Aneh Tapi Nyata, Kisah Paus Bungkuk Ditemukan Mati Di Hutan Amazon, Jauh Dari Laut Habitat Aslinya

Kok bisa? Masih menjadi misteri
paus bungkuk hutan amazon makanan paus ikanpaus ikan amazon paus
1

Seekor ikan Paus Bungkuk ditemukan terdampar dalam keadaan mati di tengah hutan Amazon, Brasil, Minggu (24/2). Sejumlah ilmuan dikagetkan dengan penemuan bangkai ikan paus tersebut.

kumparan @kumparan

Berita Terkini Seputar Virus Corona ⬇️⬇️ ⬇️

kum.pr/viruscorona
kumparan @kumparan
[THREAD] Seekor paus bungkuk ditemukan mati di hutan Amazon, Brasil, jauh dari habitat aslinya. #TopNews pic.twitter.com/03zqHQ6P0C
Expand pic
kumparan @kumparan
Para ilmuwan meyakini paus itu mati di laut dan kemungkinan besar berada di hutan Amazon karena tersapu gelombang pasang. pic.twitter.com/UQ3Rmmij5c
kumparan @kumparan
Paus bungkuk biasanya terlihat di pantai timur laut Bahia antara Agustus hingga November untuk berkembang biak sebelum bermigrasi ke Antartika.
kumparan @kumparan
Para ilmuwan berencana untuk membedah bangkai paus itu, mengumpulkan sampel parasit, dan bukti dari otot yang akan dikirim ke laboratorium untuk menganalisis penyebab kematian. pic.twitter.com/jR2iibxRe5
kumparan @kumparan
Karena tidak ada alasan yang jelas mengapa paus itu meninggal, hanya otopsi yang akan menentukan penyebab kematian. Simak berita selengkapnya di sini bit.ly/2BRbPSS

Ahli biologi berkata: "Paus bungkuk biasanya tidak melakukan perjalanan ke utara. Kami memiliki catatan satu yang muncul di daerah itu tiga tahun lalu, tetapi jarang terjadi.

"Kami percaya ini adalah anak paus yang mungkin telah bepergian dengan induknya dan mungkin tersesat atau terpisah selama siklus migrasi antara kedua benua."

Para peneliti mengatakan karena tidak ada alasan yang jelas mengapa paus itu meninggal, hanya otopsi yang akan menentukan penyebab kematian.

Emin menambahkan: “Bergantung pada kondisi dekomposisi, beberapa informasi mungkin sudah hilang.

"Kami mengumpulkan sebanyak mungkin informasi yang bisa kami dapatkan dan mengidentifikasi tanda dan luka di tubuhnya untuk melihat apakah ia tertangkap di jaring atau tertabrak perahu."

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.