1

Mantan Kaskostrad Mayjen (purn) Kivlan Zen mengklaim, jawab tantangan Pangab/menhan pada tahun 1998, Jenderal Wiranto sebagai dalang dalang kerusuhan 1998 untuk melengserkan Soeharto, presiden 32 tahun Indonesia.

salingsapa.com @tweetsalingsapa
Babeh Haikal Hassan, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein, Bambang Widjojanto, Dr. Fuad Bawazier, Babeh Ridwan Saidi sharing, berbagi cerita , yang sebagiannya adalah UNTOLD STORY' tentang 98 Acara ini berlangsung tadi pagi di AD Premiere Ballroom,... youtu.be/2FMYWPqULAI
Expand pic
Hardimas Hutama P @HardimasHP
Kemarin gw protes 100ribunya eh ternyata ada gratisnya di youtube asoy 😎 Simpen dlu ntar nnton di rumah 😎 youtube.com/watch?v=JiVca5…
Expand pic

Menkopolhunkam Wiranto angkat bicara

Presiden Runner Up @P3nj3l4j4h
Ada yg mengajak Sumpah Pocong utk membuktikan Siapa dalang dibalik peristiwa 1998 , utk menyangkal tuduhan tsb Apakah mereka Berani melakukan sumpah pocong?😱😱😳 pic.twitter.com/IGEpxsgRyD

"Oleh karena itu, saya berani katakan berani untuk sumpah pocong aja '98 itu yang menjadi bagian kerusuhan itu saya, Prabowo, Kivlan Zen? Sumpah pocong kita. Siapa yang sebenarnya dalang kerusuhan itu?" ucap Wiranto di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (26/2).

Mami Genks 🇮🇩 @MamiGenks_
@BasukiBae Se-efektif apa sich sumpah pocong?... Yg disumpah pakai Al-Quran saja pejabat kita banyak yg nyeleweng dan korup kok
Jan Jegeg#88 @BasukiBae
@WoroSembodro_ Efektifnya wallahualam... Cuma nyali yg menjadi barometer menurutku.
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko
Saya bukan aktivis 98. Kivlan Zein, Rocky, Fuad Bawazir dan Haikal ya... (di parallel universe pastinya..😉😉) twitter.com/pilpres__2019/…
Donny @FatoniDonny
@budimandjatmiko Pro Soeharto ada, kok aktivis nya gag di Undang ya..?? apa mreka mau memutarbalikan sejarah 98 ya mas @budimandjatmiko dan ujung2nya ke Jokowi lg yg dibhas mreka..😴😴😴😴
Ordinary People @AkalsehatPAS
@FatoniDonny @budimandjatmiko Di baca dulu judulnya. Itu "PARA TOKOH BICARA 98" bukan "Para tokoh 98 berbicara".
Djan Choek Koen @DjanChoek
@P3nj3l4j4h Mana berani, jangankan sumpah pocong lihat pangkatnya saja Kivlan udah keder duluan. Kalau cuma berisik, burung pipit lebih berisik
Wahhabis Lokal @ASapardan
@P3nj3l4j4h Seharusnya dia berani saja, Lha wong wudhu blepotan, jum atan 5 th sekali. Ilmu agama gak jelas. Sumpah pocong juga gak bakalan tau.
celalu ceria @echaluceria
@P3nj3l4j4h Percuma ikut 212 tapi sumpah pocong 😂😂 Ga percaya sm Allah namanya itu ... #Emak2Korban02 #akutunggu deh aksi mu hihi
Suara Anak Bangsa @TeriakanAnak
@P3nj3l4j4h Yg percaya ocehan kivlan jls tdk paham perjalanan bangsa ini. Wiranto Pangab klu mau ambil kekuasaan ketika soeharto dikairo mdh, tp Wiranto loyal bhkn mgatakan mlindungi Soeharto. Cb tanya aktivis pasti benci saat itu dgn Wiranto. Tapi aktivis lbh benci dgn Prabowo krn mnculik
Aldo Pribumi @aldo_pribumi
@P3nj3l4j4h Sumpah poncong adanya di film kuntilanak & gondoruwo klo Mau sumpah dihadapan hukum ato Komnas HAM dong. #AkalSehatPilihPrabowoSandi

Mantan Kaskostrad Mayjen (purn) Kivlan Zen menjawab tantangan Menkopolhukam Wiranto mengenai sumpang pocong siapa dalang kerusuhan 1998. Menurut Kivlan, tantangan sumpah pocong itu membodohi rakyat.

detikcom @detikcom
"...Ngapain saya bilang toh! Itu namanya membodohkan rakyat. Jadi Wiranto kalau sumpah pocong membodohkan rakyat," tutur Kivlan. #wiranto #kivlan news.detik.com/berita/d-44459…

"Gini, tanya sama Pak Wiranto, apakah sumpah pocong itu ada terminologi hukum di Indonesia. Ada nggak? Tanya sama dia. Kalau ada dalam KUHP, Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, sumpah pocong, saya siap," tutur Kivlan kepada detikcom, Rabu (27/2/2019).

Menurut Kivlan, kalau mau bersumpah itu 'demi Allah' atau sumpah prajurit. Dia tidak mau bersumpah demi pocong.

"Kamu pernah lihat pocong? Belum? Kalau dilihat di TV-TV tentang masalah gaib pocong pernah lihat nggak di TV itu? Gimana? Pocong itu orang meninggal kemudian dibalut baju putih, atasnya dikasih kuncung, mukanya putih, kemudian matanya merah, dia loncat-loncat ke depan, itu kan pocong ya? Jadi sumpahnya saya seperti itu dia seperti itu? Ngapain saya bilang toh! Itu namanya membodohkan rakyat. Jadi Wiranto kalau sumpah pocong membodohkan rakyat," tutur Kivlan.

"Kalau mau sumpah, sumpahnya demi Allah, itu sumpah prajurit. Sumpah pocong itu tidak ada terminologi hukum di Indonesia. Jadi kalau Wiranto pakai sumpah pocong, Wiranto sumpah setan. Pocong tuh kan setan toh? Masa sumpah pocong saya dibawa sumpah pocong, mana mau saya. Tapi sumpah saya, demi Allah," sambung Kivlan.

barep05 @barep05
@P3nj3l4j4h Dan kivlanpun ngeles sengeles ngelesnya...
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.