0
Nada🐹 @coinxidence
[Thread] The Greenbrier Ghost: Bagaimana hantu Zona Heaster Shue membantu memecahkan kasus pembunuhannya sendiri. pic.twitter.com/yWIsqQgrXp
Expand pic
Nada🐹 @coinxidence
Koroner menyebutkan penyebab kematiannya adalah komplikasi persalinan. Tapi Zona, belum melahirkan ketika dia meninggal. Bahkan, sejauh yang diketahui, wanita itu bahkan tidak hamil. Mary Jane yakin bahwa kematian putrinya sangat tidak wajar.
Nada🐹 @coinxidence
Dalam salah satu kasus paling luar biasa pada catatan pengadilan AS, Zona Heaster Shue memang berbicara dari kuburnya, mengungkapkan tidak hanya bagaimana dia meninggal - tetapi siapa yg melakukannya.
Nada🐹 @coinxidence
Kesaksian arwahnya tidak hanya menyebut pembunuhnya sendiri, tetapi juga membantu menghukum pelakunya di pengadilan. Ini adalah satu-satunya kasus di buku hukum A.S. di mana kesaksian dari roh seorang korban pembunuhan membantu dalam menyelesaikan kejahatan.
Nada🐹 @coinxidence
Dua tahun sebelum Zona meninggal, Mary Jane Heaster mengalami kesulitan dengan putrinya. Zona telah melahirkan seorang anak di luar nikah - sebuah peristiwa memalukan di akhir 1800-an. Sang ayah, siapa pun dia, tidak menikahi Zona, jadi wanita muda itu membutuhkan seorang suami.
Nada🐹 @coinxidence
Pada 1896, Zona kebetulan bertemu dgn Erasmus Stribbling Trout Shue. Dengan nama Edward, dia baru tiba di Greenbrier, mencari kehidupan baru untuk dirinya sendiri sebagai pandai besi. Setelah bertemu, Edward dan Zona saling menyukai sesaat dan mereka pun berpacaran.
Nada🐹 @coinxidence
Mary Jane, dia tidak senang. Dia melindungi putrinya, terutama setelah kesulitannya baru-baru ini, dia tidak menyetujui pilihan Zona. Ada sesuatu tentang Edward yg tidak disukainya. Bagaimanapun, Edward sebenarnya orang asing.
Nada🐹 @coinxidence
Dan ada sesuatu yang tidak dia percayai, mungkin sesuatu yg jahat yang tidak bisa dilihat putrinya karena telah dibutakan oleh cinta. Meskipun ada protes dari ibunya, Zona dan Edward menikah pada 26 Oktober 1896.
Nada🐹 @coinxidence
Tiga bulan berlalu. Pada tanggal 23 Januari 1897, seorang bocah laki-laki Afrika-Amerika berusia 11 tahun bernama Andy Jones memasuki rumah Shue dan menemukan Zona terbaring di lantai.
Nada🐹 @coinxidence
Dia telah disuruh ke sana oleh Edward untuk bertanya kepada Zona apakah dia membutuhkan sesuatu dari pasar. Dia berdiri sejenak memandangi wanita itu. Tubuhnya direntangkan lurus dengan kedua kakinya bersamaan. Satu lengan berada di sampingnya dan yang lain bertumpu di tubuhnya.
Nada🐹 @coinxidence
Kepalanya dimiringkan ke satu sisi. Awalnya Andy bertanya-tanya apakah wanita itu tertidur di lantai. Dia melangkah diam-diam ke arahnya. "Nyonya Shue?" dia memanggilnya dengan lembut. Ada yang tidak beres.
Nada🐹 @coinxidence
Jantung bocah itu mulai berdetak kencang ketika kepanikan menyapu tubuhnya. Ada sesuatu yang sangat salah. Andy lari dari rumah Shue dan bergegas pulang untuk memberi tahu ibunya apa yang telah dia temukan.
