Add to Favorite
0
Manusia kempot @srmlynh
Bismillahirrohmanirohim. Saya degdegan bikin thread ini. 😭 Saya mencari orangtua kandung saya. A thread
Manusia kempot @srmlynh
Saya percaya bantuan Allah bisa dari mana saja, salah satunya media sosial. Saya anak perempuan yg lahir pada 25 juni 1997 di rumah seorang bidan daerah cirebon.
Manusia kempot @srmlynh
Menurut cerita ibu angkat saya, ketika baru lahir saya langsung dititipkan kepada bidan agar bisa di adopsi orang lain. kebetulan bidan tersebut tetangganya keponakan bapa saya.
Manusia kempot @srmlynh
Ibu angkat saya dikabari keponakan bapa, ibu dan bapak yang memang tidak memiliki anak perempuan sangat ingin memiliki anak perempuan. Padahal waktu itu ibu saya sudah hampir 50tahun dan bapa hampir 60tahun. Tapi mereka tetap bersikeras ingin mengadopsi saya.
Manusia kempot @srmlynh
Diadopsi lah saya. Layaknya anak mereka sendiri. Kasih sayang yg luar biasa. Yang teman2 saya pun pasti gaakan nyangka mereka bukan orang tua kandung saya, saking sayangnya mereka ke saya.
Manusia kempot @srmlynh
Sd smp sma saya mendengar dari beberapa orang kalau saya memang bukan anak mereka. Waktu itu Saya tidak berani menanyakan hal tersebut.
Manusia kempot @srmlynh
Awalnya saya kecewa. Tapi waktu itu saya bersikap bodo amat. Dan membenci orangtua kandung saya. "toh saya dibuang, ngapain saya peduli. Saya punya orangtua yg sayang saya saat ini" .
Manusia kempot @srmlynh
Sampai akhirnya ada yg berniat menikahi saya. Sebagai seorang perempuan, pasti harus ada wali nikah nya dong. Sedangkan saya tidak tau dimana bapa saya atau saudara dan yang lainnya.
Manusia kempot @srmlynh
Disitu yg paling sulit adalah ketika saya harus berkata kepada orang tua angkat saya bahwa saya harus mencari kedua orang tua kandung saya.
Manusia kempot @srmlynh
Saya takut. Saya takut bikin mereka kecewa. Sampai akhirnya saya bilang ke mereka. Yaap. Mereka menangis. Mereka takut saya 'membuang' mereka. Padahal saya sayang sekali sama mereka.
Manusia kempot @srmlynh
Kalian tau kan banyak kasus bayi yg dibuang, dibunuh dan yg lainnya. Setiap saya melihat berita seperti itu saya selalu menangis dan berkata "betapa beruntung nya saya, Allah biarkan saya hidup dan titipkan saya pada orang baik" selalu begitu.
Manusia kempot @srmlynh
Nah singkat cerita saya mencari dimana orangtua kandung saya. Karena ibu bapa sama sekali gatau kontak dan keberadaan mereka, saya bingung harus mulai dari mana.
Manusia kempot @srmlynh
Keponakan bapa yg satu2 nya saksi hidup saya ketika dilahirkan, yg tau tentang bidan dan ortu saya pun sudah meninggal sebelum saya sempat bertanya perihal ortu kandung saya.Saya cuma punya ini satu2nya :(( pic.twitter.com/rc1bofxDPS
 Expand pic
Manusia kempot @srmlynh
Pencarian pertama Saya mendatangi rumah lama keponakan bapa, dan tanya2 sekitar situ. Soal bidan mimin (bidan yg lahirin saya, namanya tertera di skl tweet sebelumnya)
Manusia kempot @srmlynh
Susaah banget nyari bidan mimin ini, karena kejadian 20 tahun yg lalu dong. Gatau kan dia pindah atau praktek disitu sampe kapan. Akhirnya kita nanya nanya. Ketemu!!
Manusia kempot @srmlynh
Bidan mimin nya? Bukan. asisten bidan mimin nya. Menurut warga disitu bu mimin udah meninggal:(dan tempat prakteknya pun udh dijual ke orang lain.
Manusia kempot @srmlynh
Aduh putus asa saya, udh gaada harapan lagi. Sampai akhirnya katanya yg masih hidup asisten pribadinya. Rumahnya gajauh dari situ. Alhamdulillah doong berasa mendung terus tiba-tiba ada matahari gtu.
Manusia kempot @srmlynh
Ga lama kita langsung samperin tuh. Udh sampe, wah asisten nya aja ternyata udh tua bgt. 60-70 tahun mungkin ada. Apalagi bidan nya ya. Ces kita masuk ke rumah assbid itu.
Manusia kempot @srmlynh
Dia kaget karena dia emang ga kenal saya, secara kan tau muka saya pas brojol aja. Saya ceritain tuh blablabla. Dia nangis. Dia inget. Dia gapercaya aja 20 tahun kemudian dia ketemu sama bayi yg dia bantu keluar. Terus cari ibu kandungnya. :'))
Manusia kempot @srmlynh
Nah udh gtu kita tanyain, dia gatau apa2 soal ortu saya. Dia cuma tau pas lahiran ibu saya cerita kalau bapa saya sudah meninggal, dia punya 2 orang anak. Dan bekerja di warung nasi. Jadi saya ini anak ketiga katanya. Dia takut gabisa menghidupi saya. Katanya :)))
Manusia kempot @srmlynh
Hehe gapapa ko, saya sudah bisa cerita ini berarti saya sudah kuat. Lebih tepatnya 2tahun ini baru kuat cerita sekarang. :)))
Manusia kempot @srmlynh
Saya pulang dengan ga dapat hasil apa2 soal ortu saya. Kata pa penghulu, asal saya sudah berusaha mencari. Kalau tetap gaada, dianggap wali gaib dan menikahnya sah. Waktu itu saya khitbah, jadi proses ke menikah max 6bulan. Jadi gapunya waktu banyak
Manusia kempot @srmlynh
Tapiii saya masih penasaran, di surat keterangan lahir itu kan ada tempat "karangdawa timur" saya tanya sanasini. Katanya daerah itu di cirebon ada, tegal ada, magelang ada. Bingung lah sayaa
Manusia kempot @srmlynh
Karena saya kerja di cirebon, otomatis saya cari yg di daerah cirebon. Saya nekat cari ketempat itu pake grab. Waktu itu saya sama sekali gatau tempat, grab baru ada di crb juga, berangkat sendiri. Anaknya nekat emang h- berapa nikah gtu:((
Load Remaining (41)
Login and hide ads.