1
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
A thread. Halo, Netizen. Salam uka-uka! Balik lagi sama gue, Kiki. Hari ini kamis, besok jumat, malamnya malam jumat... Oke, kerasa sih kayaknya cerita kali ini sama nuansa malam jumat. Hehehehe... #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Supaya cerita ini gampang dimengerti, anggap aja gue, Kiki punya kakek namanya Mbah Roso. Dan Mbah Roso punya ibu bernama Maryam. Kalo dibikin silsilah gini: Maryam punya anak bernama Roso, Roso punya anak bernama Sudibyo, dan Sudibyo punya anak bernama Kiki. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Ok, ini biar kalian lebih gampang ngebaca dan paham ya... MemeTwit, dimulai... #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Mbah gue ini unik, namanya kakek selalu aja ada cerita yg dia ulang tiap kumpul keluarga. Ada beberapa cerita yg gue inget, diantaranya: kalau kakek buyut gue ada 20 lebih & cerita soal dia yg pernah mau kehilangan Maryam, karena hampir jadi penghuni “Pantai Selatan”. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Gue gak mau ambil pusing, itu seninya kumpul keluargalah ya, kemudian kepo juga. Kenapa Maryam bisa sampai menikah lebih dari 20 kali? Ketika gue melontarkan pertanyaan, yang dijawab orang sekitar cuma: “Namanya juga orang dulu kawin cerai terus.” #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
27 kali kawin cerai, OK. Fine. Anggaplah demikian, tapi ajaibnya Maryam hanya punya satu anak dari kandungnya, Roso –entah dari suami yang ke berapa, gue gatau. Karena seinget gue, Roso juga sempat tumbuh bersama Ayah tiri. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Roso tumbuh bersama Maryam yang berkeluarga, namun Roso bayi, hanya memiliki Maryam seorang diri. Suami Maryam? Entah kemana (dan balik lagi, gue gatau kejadian ini ada di bagian suami yang ke berapa). #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Maryam bukan kebanyakan perempuan manja, dia berani, dan dekat sama hal-hal klenik, rajin, pekerja keras, juga ibadahnya kuat. Cukup unik buat gue, kayak... c’mon nenek buyut lo freak, tapi yaudah she is cool. Dan, kenapa dia bisa nikah berkali-kali?! Yes, dia cantik. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Suatu hari Mbah Roso ini bilang, dia pernah sewaktu bayi diajak main sama ibunya ke pantai. Maryam saat itu lagi nunggu suaminya pulang. Tapi gak tau kenapa... Maryam termenung lalu meletakkan bayinya di pinggir pantai, dan semakin dekat dengan laut. #memetwit pic.twitter.com/PC1Ep4mxwX
 Expand pic
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Maryam semakin dekat... semakin dekat... kakinya mainin ombak, bajunya mulai basah, sampai ia hilang dari bibir pantai, tersapu ombak, dan masuk ke dalam laut, meninggalkan Roso Kecil sendirian, tanpa penjagaan, tanpa susu formula... hhh ya ampun, mak. #memetwit pic.twitter.com/3c5HZ1snhU
 Expand pic
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
She can breath in water, yes! Absolutely yes! Kayak Aquaman? Iya. Ada kerajaan cantik di dalam sana, Maryam dikawal banyak makhluk laut, dan “makhluk-makhluk” yang Nampak seperti negeri dongeng nan cantik. #memetwit pic.twitter.com/Ymxtjv3RX2
 Expand pic
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Ia ditawarkan begitu banyak hal, diiming-imingi banyak intan berlian, dan berada dalam satu jamuan meriah... banyak makanan enak, minuman, kue, pizza mungkin juga ada, hokben yang ngenyangin?! Ada sih, gue rasa. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Tapi Maryam tidak mau apapun, ia hanya diam seribu bahasa. Tidak ada ketakutan dalam dirinya, kecuali keselamatan Roso yang ditinggal sendiri di daratan. Di dalam sana, hanya ada takjub, bukan ketakutan yang “Ah anj*ng, kok gue ada di dunia jin sih?! Ta*i." No! #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Seluruh “abdi” kerajaan di sana, dapat memberikan apapun, namun ia tak pernah mengiyakan. Hingga... Maryam dibawa menghadap Sang Ratu, yg berpakaian sangat cantik, parasnya ayu! #memetwit pic.twitter.com/1FFmAhrX3F
 Expand pic
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Di situlah Maryam diajak bicara dan untuk pertama kalinya ia mengeluarkan suara sejak sampai di sana. “Maryam, mengapa tidak kau makan hidangan yang kuberikan?” “Aku tidak mau.” #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
“Kau dapat meminta apapun yang kaubutuhkan di sini, kau mau apa, sebutkan?” “Aku ingin ke daratan, lalu akan kubawa bayiku bersamaku.” Ey?!?! Maryam?! Gimana ini?! Terus Mbah Roso gue mau lo serahin ke Sang Ratu?! 😭 #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
“Baiklah, akan kuantar kau ke daratan Maryam.” Maryam hanya mengangguk... “Maryam, sampai jumpa.” --ujar Sri Ratu - horor. Senyum. Cantik. Dingin. #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Tibalah Maryam di daratan, dengan seluruh tubuhnya yang basah dan badannya yang terasa begitu lelah. Ia mencari-cari anaknya di pantai. Tapi Roso sudah tidak ada di tempat di mana ia meletakkan anak itu terakhir kali... #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Maryam kebingungan, sibuk mencari, namun tidak berani bertanya ke orang-orang. Ia takut dirinya dianggap gila, atau takut dianggap menelantarkan anak. Jaman dulu, hukum kampung dan hukum adat sangat berlaku, mungkin nenek buyut gue ini takut dipasung? Who knows? #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Seorang nelayan baru selesai mencari ikan, ia melihat Maryam sedang gelisah. Terpaksa ia katakan, “Aku mencari anakku. Anak bayi, usianya baru mau 2 bulan.” #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
“Tidak ada anak bayi di sini, bu. Ibu dari mana?” “Dari lautan.” “Maksudnya?” “Baik, pak... kalau tidak melihatnya, saya mau cari anak saya lagi.” #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
Ternyata bapak nelayan bukan gak mau kasih tau ke Maryam, ia ternyata takut kalau ini bukan ibu kandung bocah yang dia pungut dipantai. “Oke, saya bantu carikan anak ibu.” “Makasih pak.” “Ibu dari lautan?” #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
“Iya saya dari lautan, saya bingung menjelaskannya, saya masuk ke dalam laut.” “Masuk ke dalam laut, bagaimana maksudnya bu?” #memetwit
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
“Saya hanya masuk ke dalam laut, dan disediakan banyak makanan, pak. Saya ndak mau, saya cuma mau anak saya, saya tinggal di sini beberapa menit yang lalu,” “Ibu ikut saya, ya... mari.” Ujar si nelayan. #memetwit
Load Remaining (8)
Login and hide ads.