0
Diaz Targaryen @diazbela
Dari kemarin kayaknya rame banget yang bahas masalah video Menkominfo, pak @rudiantara_id yang tentang gaji-gaji itu ya. #ASNHarusNetral pic.twitter.com/C9pWzZDnNo
Diaz Targaryen @diazbela
Tapi sayang kebanyakan komen yang aku baca di medsos khususnya di twitter terlalu tersulut sama pernytaan Pak Menteri dan menggebu-gebu mengaitkan ke paslon pilpres 😂 #ASNHarusNetral
Diaz Targaryen @diazbela
Padahal aku juga ragu apa mereka yang komen udah lihat KESELURUHAN video acaranya kominfo itu karena yang beredar kan video yang udah di potong-potong 😒 #ASNHarusNetral
Diaz Targaryen @diazbela
Yang penasaran videonya kek mana, cus ke akun youtubenya kominfo atau minimal googling dah sebelum nambah misuh-misuh lagi. #ASNHarusNetral
Diaz Targaryen @diazbela
Plis deh udah zaman melek teknologi juga, masih aja males cari info dulu sebelum komen 🤦🏽‍♀️ #ASNHarusNetral
Diaz Targaryen @diazbela
Kalau masih mager juga, tonton video ini dimulai dari jam ke 3:25:00. youtu.be/dq7ugXHPd1U #ASNHarusNetral
Expand pic
Diaz Targaryen @diazbela
Nah, menurutku apa yang dijawab si ibu di acara itu kurang tepat diucapkan di ranah publik. Pertama kerena nggak nyambung (ditanya pendapatnya tentang design tapi jawabnya lain) 😂 #ASNHarusNetral
Diaz Targaryen @diazbela
Kedua, sebagai ASN, nggak seharusnya lho berpihak secara terang-terangan di depan khalayak banyak. #ASNHarusNetral pic.twitter.com/8eXPPx6sUT
Expand pic
Diaz Targaryen @diazbela
Masih kurang? Nih BACA ya, pegawai ASN HARUS BEBAS dari pengaruh dan intervensi semua golongan dan partai politik. #ASNHarusNetral pic.twitter.com/xNd9O5me2Q
Expand pic
Diaz Targaryen @diazbela
BTW, jangan salah ya, maksudnya netral disini adalah bukan ASN nggak boleh milih, tapi nggak ASN emang nggak boleh ikut berpolitik praktis. #ASNHarusNetral
Diaz Targaryen @diazbela
Karena oh karena semuanya udah ada aturannya~~ #ASNHarusNetral pic.twitter.com/eY0QkI0dLp
Expand pic
Expand pic
Diaz Targaryen @diazbela
IMHO ya, tidak ada yang salah dengan cara pak @rudiantara_id ketika berbicara di acara itu. Mulai dari bertanya ke penonton, hingga menasehati si pemberi jawaban. #ASNHarusNetral
Diaz Targaryen @diazbela
Pak @rudiantara_id juga dari awal menegaskan kalau ini TIDAK ADA hubungannya sama pilpres & politik. Cuma masalah design aja lhooo! #ASNHarusNetral
Diaz Targaryen @diazbela
Gemeeeeez akutu kenapa banyak banget orang yang ke-trigger isu politik di pernyataanya pak menteri. Jelas-jelas si ibunya duluan yang sangkut pautin sama politik. Gemeeeeesh! #ASNHarusNetral
Diaz Targaryen @diazbela
Cek deh video atau wawancara pak @rudiantara_id di video yang lain. Cara ngomongnya emang begitu. Tegas tapi ramah. #ASNHarusNetral
Diaz Targaryen @diazbela
Ditambah lagi oknum-oknum yang memanfaatkan statement pak menteri dan mlintir omongannya jadi ini itu. Hadeeeuhhh #ASNHarusNetral
Diaz Targaryen @diazbela
Padahal aku yang orang awam aja tau lho maksud dari statement pak menteri, tidak memojokan pason manapun. Nontonnya pake kepala dingin makanya. #ASNHarusNetral
Diaz Targaryen @diazbela
Lalu bermunculan meme-meme receh yg bikin ngakak 😂😂 #ASNHarusNetral pic.twitter.com/ybS5NaGVcF
Expand pic
Diaz Targaryen @diazbela
Oh ya, Pak @rudiantara_ri juga menegaskan tentang statement-nya itu kalau ia ingin ASN dalam posisi netral, setidaknya di hadapan publik. #ASNHarusNetral pic.twitter.com/0kJbZPabpP
Expand pic
Diaz Targaryen @diazbela
Nah itu nyambung ke poin selanjutnya, karena menurutku kita sebagai masyarakat juga punya peran nih. #ASNHarusNetral
Diaz Targaryen @diazbela
Pertama, baik rakyat sipil maupun ASN wajib banget lihat situasi sebelum mengeluarkan statement/berkomen, apalagi komen politik. Apalagi ASN (teteup 😂) yang netralitasnya ada dalam UU. #ASNHarusNetral
Diaz Targaryen @diazbela
Mungkin info grafis ini menjelaskan kenapa ASN harus netral. #ASNHarusNetral pic.twitter.com/YXcutJU3Ub
Expand pic
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.