0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo buzzer itu soal yg bayar ya gue punya perusahaan. Cukup duit gue mah. :) twitter.com/EllaZefa/statu…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ini buzzer" kodian kayak @habibthink mulai naikin video camat. Udah ngga peduli lagi soal ASN harus netral. Kalo cuma soal nyairin invoice mah loe mesti malu.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Buzzer by definition adalah orang" yg menyebarkan suatu narasi persuasi. Gue ngga pernah menjadikan bayaran sebagai bagian dari definisi. Motifnya memang bisa uang. Tapi tentu masih banyak motif yg lain.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gue ngga pernah tersinggung kalo dibilang buzzer. Walaupun gue lebih seneng mengklaim diri sebagai narator. Gue bikin konten dan itu yang gue sebarkan. Bagusnya, banyak orang yang suka dengan narasi itu dan menyebarkan. Yg benci banyak juga sih. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
Metode perang baru dari kubu 01. Kill the messenger. Hari ini @Dahnilanzar jadi sasaran tembak. Kalo ini bisa diduga ada arsiteknya. Anda lihat semua buzzer" kodian turun.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Rezim pembohong yg ditopang oleh buzzer" kodian. Mau punya harapan apa selain dikibulin. Udah hampir 5 tahun. Masih kuat?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Maaf ya gaes. TL saya jadi penuh cacian. Gue emang kesel ama buzzer" kodian kayak @hariadhi ini. Mereka ini adalah gerombolan hyena yg memang pemakan bangkai. Mencari segala cara untuk menjatuhkan orang. Menebar fitnah. Bukan melawan narasi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Narasi saya jelas. Jokowi ngga becus. Jokowi cuma memanfaatkan minoritas buat terpilih. 5 tahun bukannya membaik malah memburuk. Saya dulu dukung blio dan kini saya kecewa. Saya argumenkan. Saya kasih data. Narasi yg mereka ngga bisa lawan. Lalu main fitnah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tentu saja saya bukan dewa yg ngga bisa salah. Dari waktu ke waktu ada saja sesuatu yg dianggap orang kontroversi. Saya tentu punya argumennya. Namun pembunuhan karakterlah yg dilakukan. Dan itu memuakkan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya termasuk orang yg menyesalkan copras capres ini sampai ke titik yg sangat memualkan. Tapi saya juga ngga mau nyuci dosa juga. Saya terlibat dalam arus semburan kebencian ini. Tidak jarang saya harus mendungu"kan orang. Dan itu diterima orang sebagai kebencian.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ada hal penting yang saya kira harus dipertegas dalam narasi keduabelah pihak agar kita bisa ikut meredakan ketegangan ini. Mari kita berhenti untuk menganggap lawan dalam kontestasi ini ingin menghancurkan Indonesia atau umat. Fear mongering ini merusak.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Baik Prabowo atau Jokowi itu sama" berkeinginan agar Indonesia ini aman, adil dan makmur dalam bingkai Pancasila. Mari kita yakini itu. Tidak ada yg ingin jadi negara Islam dan tidak ada yang ingin memusuhi Islam atau umatnya. Urusannya cuma soal becus tidaknya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya tahu ada pendukung Prabowo yg memiliki aspirasi kekhalifahan. Sebagaimana saya tahu ada pendukung" Jokowi yg tidak ingin negara ini memberikan space pada agama (Islam) untuk berperan dalam kehidupan bermasyarakat. Tapi yg bertanding bukan mereka.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dan pendukung Prabowo yang tidak mau kekhalifahan itu juauh lebih banyak. Sama seperti pendukung Jokowi yang kuat Islamnya itu juga juauh lebih banyak dari yang islamophobic. Kenapa kita harus melihat yang cuma segelintir dari barisan masing" pendukung?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saat ada video perempuan yang menyampaikan kalo Jokowi terpilih, azan akan dilarang atau pernikahan sesama jenis dilegalkan itu jelas bentuk fear mongering. Jatuhnya adalah fitnah dan hoax. Tapi ketakutannya itu memang beresonansi. Buktinya dia posting sendiri.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saat ada pendukung Jokowi yang posting tentang bagaimana Prabowo akan memberi jalan bagi kaum radikal itu juga hoax. Tapi buat banyak pendukung Jokowi yg lain, hal itu dianggap sebagai kebenaran. Ada yg bilang milih Prabowo berarti mundur 1400 tahun. WTH?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Mari kita lupakan Pilkada DKI. Move on. Mari kita berjanji untuk memiliki masyarakat yang memahami batas" bermasyarakat dan bernegara. Kita perjelas koridornya dengan semangat ingin aman, adil dan makmur bersama. Lepas dari siapa nanti presidennya. Mau?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Lha? Urusan gue mah dari dulu sampai sekarang ya tetap soal ketidakbecusan Jokowi. Emang pernah gue ngurus soal yg lain tentang Jokowi? Kalau ngurusin kelakuan pendukungnya, itu gue juga sering. Ributnya gue ya cuma soal dua hal itu. Jokowi ngga becus, pendukungnya malesin. :p

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.