Add to Favorite
0
is back @Lordjalu
@GunRomli @psi_id gue juga menyesalkan ini >> Gara-gara Beda Pilihan Politik, 2 Makam Keluarga di Bone Bolango Dibongkar wow.tribunnews.com/2019/01/14/gar…
URL Tribun Wow 119 Gara-gara Beda Pilihan Politik, 2 Makam Keluarga di Bone Bolango Dibongkar - Tribun Wow Dua makam yang berada di sebuah pemakaman umum di Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Bone Bolango, Gorontalo terpaksa dibongkar.
is back @Lordjalu
sejuta harapan masyarakat bertumpu pada sosok yang akan menang dalam pesta demokrasi bernama pemilu capres cawapres yang tak luput dari intrik dan kebohongan.
is back @Lordjalu
rakyat Indonesia juga menaruh ekspektasi yang begitu besar bahwa pemilu nanti bisa menghasilkan pemimpin yang benar-benar bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat. tidak sedikit kadang jauh meleset dari harapan.
is back @Lordjalu
namun tidak sedikit juga masyarakat yang apatis terhadap politik, dan sama sekali tidak mempedulikan siapa yang akan bertarung dalam pilpres nanti. karena selalu merasa tertipu janji janji yang tidak terealisasi dan cenderung bohong.
is back @Lordjalu
pemilu 2019 harus membawa angin segar serta perubahan bagi masa depan bangsa dan negara Indonesia. karena sesungguhnya Pileg maupun Pilpres merupakan sarana atau instrument  mewartakan kebaikan dan kemajuan bangsa bukan keterpurukan yang terus melanda.
is back @Lordjalu
namun sayangnya menjelang perhelatan akbar nasional Pilpres 2019 berkemajuan demokrasi kita tengah diuji dengan meruncingnya beda pilihan dalam politik praktis yang berujung saling mencaci maki dengan senjata data yang ada pada keduabelah pihak.
is back @Lordjalu
perbedaan haluan dan pilihan politik membuat hubungan antar anak bangsa terancam. Persekusi demi persekusi lahir akibat perbedaan tajam ini. Padahal dalam iklim negara demokrasi, perbedaan politik merupakan hal wajar. tapi yang terjadi di Indonesia sudah masuk kurang ajar.
is back @Lordjalu
fakta di lapangan sangat nyata. Anak bangsa terpolarisasi sangat tajam dalam kekuatan yang berbeda. Yang satu mati-matian membela calonnya biarpun beberapa kali membual dan berbohong tanpa memperdulikan salahnya. demikian juga sebaliknya.
is back @Lordjalu
Ironisnya, pihak yang paling terdampak pada persaingan tak sehat yang bisa mengancam persatuan ini baik disadari atau tidak adalah seluruh rakyat Indonesia.
is back @Lordjalu
Perbedaan pilihan calon seringkali membuat hubungan senjang di antara mereka bahkan menimbulkan permusuhan yang menafikan persaudaraan sesama anak bangsa. akhirnya persatuan terus tergerus.
is back @Lordjalu
pada lembaran sejarah, bisa ditilik, salah satu keberhasilan penting kolonialisme dalam menghunjamkan cakar penjajahannya di bumi pertiwi adalah dengan memanfaatkan konflik-konflik internal anak bangsa. dan sampai sekarang bahkan sepertinya menjadi warisan budaya bangsa ini.
is back @Lordjalu
dalam realitas sejarah, salah satu langkah yang digunakan untuk memanfaatkan peluang itu adalah dengan sistem politik “devide et impera” (belah bambu atau memecah belah). ini masih ampuh dipraktikan.
is back @Lordjalu
kepintaran Belanda mengadu domba bangsa Nusantara. penjajah ini, di satu sisi mengikat perjanjian damai Jawa Mataram, namun diam-diam mereka juga mengadakan perjanjian rahasia dengan raden Trunojoyo dari Madura dan kelompok orang Makassar. Prahara Takhta Mataram.
is back @Lordjalu
Akibatnya, jelas perang saudara yang merupakan mayoritas muslim tak terdapat terelakkan. Dan yang diuntungkan dalam konflik ini adalah penjajah. Demikian juga Perang Aceh dll.
is back @Lordjalu
Dari sisi umum kebangsaan Indonesia memperlihatkan konflik antar anak bangsa yang tak teredam bisa menimbulkan masalah besar bagi persatuan dan kesatuan yang sudah susah payah bahkan di tebus oleh darah dan nyawa para ulama dan pahlawan.
is back @Lordjalu
saat ini, embrio dari politik pecah belah mulai terlihat meski masih samar-samar. Pola berpolitik sekarag ini dari kedua kubu yang cenderung membenturkan satu kelompok dengan kelompok lain. sangat jelas terpolarisasi.
is back @Lordjalu
Bekalangan juga muncul narasi radikal vs Pancasila, Muhammadiyah vs NU, NKRI harga mati vs Anti NKRI, Surga vs Neraka yang di gaungkan oleh pucuk pimpinannya masing masing.
is back @Lordjalu
Bahkan ada kecendrungan hukum dijadikan alat untuk menyandera/membungkam lawan politik. ini tidak sehat bagi perjalanan bangsa kedepan yang memilih azas demokrasi.
is back @Lordjalu
Kekuatan dan kepentingan asing bisa masuk melalui kelompok mana saja baik itu organisasi kemasyarakatan maupun organisasi keagamaan untuk menjadi penyulut konflik antar anak bangsa ini.
is back @Lordjalu
untuk itu siapapun pemenang pemilu 2019 agar bisa rekonsiliasi mempersatukan anak bangsa ini yang mulai retak agar tidakbterus bergejolak dan jadi ajang balas dendam antar anak bangsa.
Login and hide ads.