2
Nanda @NabillaTA

Bensinnya full. Sering ngegas.

Nnd @NabillaTA
Pembantuku nyolong emas & dollar sampe bisa bikin rumah di kampung! -A THREAD! pic.twitter.com/pDLaz6m0y7
Nnd @NabillaTA
ni ceritanya udah agak lumayan lama. Jadi maap maap kalo ak lupa ataupun berantakan hehe
Nnd @NabillaTA
Jadi setiap punya ART pasti ibu ak selalu minta sama sodara ak, ini itungannya sodara jauh gt. Nah sodara aku itu kenal sama supplier ART gt kan dr kampungnya.
Nnd @NabillaTA
Trus ibu ak minta 2 orang ART, untuk di rumahku sama di apartement kakak ak. Ibu ak maunya kalo bisa yg masih muda, soalnya kalo yg tua takut ngga enak nyuruhnya atau suka gampang ngeluh capek.
Nnd @NabillaTA
Dapetlah nih 2 orang, namanya Turyati sama Asih. Yg Turyati umurnya sekitar 21 thn, sepantaran abang ak. Sedangkan Asih 16 thn. Kampunya mereka di Purwokerto kalo gasalah. Dan mereka ini tetanggaan.
Nnd @NabillaTA
Karna kakak ak tinggalnya cuma berdua sama suaminya jd dia ambil si Asih karna masih kecil, dan Turyati di rumahku karna anggota keluarga di rumah banyak.
Nnd @NabillaTA
Btw ak panggil Turyati ini mbak Yati, karna dia yg request. Tadinya dia tidur di kamar atas sebelah kamar ak, karna cuma kamar itu aja yg kosong.
Nnd @NabillaTA
Keluarga ak kan gapernah beda bedain makanan atau kesenjangan sosyel gt kan di rumah. Jadi ya suka becanda jg sama si mbak Yati ini. Dia aja sampe akrab sama temen temen aku waktu itu. Ya mungkin karna dia masih muda jg jd humble gt kan.
Nnd @NabillaTA
Mbak Yati ini udah nikah, dan punya 1 orang anak laki laki. Trus tiap malem suka telfonan deh sama suaminya di kampung. Btw karna sifat mbak Yati yg humble ini, jd udh asik dan dia kadang sering curhat gt sama aku.
Nnd @NabillaTA
Dia pernah cerita, kalo dia kerja lagi jadi ART karna lagi bangun rumah di kampung soalnya di kasih tanah sama bapaknya. Trus suaminya kerja kuli bangunan gt di kampung. Nah anaknya kadang di jaga suaminya/orang tuanya.
Nnd @NabillaTA
Dia juga pernah cerita ke suaminya pas telfonan, katanya bersyukur sekarang dapet majikan yg baik. Soalnya dia pernah cerita dapet majikan yg jahat. Yaa ak ikut seneng dong kalo dia betah.
Nnd @NabillaTA
Jadi di rumah ak itu kalo siang sepi. Orang tua aku pd kerja, abang aku kuliah, sedangkan aku sama adik aku sekolah dan pulang sampai sore.
Nnd @NabillaTA
Singkat cerita tiba-tiba kunci lemari punya ayah ak ilang. Karna selalu dia bawa kemana mana. Karna yg pegang kunci itu cuma ibu sama ayah ak kan, mereka punya satu satu. Ayah ak mikirnya mungkin jatoh gt kan jd gakepikiran apa apa.
Nnd @NabillaTA
Besoknya mbak Yati ngasih kunci ke ibu ak, dan bilang nemu di teras rumah pas lagi nyapu, trus alesannya gatau itu kunci apa.
Nnd @NabillaTA
Jadi di lemari itu isinya ada surat surat penting, akte, emas sama koleksi dollar orang tua ak. Karna ya namanya ibu ibu ye, instingnya kuat dan feelingnya tiba tiba ngga enak, akhirnya di cek lah itu isi lemari.
Nnd @NabillaTA
Btw kita anak-anaknya masing-masing punya emas batangan gt kan kecil tipis bgt tp kira-kira sebesar 5 gram kalo gasalah, dan masing2 udah dinamain nama anak-anaknya, sama ibu aku.
Nnd @NabillaTA
Eh emas yg punya adik ak ilang. Trus 100 dollar Singapura, 100 dollar US, sama beberapa mata uang apa lagi gatau aku lupa lebih jelasnya, karna yg aku inget yg nominalnya gede cuma SGD sama USD, udah raib.
Nnd @NabillaTA
Ya mungkin ada yg mikir emang gaseberapa angka nominalnya, tapi kaget aja gt kan di rumah ada maling. Anehnya ibu ak ngga ada kepikiran nuduh mbak Yati ini maling, hadeeuuhhhh🤦🏻‍♀️
Nnd @NabillaTA
Bentar yaa ak istirahat dulu, capek juga ternyata
Nnd @NabillaTA
Ditanyalah semua seisi rumah, dan yg kena sangka malah abang aku. Padahal dia udah kekeuh bilang bukan dia yg ambil. Tp malah tetep kena semprot ibu aku.
Nnd @NabillaTA
Trus aku sama mba Yati ini lagi di ruang tv atas kan. Si mbak Yati ini ngintip ngintip mulu dr atas tangga, trus bilang kasian sama abang aku. Bodohnya jg ak nga curiga sama dia.
Nnd @NabillaTA
Nah baru setelah kejadian itu, orang tua ak baru beli brangkas wkwkwk emang harus kejadian dulu kali yaa
Nnd @NabillaTA
Trus ya, kakak ak sama suaminya tu baik bgt ke si Asih sama mb Yati ini. Sering di kasih uang, trus pas lebaran karna keabisan tiket kereta, mereka sampe mau dibeliin tiket pesawat.
Nnd @NabillaTA
Trus tiket pesawat juga lagi mahal bgt kan karna udh seminggu sblm lebaran kalo gasalah, akhirnya dia di anter supirnya suami kakak ak sampe kampung, sampe depan rumahnya malah :’)
Load Remaining (34)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.