0

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ditunjuk sebagai penjamin emisi untuk klub sepakbola Bali United, Direktur Utama Kresna Sekuritas Octavianus Budiyanto mengatakan bahwa calon emiten tersebut berpeluang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pertengahan April 2019.
"As soon as possible, kita mau secepatnya bisa listing, karena kita pekan depan kita akan mini ekspose. Kalau semua lancar, April pertengahan sudah beres," kata Octavianus kepada Kontan.co.id, Kamis (21/2).

Draft yang sudah diserahkan baik kepada BEI dan OJK merupakan mini prospektus. Sedangkan untuk fundraise dan harga, dia mengatakan masih dihitung dan dinegosiasikan dengan shareholder.

Warga Bali Boleh Bangga, Klub tercintanya menjadi Pioneer bagi klub profesional di Indonesia untuk melantai di Bursa Saham Indonesia.

Bali United FC akan sejajar dengan Manchester United FC dkk di Eropa yang melantai di bursa saham

Bos BEI: Bali United ingin Seperti Manchester United

Jakarta, Gatra.com - Klub sepakbola asal Pulau Dewata, Bali United serius mempersiapkan diri menggalang dana melalui penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO).

Rencananya, Selasa (26/2) besok tepatnya pukul 10.30 WIB, manajemen Bali United -dalam hal ini PT Bali Bintang Sejahtera- akan melakukan paparan tertutup di hadapan manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Besok kami akan melakukan Mini Expose di BEI,” kata Direktur Utama PT Kresna Sekuritas, Octavianus Budiyanto selaku penjamin pelaksana emisi efek, kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/2).

Baca Juga: OJK: Ditargetkan Minimum 75 Perusahaan IPO di 2019

Ia mengatakan, nilai saham yang dilepas kepada publik setara dengan 33% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. “Nilai penggalangan dananya bisa mencapai Rp100 miliar lebih, kami usahakan,” kata dia.

Jika rencana tersebut berjalan lancar, kata dia, maka Bali United akan menjadi klub sepakbola kedua di Asia yang IPO. “Yang pertama dari China, setelah IPO bisa mengalahkan kapitalisasi pasar Manchester United,” jelas dia.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.