Nada🐹 @coinxidence
Dokter dan koroner setempat, Dr. George W. Knapp, dipanggil. Dia tidak tiba di kediaman Shue selama sekitar satu jam, dan pada saat dia tiba, Edward sudah membawa tubuh Zona yang tak bernyawa ke kamar tidur lantai atas.
Nada🐹 @coinxidence
Ketika Knapp memasuki ruangan, dia heran melihat Edward telah memakaikannya pakaian favorit Zona di hari Minggu - gaun indah dengan kerah leher tinggi dan kaku. Edward juga menutupi wajahnya dengan kerudung. Jelas, Zona sudah mati.
Nada🐹 @coinxidence
Tapi bagaimana? Knapp mencoba memeriksa tubuh untuk menentukan penyebab kematian, tetapi sementara itu, Edward, menangis dengan getir -hampir histeris- memeluk kepala istrinya yang sudah mati di lengannya.
Nada🐹 @coinxidence
Knapp tidak dapat menemukan sesuatu yg menjelaskan kematian Zona, karena dari apa yg dilihatnya, Zona adalah seorang wanita muda yang sehat.
Nada🐹 @coinxidence
Tapi kemudian dia melihat sesuatu, ada sedikit perubahan warna di sisi kanan pipi dan lehernya. Dokter ingin memeriksa tanda-tanda itu, tetapi Edward memprotes dengan sangat keras sehingga Knapp mengakhiri pemeriksaannya.
Nada🐹 @coinxidence
Dia mengumumkan bahwa Zona yg malang meninggal karena "pingsan yg abadi." Secara resmi dan sebagai catatan, dia entah kenapa menulis bahwa penyebab kematian adalah "persalinan." Dia juga gagal memberi tahu polisi tentang tanda aneh di leher Zona yg tidak bisa dia periksa.
Nada🐹 @coinxidence
Mary Jane Heaster sangat sedih. Dia merasa pernikahan Zona dengan Edward akan berakhir buruk tp tdk seperti ini. Apakah kekhawatirannya tentang Edward lebih mengerikan dari yg dibayangkannya? Apakah insting keibuannya benar karena tidak mempercayai orang asing ini?
Nada🐹 @coinxidence
Kecurigaannya semakin dalam tentang kematian Zona. Edward bertingkah aneh; tidak persis seperti suami yg sedang berduka. Beberapa tetangga yang menghadiri rumahnya juga memperhatikan hal itu. Suatu saat dia tampak sedih, dan disaat lain dia terlihat sangat gelisah dan gugup.
Nada🐹 @coinxidence
Edward meletakkan bantal di satu sisi kepala Zona dan kain yang digulung di sisi lain, seolah-olah itu menjaga kepalanya tetap di tempat. Dia menolak untuk mengizinkan siapa pun di dekat Zona.
Nada🐹 @coinxidence
Lehernya ditutupi oleh selendang besar yg menurut Edward adalah favoritnya Zona dan Edward ingin dia dimakamkan dengan menggunakan selendang itu. Aku harus pergi brb ya lanjut ntar sore wkwk
Nada🐹 @coinxidence
Pada akhir kebangkitan, ketika peti mati sedang dipersiapkan untuk dibawa ke kuburan, beberapa orang memperhatikan kepala Zona seperti mengalami kelonggaran. Zona pun dimakamkan.
Nada🐹 @coinxidence
Terlepas dari semua keanehan terhadap kematian putrinya, Mary Jane Heaster tidak memiliki bukti apa pun yang entah bagaimana mengarah ke Edward, atau bahwa kematian Zona sama sekali tidak wajar.
Nada🐹 @coinxidence
Mary Jane mengambil kain putih yg digulung dari peti mati Zona sebelum peti itu ditutup. Beberapa hari setelah pemakaman, dia mencoba mengembalikan kain itu kepada Edward. Sesuai dengan perilakunya yg aneh, dia menolak untuk menerimanya.
Load Remaining (36)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.