0
Saila Salsabila @sailasalsabil
Waah @sandiuno pucet disemprot pedagang di Labuan Bajo, gangguin orang dagang, bawa rombongan rame-rame tapi gak beli.. makanya jgn cuma foto2 selfie & bersandiwara @imanbr @ulinyusron @kangdede78 @kemalarsjad @TolakBigotRI @banserfans @militumcyber pic.twitter.com/wzLKbqWkpC
Saila Salsabila @sailasalsabil
Dianggap Mengganggu, Pedagang Ikan di Labuan Bajo Usir Sandiaga Uno floresa.co/2019/02/26/dia… Bukan HOAX! Ada video lengkapnya di sini!
PUJANGGA @pujangga1123
Dianggap Mengganggu, Pedagang Ikan di Labuan Bajo Usir Sandiaga Uno. Salah Pilih Tempat bersandiwara, beginilah akibatnya.., "Labuan Bajo adalah Jokowi" mungkin dia lupa, berpuluh tahun daerah ini hanya dilewati layang2, tp kini di darati BOEING ! floresa.co/2019/02/26/dia… pic.twitter.com/OJ9fWnuV0Y
Expand pic

Kunjungan Calon wakil presiden nomor urut dua, Sandiaga Uno di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa siang, 26 Februari 2019 sempat diwarnai keributan.

Peristiwa itu terjadi lantaran Sandiaga dan sejumlah massa pendukungnya berkerumun tepat di depan tempat jualan salah seorang pedagang ikan.

Bahkan ada yang ancang-ancang untuk berdiri di atas lapak jualannya.

Meyaksikan hal itu, pedagang yang diketahui bernama Kornelis itu langsung bereaksi. Ia menyuruh Sandiaga dan semua pendukungnya untuk keluar dari tempat jualannya.

“Jangan injak di atas (lapak). Jangan injak di atas. Orang mau datang belanja di sini. Keluar. Tidak boleh. Orang mau datang belanja di sini,” kata pedagang yang mengenakan kostum merah itu.

Reaksi pedagang itu lantas membuat dua wanita mengenakan kostum hitam dan berkacamata bersigap dan meminta sang pedagang untuk tenang.

Namun, Kornelis bersikeras memerintahkan Sandiaga dan massa yang mengerumuninya untuk keluar dari tempat tersebut.

“Saya tidak terima. Di luar saja (kegiatannya),” sahut Kornelis.

Selain kedua pengawal itu, Sandiaga yang tengah bersiap meladeni sejumlah pertanyaan wartawan memberikan aba-aba agar massa yang mengeruminya bersikap tenang.

Dan, seusai meladeni wartawan, Sandiaga beranjak dari tempat itu sembari dengan sedikit membungkukan badan menyampaikan maaf kepada Kornelis.

Menurut Kornelis, ia bereaksi demikian karena kehadiran Sandiaga mengganggu dan menghalangi pembeli yang hendak mendatangi tempat jualannya. Para pembeli itu batal mendatangi tempatnya gara-gara Sandiaga dan massa yang mengerumuninya.

“Saya tidak menolak kunjungannya. Mereka menghalagi pembeli yang datang. Akhirnya tadi pembeli pergi ke tempat lain,” kata saat ditemui usai Sandiaga meninggalkan TPI.

Saila Salsabila @sailasalsabil
VIDEO FULL @sandiuno diusir pedagang ikan di Labuan Bajo karena INJAK-INJAK barang dagangan! Kasian nih anak mami diteriakin kenceng smpe pucet! pic.twitter.com/2LjhOAnC0p
H. Moch.Herianto MM ©️™️ @Moch_herianto
Ini keributan yg terjadi saat @sandiuno di Labuan Bajo di sebuah TPI Manggarai Barat NTT. Tetap wawancara dan memuji lokasi TPI , juga uno mengatakan pedagang hepi! (suaranya pelan😁) Nah gitu dong uno, kasih hal yg bagus jika bagus! (takut dia😁) #JokowiCintaRakyat pic.twitter.com/gbXyPgFHOM
16 Bar Indonesia @Lipooz_
@sailasalsabil @TolakBigotRI @sandiuno @imanbr @ulinyusron @kangdede78 @kemalarsjad @banserfans @militumcyber Bukan settingan, krn kalo org NTT udah nyebut Pukamaa (bentuk halus dari Pukimai) brarti emang serius itu.

Juru bicara BPN Andre Rosiade mengatakan peristiwa itu terjadi saat Sandiaga mengunjungi tempat pelelangan ikan (TPI) di Labuan Bajo pada Selasa (26/2). Andre menjelaskan, teriakan itu bukan ditujukan kepada Sandiaga, melainkan kepada para relawan Prabowo-Sandi yang berada di lokasi. Andre menyebut salah satu pedagang itu merasa terganggu karena banyaknya relawan Prabowo-Sandi yang berada di lokasi.

"Dia (Sandiaga) keluar mau pulang dan lalu mau doorstop. Waktu doorstop gitu tiba crowded banyak relawan gitu, wartawannya udah banyak, ditambah lagi relawan yang banyak nempel dia. Mungkin ada pedagang yang terganggu dengan relawan kita karena terlalu crowded tapi iu hanya satu pedagang kelihatannya akhirnya dia marah ke relawan kita," kata Andre saat dimintai konfirmasi, Rabu (27/2/2019).

Andre menegaskan tidak ada penolakan saat Sandiaga berkampanye di TPI Labuan Bajo itu. Andre menyebut sambutan para pedagang di lokasi itu sangat antusias atas kehadiran Sandiaga.

"Pak Sandi itu datang ke TPI itu, dia keliling dialog dengan pedagang, selesai dialog dengan pedagang itu antusiasnya ramai," ujar Andre.

"Tidak ada penolakan di situ," imbuhnya.

URL detiknews 1147 BPN Jelaskan soal Ramai Video Sandiaga Diteriaki Pedagang Saat di Labuan Bajo BPN Prabowo-Sandiaga jelaskan video cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno yang diteriaki oleh seseorang pedagang saat berkampanye di Labuan Bajo.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.