Fakta di Balik Video Tutorial 'Coblos Jokowi-Amien' Berbahasa Mandarin yang Diunggah Ustad Haikal Hassan

Ustad Haikal Hassan unggah video 'Coblos Jokowi-Amien' berbahasa Mandarin. Ini Faktanya!
0
Anton @anton3lie

@haikal_hassan @bawaslu_RI Video ini menjelaskan warna2 yg mewakili dpr dprd dan dpd dgn bahasa mandarin 黄色 Huang se = kuning, 绿色luse = hijau, 灰色huise = abu2, 红色hongse = merah , 蓝色lanse = biru. Kmdn mengajak pilih no1..选一号 xuan yi hao = pilih no 1..jgn lupa dtg ke tps tgl 17 april pilih no 1.

20/02/2019 15:16:07 WIB
Don Adam @DonAdam68

@haikal_hassan @bawaslu_RI Ini tutorial banget dgn bahasa Mandarin. Pertanyaan, utk Siapa iklan ini ditujukan? Tidak semua tionghoa mampu berbahasa mandarin. Di Medan mereka menggunakan bahasa hokkian.

20/02/2019 09:15:48 WIB
Heine Nababan @Heine_Nababan

@DonAdam08 @haikal_hassan @bawaslu_RI Benar, Bang Don. Di Medan lebih dominan Hokkian. Memang ngga masalah sih bikin tutorial nyoblos. Cuma, di Indonesia NGAPAIN pake bahasa Mandarin? Kalau pake BAHASA DAERAH sih masuk akal. 😄😄😄 Emangnya mau ngasih tutorial ke TKA❓😁😁

20/02/2019 09:43:48 WIB
Firman Damopolii @firmandamopoli

@haikal_hassan @bawaslu_RI Selama 32 tahun Soeharto dan 10 tahun SBY berkuasa gak pernah ada tuh bahasa cina tiongkok dijadikan tata cara pencoblosan pemilu? Maksud dan tujuan videonya itu buat siapa yah? WNI atau WNA cina Tiongkok yah? 🤔 #LyingAwardsForPresident

20/02/2019 10:00:00 WIB
@Nasser HR @Nasser25015377

@haikal_hassan @bawaslu_RI ini yg membuat vidoe ini bener2 mengakui bhw TKA di siapkan untuk ikut mencoblos pd 17 april 2019 nanti,dan tentu TKN yg brtanggungjawab,karna jls iklannya 01,knpa ga pkai bhs Daerah,karna msh banyak,org jawa yg ga bsa bhs Ind,org Irian,org Sulawesi dll #LyingAwardsForPresident

20/02/2019 09:56:07 WIB
Vandy P @hayuvandy

@haikal_hassan @bawaslu_RI Ini sepertinya untuk kalangan WNA yg udah ada KTP elektronik yang bermukim dan "sembunyi" di beberapa perusahaan yg tersebar..

20/02/2019 11:29:05 WIB
André @vendorize83

@haikal_hassan @bawaslu_RI Coba ditelusuri pembuatnya aja @haikal_hassan, apa iya itu produksi dr mereka..

20/02/2019 11:14:42 WIB
Hesti @hestikoesno

@haikal_hassan @bawaslu_RI Babe.. Hati2 be.. Babe Haikal dapat video darimana? Takutnya jebakan batman. Babe sdh ngeshare entar mereka bilang editan suaranya. Entar mereka laporkan deh!

20/02/2019 12:05:45 WIB
Dame @leo777_AILD

@saididu @haikal_hassan @bawaslu_RI Dubidudidubidu dongokk...editan kok dipercaya...🤣

20/02/2019 23:29:25 WIB
Bas| Podkes216 on Spotify! @baskoroismail

@haikal_hassan @bawaslu_RI twitter.com/el_kaezzar/sta… Silahkan dicek be,ini ada penjelasannya Yuk kawan-kawan biasakan untuk verifikasi dulu sebelum menyebar Semoga kita semua bisa menjadi masyarakat anti hoax 🙏

20/02/2019 12:39:51 WIB
Aldie @el_kaezzar

1. Viral vid. bhs Mandarin cblos 01 lgsg ribut TKA/WNA. Itu dah diedit, aslinya ga gt. Biasain cek sblm twit. Bukti video ada di bawah. @habibthink @yusuf_dumdum @CH_chotimah @RizmaWidiono @woelannnn @Dwiyana_DKM @SiswantiYeni @heniunique @FaGtng @kangmeirza @KoRnHurry @BiLLRaY_ pic.twitter.com/B0uGnpkGVc

20/02/2019 11:45:39 WIB
Expand pic
Expand pic
Aldie @el_kaezzar

2. Video udh diedit pk bhs Mandarin. Aslinya ada 3 vid, yg ori tnp dubbing+2 pk bhs daerah. Bisa dicek k FP Grojok. Ayo biasain cek ricek sebelom share apapun. Jgn tanya lwt medsos krn bisa japri/DM kl emg niatnya tulus tabayyun. #JokowiMemberikanBukti facebook.com/52317718820261… pic.twitter.com/ov0y5Nia4n

20/02/2019 11:47:13 WIB
Mucharam Martha @mucharam

@errysober @haikal_hassan @bawaslu_RI Sebelum di share seharusnya Ustadz @haikal_hassan klarifikasi dulu karena banyak juga yang percaya kalau yg pake bahasa Mandarin itu aseli. Terimakasih Pak. Erry sudah meluruskan.

21/02/2019 07:20:49 WIB
Indra Oei @blackduck111

@makLambeTurah @bawaslu_RI Dya mau framing bahwa pemilu curang dan tenaga kerja china bakalan ikutan nyoblos makanya pakai iklan tata cara nyoblos pakai bahasa mandarin

21/02/2019 09:25:10 WIB
Adhi Putra @Adhii_putraa

@makLambeTurah @bawaslu_RI Seharusnya dia tahu kalo itu hoak tp twitnya masih belum di delete...artinya dia menantang...

21/02/2019 08:17:45 WIB

Comment

Panji @panji_2012 21/02/2019 19:18:39 WIB
@saidudu ikut viralkan, berarti memang didesain untuk materi hoax..mereka sudah tidak takut Tuhan?
0