ASN Harus Netral

Menjelang pilpres, ASN harus tetap netral ya.
0
Diaz Targaryen @diazbela

Dari kemarin kayaknya rame banget yang bahas masalah video Menkominfo, pak @rudiantara_id yang tentang gaji-gaji itu ya. #ASNHarusNetral pic.twitter.com/C9pWzZDnNo

01/02/2019 15:05:10 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Tapi sayang kebanyakan komen yang aku baca di medsos khususnya di twitter terlalu tersulut sama pernytaan Pak Menteri dan menggebu-gebu mengaitkan ke paslon pilpres 😂 #ASNHarusNetral

01/02/2019 15:16:11 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Padahal aku juga ragu apa mereka yang komen udah lihat KESELURUHAN video acaranya kominfo itu karena yang beredar kan video yang udah di potong-potong 😒 #ASNHarusNetral

01/02/2019 15:16:46 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Yang penasaran videonya kek mana, cus ke akun youtubenya kominfo atau minimal googling dah sebelum nambah misuh-misuh lagi. #ASNHarusNetral

01/02/2019 15:17:34 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Plis deh udah zaman melek teknologi juga, masih aja males cari info dulu sebelum komen 🤦🏽‍♀️ #ASNHarusNetral

01/02/2019 15:21:49 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Kalau masih mager juga, tonton video ini dimulai dari jam ke 3:25:00. youtu.be/dq7ugXHPd1U #ASNHarusNetral

01/02/2019 15:34:24 WIB
Expand pic
Diaz Targaryen @diazbela

Nah, menurutku apa yang dijawab si ibu di acara itu kurang tepat diucapkan di ranah publik. Pertama kerena nggak nyambung (ditanya pendapatnya tentang design tapi jawabnya lain) 😂 #ASNHarusNetral

01/02/2019 15:38:21 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Kedua, sebagai ASN, nggak seharusnya lho berpihak secara terang-terangan di depan khalayak banyak. #ASNHarusNetral pic.twitter.com/8eXPPx6sUT

01/02/2019 15:39:23 WIB
Expand pic
Diaz Targaryen @diazbela

Masih kurang? Nih BACA ya, pegawai ASN HARUS BEBAS dari pengaruh dan intervensi semua golongan dan partai politik. #ASNHarusNetral pic.twitter.com/xNd9O5me2Q

01/02/2019 15:40:18 WIB
Expand pic
Diaz Targaryen @diazbela

BTW, jangan salah ya, maksudnya netral disini adalah bukan ASN nggak boleh milih, tapi nggak ASN emang nggak boleh ikut berpolitik praktis. #ASNHarusNetral

01/02/2019 15:41:08 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Karena oh karena semuanya udah ada aturannya~~ #ASNHarusNetral pic.twitter.com/eY0QkI0dLp

01/02/2019 15:43:48 WIB
Expand pic
Expand pic
Diaz Targaryen @diazbela

IMHO ya, tidak ada yang salah dengan cara pak @rudiantara_id ketika berbicara di acara itu. Mulai dari bertanya ke penonton, hingga menasehati si pemberi jawaban. #ASNHarusNetral

01/02/2019 15:53:00 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Pak @rudiantara_id juga dari awal menegaskan kalau ini TIDAK ADA hubungannya sama pilpres & politik. Cuma masalah design aja lhooo! #ASNHarusNetral

01/02/2019 16:42:27 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Gemeeeeez akutu kenapa banyak banget orang yang ke-trigger isu politik di pernyataanya pak menteri. Jelas-jelas si ibunya duluan yang sangkut pautin sama politik. Gemeeeeesh! #ASNHarusNetral

01/02/2019 16:43:05 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Cek deh video atau wawancara pak @rudiantara_id di video yang lain. Cara ngomongnya emang begitu. Tegas tapi ramah. #ASNHarusNetral

01/02/2019 16:44:20 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Ditambah lagi oknum-oknum yang memanfaatkan statement pak menteri dan mlintir omongannya jadi ini itu. Hadeeeuhhh #ASNHarusNetral

01/02/2019 16:45:06 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Padahal aku yang orang awam aja tau lho maksud dari statement pak menteri, tidak memojokan pason manapun. Nontonnya pake kepala dingin makanya. #ASNHarusNetral

01/02/2019 16:46:08 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Lalu bermunculan meme-meme receh yg bikin ngakak 😂😂 #ASNHarusNetral pic.twitter.com/ybS5NaGVcF

01/02/2019 16:51:40 WIB
Expand pic
Diaz Targaryen @diazbela

Oh ya, Pak @rudiantara_ri juga menegaskan tentang statement-nya itu kalau ia ingin ASN dalam posisi netral, setidaknya di hadapan publik. #ASNHarusNetral pic.twitter.com/0kJbZPabpP

01/02/2019 17:42:38 WIB
Expand pic
Diaz Targaryen @diazbela

Nah itu nyambung ke poin selanjutnya, karena menurutku kita sebagai masyarakat juga punya peran nih. #ASNHarusNetral

01/02/2019 17:42:39 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Pertama, baik rakyat sipil maupun ASN wajib banget lihat situasi sebelum mengeluarkan statement/berkomen, apalagi komen politik. Apalagi ASN (teteup 😂) yang netralitasnya ada dalam UU. #ASNHarusNetral

01/02/2019 17:42:40 WIB
Diaz Targaryen @diazbela

Mungkin info grafis ini menjelaskan kenapa ASN harus netral. #ASNHarusNetral pic.twitter.com/YXcutJU3Ub

01/02/2019 17:42:44 WIB
Expand pic
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!