoax itu berasal dari yang dipotong2 gini nih #ASNharusNetral
Triana DEWI @trianadewi_td
Bukannya apa-apa, cuma rasanya mau pingsan ajaaaa lihat dimana2 komen dan postingan udah syereeem ajaaa huhuhu #ASNharusNetral
Triana DEWI @trianadewi_td
Saya yakin mereka sebetulnya nggak tau isi video yang sesungguhnya yeee kaann, udah main komen ajaa wkwkwk mana komennya sambil emosi pulaaa hmmm #ASNharusNetral
Triana DEWI @trianadewi_td
Padahal udah jelas dalam video itu pak menteri @rudiantara_id memimpin pemilihan desain sticker untuk pemilu yang kebetulan dilambangkan dengan nomer 1 dan no 2, itu bukan angka yg mewakili nomer urut capres, BUKAN lho ya #ASNharusNetral
Triana DEWI @trianadewi_td
Sticker sosialisasi pemilu itu akan ditempatkan di lingkungan kantor, nah pak menteri meminta para ASN untuk memilih #ASNharusNetral
Triana DEWI @trianadewi_td
Akan dipilih sticker mana yang digunakan dari suara terbanyak, akhirnya dipilihlah seorang ASN untuk maju, eh ternyata ASN nya malah salah memahami maksud pak menteri tersebut #ASNharusNetral
Triana DEWI @trianadewi_td
Padahal sebagai ASN haruslah netral lho ya, kita tidak boleh menunjukkan pilihan kita dan tidak boleh memihak salah satu capres #ASNharusNetral
Triana DEWI @trianadewi_td
Bahkan MenPAN sudah menerbitkan surat tentang netralitas ASN ini lhoo #ASNharusNetral pic.twitter.com/eQQKF88u3H
Expand pic
Triana DEWI @trianadewi_td
ASN diminta fokus mengurusi pelayanan kepada masyarakat dan tidak perlu repot mengikuti politik praktis #ASNharusNetral pic.twitter.com/9KA2V9WpZK
Expand pic
Triana DEWI @trianadewi_td
ASN harus bebas dari semua pengaruh partai politik #ASNharusNetral pic.twitter.com/ZpuiAURNJ7
Expand pic
Triana DEWI @trianadewi_td
Itu video lengkapnya simak aja, biar tau apa yang sesungguhnya terjadi heheehe youtu.be/dq7ugXHPd1U #ASNharusNetral
Expand pic
Triana DEWI @trianadewi_td
Padahal sebelumnya, Menkominfo sudah dengan gamblang menegaskan bahwa pemilihan tersebut tidak ada kaitannya dengan pemilu. Penegasan tersebut terhitung diucapkan sampai 4 kalimat, sebelum memanggil ASN tersebut ke panggung #ASNharusNetral
Triana DEWI @trianadewi_td
Dalam zooming video hasil rekaman, terlihat bahwa ekspresi Menkominfo terkejut dengan jawaban ASN yang mengaitkan dengan nomor urut capres itu dan sekali lagi menegaskan bahwa tidak boleh mengaitkan urusan ini dengan capres #ASNharusNetral
Triana DEWI @trianadewi_td
Momen selanjutnya adalah upaya Menkominfo utk meluruskan permasalahan desain yg malah jd ajang kampanye capres pilihan seorang ASN. Terlihat bahwa ASN tsb tdk menjawab substansi pertanyaan, bahkan setelah pertanyaannya dielaborasi lebih lanjut oleh pak menteri #ASNharusNetral
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.