#LindungiPerempuan

Chirpified
43 View 0 comments
Add to Favorite
0
Natara @katanatara
Ga usah takut... Ga usah malu... Sayangi diri sendiri dulu, buat apa bisa menutupi rasa malu tapi sakit sendiri, jadiiiii jangan pernah menoleransi kekerasan terhadap perempuan ya,kalau mengalami sendiri atau melihat cepat laporkan pada yang berwenang #lindungiperempuan
Natara @katanatara
Yang paling penting sih kita harus sadar dulu, sekecil apapun bentuk kekerasan terhadap perempuan tetap harus dilaporkan agar tidak makin menjadi jadi, #LindungiPerempuan
Natara @katanatara
Selain itu, menghindari lokasi lokasi berbahaya juga bisa kita jadikan cara untuk menghindari kekerasan pada perempuan loh, ya kalau udah tau daerah situ rawan jangan dilewatin gitu... #LindungiPerempuan
Natara @katanatara
Nah agar para perempuan bisa terhindar dari berbagai bentuk kekerasan tadi, ada berbagai hal yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah dengan memahami bentuk bentuk kekerasan serta kondisi hubungan yang terjalin #LindungiPerempuan pic.twitter.com/vDVFPj0RVl
 Expand pic
Natara @katanatara
O iya jangan salah ya, yang dimaksud kekerasan terhadap perempuan disini tuh ga selamanya berupa kekerasan fisik loh, tapi juga termasuk kekerasan verbal, psikis, dan ekonomi #LindungiPerempuan pic.twitter.com/rfg1gZjlSN
 Expand pic
Natara @katanatara
Nah ada kabar baik nih, Kementrian PPPA bikin inovasi untuk mempermudah lapor tindak kekerasan anak dan perempuan melalui aplikasi bernama LAKER #LindungiPerempuan pic.twitter.com/ryjhriZ0DS
 Expand pic
Natara @katanatara
Dan ternyata kekerasan perempuan tuh juga terjadi pada mereka yang belum berstatus sebagai suami istri, masih pacaran aja udah berani main tangan yaa... Hiks... #LindungiPerempuan pic.twitter.com/rQuf3zaVC9
 Expand pic
Natara @katanatara
Ada data lagi nih dari Komnas perempuan, katanya setiap dua jam ada tiga perempuan yang menjadi korban kekerasan seksual di Indonesia #LindungiPerempuan pic.twitter.com/Zxbo2YlSy7
 Expand pic
Natara @katanatara
WHO aja mengakui loh kalau pencegahan kekerasan dalam rumah tangga tuh masih belum memadai karena sepertiga perempuan di seluruh dunia masih dilecehkan secara fisik #LindungiPerempuan pic.twitter.com/ydUYp6EhA7
 Expand pic
Natara @katanatara
Sebenarnya angka kekerasan dalam rumah tangga tuh bisa kita turunkan terus, asal ada sinergi yang baik antar lembaga di lingkungan sekitar seperti PKK misalnya #LindungiPerempuan pic.twitter.com/vFvdwwY4F7
 Expand pic
Natara @katanatara
Perlindungan khusus disini bukan berarti kebal hukum loh ya... Maksudnya adalah misal nih kita melakukan kesalahan tetap tidak boleh menerima perlakuan kekerasan begituuuu... #LindungiPerempuan
Natara @katanatara
Padahal perempuan dan anak itu memiliki perlindungan khusus secara hukum walaupun mereka berbuat kesalahan... Eits ini bukan kataku tapi kata ibu menteri PPPA, Mama yo #LindungiPerempuan pic.twitter.com/SmF28AlzQ7
 Expand pic
Natara @katanatara
Alasan utama kasus kdrt yang tidak dilaporkan sih terkesan klise, hanya karena kita kaum perempuan masih memiliki ketergantungan secara psikis dan ekonomi terhadap pelaku #LindungiPerempuan pic.twitter.com/Em3IsJKAyL
 Expand pic
Natara @katanatara
Kadang masyarakat kita tuh masih menganggap kalau melaporkan kasus kdrt tuh sebagai aib yang harus ditutupi karena malu jadi bahan omongan, padahal kasus kekerasan sekecil apapun tak seharusnya mendapat toleransi kaaannn.... #LindungiPerempuan
Natara @katanatara
Kalaupun dilaporkan, kasus kekerasan perempuan terutama kdrt tuh sebagian besar hanya selesai dengan jalur mediasi tanpa ada kejelasan hukum untuk pelaku #LindungiPerempuan pic.twitter.com/weTmJdCNTv
 Expand pic
Natara @katanatara
Menurut data, Di Indonesia 8 dari 10 kasus kdrt tuh tidak dilaporkan loh oleh korbannya dengan berbagai alasan #lindungiPerempuan
Natara @katanatara
Oiya Komnas perempuan juga mencatat, di tahun 2016 lalu ada 259.150 kasus kekerasan terhadap perempuan yang terjadi di Indonesia #LindungiPerempuan
Natara @katanatara
Banyak juga korban kekerasan yang ga mau melapor karena diancam oleh pelaku nya ... #LindungiPerempuan pic.twitter.com/LEQZXXel46
 Expand pic
Natara @katanatara
Tapi angka angka itu baru yang terdata aja loh, padahal kenyataannya masih banyakkk banget kasus yang tidak terdata karena sebagian besar korban kekerasan ini memilih diam dan tidak melaporkan kasusnya ... #LindungiPerempuan
Natara @katanatara
Ada juga sih di beberapa tempat yang kasus kekerasan ini menurun, contohnya aja kaya di gunung kidul, yang terus mengalami penurunan dari tahun ke tahun, tapi ya masih belum bisa napas lega juga kalau belum benar benar habis kannnn... #LindungiPerempuan pic.twitter.com/NXvmSSoWTi
 Expand pic
Natara @katanatara
Dan di tahun 2017 lalu, ternyata jumlah korban kekerasan ini meningkat dibanding tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 18.507 kasus, tapi juga emang harus diakui sih kalau pelayanannya pun juga ikut meningkat #LindungiPerempuan
Natara @katanatara
Kurang lebih sekitar 36,3% perempuan tuh mengalami kekerasan di perkotaan dan sekitar 29,8 % terjadi kekerasan di pedesaan, ternyata ga terlalu beda jauh ya di kota maupun di desa, kekerasan terhadap perempuan tetap besar angkanya #lindungiPerempuan pic.twitter.com/ge9AJfeWIt
 Expand pic
Natara @katanatara
Dan masih kata mama yo, panggilan akrab ibu Yohana yambise, menteri PPPA, 1 dari 10 perempuan mengalaminya dalam 12 bulan terakhir ini... Sereeemm dan memprihatinkan banget kaannn... #LindungiPerempuan
Natara @katanatara
Sampai ke mama yo pun bilang kalau 1 dari 3 wanita Indonesia berusia 15-64 tahun di Indonesia mengalami kekerasan oleh pasangan dan selain pasangan selama hidupnya... #LindungiPerempuan pic.twitter.com/vDGd63QOuM
 Expand pic
Natara @katanatara
Sayangnya hingga saat ini Indonesia masih belum bisa bebas dari kasus seputar kekerasan terhadap perempuan, di tahun 2017 lalu aja, menurut Komnas perempuan ada 2979 kasus kdrt dan 2670 kasus di ranah publik #lindungiPerempuan pic.twitter.com/VZC5X6omoC
 Expand pic
Load Remaining (1)
Login and hide ads.