Jadi Trending Topik, TKN Sebut Netizen Geram pada Sudirman Said

Jagat Twitter diramaikan dengan tanda pagar #SudirmanSaidBohong lantaran Sudirman Said menyebut ada pertemuan “rahasia” antara mantan CEO Freeport McMoRan Jim Moffet dan Presiden Joko Widodo.
Orangsabaritu santunbermedia2019 SudirmanSaidBohong
256 View 0 comments
Add to Favorite
0
Tia Shakila @shaktia704
Jadi Trending Topik, TKN Sebut Netizen Geram pada Sudirman Said bit.ly/2U0fkxB pic.twitter.com/YJT44FDPhk
 Expand pic

Koran Sulindo – Jagat Twitter diramaikan dengan tanda pagar #SudirmanSaidBohong lantaran Sudirman Said menyebut ada pertemuan “rahasia” antara mantan CEO Freeport McMoRan Jim Moffet dan Presiden Joko Widodo. Menurut Sudirman, mantan Menteri ESDM itu dalam pertemuan tersebut yang dibicarakan soal perpanjangan kontrak Freeport.

Pernyataan Sudirman langsung memicu polemik. Pasalnya, Sudirman dinilai bohong soal itu. Tagar #SudirmanSaidBohong di jagat Twitter pun langsung menyodok ke posisi trending sejak pagi hingga sore. Menanggapi trending topik itu, anggota TKN Ridlwan Habib menilai wajar.

“Itu ekspresi kegeraman netizen karena memang tidak ada pertemuan rahasia antara Freeport dan Pak Jokowi. Saat masih menteri Pak Sudirman juga sudah menjelaskan,” ujarnya di Jakarta.

Seperti Ridlwan, Menteri ESDM Ignasius Jonan juga langsung membantah pernyataan Sudirman terutama soal pertemuan “rahasia” untuk memperpanjang kontrak Freeport. Dikatakan Jonan, pertemuan dengan pihak Freeport sebelumnya dirinya menjadi Menteri ESDM sudah tidak relevan untuk dibicarakan. Pasalnya, pembicaraan sebelumnya tidak bisa dijadikan dasar perundingan hingga Freeport bersedia melepas saham mayoritas kepada pemerintah Indonesia lewat BUMN PT Inalum.

Sumber Berita : https://bit.ly/2U0fkxB

Login and hide ads.