0
// Jax @JackVardan
Daripada direbut asing. Prabowo melalui perusahaannya PT Kaltim Nusantara Coal (KNC) memenangkan perebutan konsesi lahan tambang batubara seluas 10.000 hektare di Kutai Timur. Dia berebut dengan pihak asing Churchill Mining Plc asal Inggris. m.detik.com/finance/indust…
URL detikfinance 29820 Menelusuri Lahan Ratusan Ribu Hektare Prabowo yang Disindir Jokowi Calon Presiden 01 Joko Widodo menuding saingannya Prabowo Subianto memiliki lahan yang sangat luas di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah.
// Jax @JackVardan
Letusan konflik agraria periode 2014-2018 menimbulkan banyak korban di antaranya adalah 41 orang diduga tewas, 546 dianiaya hingga 51 orang tertembak. Bagaimana dengan pemaparan Jokowi semalam? m.cnnindonesia.com/nasional/20190…
URL nasional 38771 Konflik Agraria di Era Jokowi: 41 Orang Tewas, 546 Dianiaya Letusan konflik agraria periode 2014-2018 menimbulkan banyak korban di antaranya adalah 41 orang diduga tewas, 546 dianiaya hingga 51 orang tertembak.
// Jax @JackVardan
286 Warga Kendal Menolak Ganti Rugi Pembebasan Lahan Tol. Ini yang dimaksud Prabowo dampak infrastruktur dan kepentingan rakyat. properti.kompas.com/read/2017/07/2…
URL KOMPAS.com 368 286 Warga Kendal Menolak Ganti Rugi Pembebasan Lahan Tol - Kompas.com Jamaludin dan pemilik tanah lainnya sempat diajak musyawarah desa. Tapi dalam musyawarah itu, tidak pernah disebutkan hasil pengukuran tanah.
// Jax @JackVardan
Bocor itu nyata dalam infrastruktur. Salah satunya kasus Waskita yang merupakan BUMN yang terjerat 14 proyek fiktif.
// Jax @JackVardan
Proyek 35.000 MW tahun lalu dari utang pendanaannya, dan progres baru 8%. Kemudian PLN akan terbitkan Komodo Bond untuk proyek ini. Debt oriented.
// Jax @JackVardan
Waktu nelayan dan warga kampung akuarium digusur karena orientasi reklamasi teluk Jakarta, Jokowi kemana?
// Jax @JackVardan
Yang terasa bagi petani dan ekonomi daerah adalah impor oriented komoditas pertanian. Dan sejumlah harga komoditas yang gagal distabilkan, Silahkan bersorak di medsos dan tertawakan Prabowo. Saya sudah turun ke lapangan dan banyak mendengar kekecewaan kelompok tani atas rezim ini
// Jax @JackVardan
Konsistensi Prabowo selalu mengangkat isu ekonomi kerakyatan. Swasembada pangan, energi, air, dan perkara hukum. Hal-hal tsb kebutuhan pokok sebuah peradaban. Saya pribadi lebih senang, karena efek domino hal tersebut akan mengurai problem lainnya secara bertahap.
// Jax @JackVardan
Masalah unicorn dan startup serta kaitannya dengan uang mengalir ke luar negeri. Selalu jadi bahan tertawaan. Bagaimana dengan produk impor yang membanjiri ecommerce dan investor berasal? Dia ambil untung di ecommerce, barang dari dia, & you know, kita digiring menjadi konsumtif
// Jax @JackVardan
Kasus lainnya adalah temuan OJK atas sejumlah fintech ilegal asal China yang beroperasi di Indonesia. Lalu transaksi turis asing dengan gunakan WeChat sempat jadi sorotan. Ini perkara jangka panjang devisa negara, bukan menang menangan debat.
// Jax @JackVardan
Dengan aneka klaim petahana bahas kemajuan ini itu, kenapa ekonomi stagnan 5%? Neraca berjalan, migas, devisa tergerus, current Account deficit begitu dalam, bukankah indikator? Faktor global? Coba lihat negara sekitar perkara hal yang disebutkan.
// Jax @JackVardan
Tidak usah bingung dengan sejuta pembenaran baik kubu Prabowo dan Jokowi. Debat calon pemimpin di koordinat strategis Asia tenggara itu disaksikan masyarakat Internasional. Mana yang oke juga sudah ada dicatatan para diplomat, duta besar, dan investor. Semua rujukan by data.
// Jax @JackVardan
Selain nilai jual kualitas pemimpin dinilai oleh rakyat yang merasakan kebijakan atau visi dan misi. Dunia internasional juga menilai perkara negara strategis yang dihimpit oleh dua blok; Indo Pasifik dan One Belt One Road.
// Jax @JackVardan
Kurang pandai bisa belajar, kurang paham bisa bertanya, tetapi mengubah orang yang terbiasa berbohong itu sulit, dan biasanya akan dipermalukan oleh tingkahnya sendiri. Saat dia berbohong lagi, maka ada istilah dari Jawa "Watek digawa Ngurek".
// Jax @JackVardan
Ini Penyebab Startup Unicorn RI Dikuasai Asing - wajib jadi sorotan; pertama perkara produk impor yang membanjiri ecommerce di Indonesia. Kemudian kedaulatan data dan kita jadi sasaran pasar global ketika investor asing ini mulai merambah pasar DN. cnbcindonesia.com/fintech/201902…
URL fintech 42 Terungkap! Ini Penyebab Startup Unicorn RI Dikuasai Asing Empat startup unicorn di Indonesia. Yakni, Go-Jek, Traveloka, Bukalapak dan Tokopedia.
// Jax @JackVardan
Ini yang jadi sorotan Prabowo terhadap ucapan Jokowi saat debat. Lantas dibantah Jokowi impor jagung yang ternyata juga salah data. Dan kontradiksi cadangan beras. Kalau beras banyak, kenapa Impor? pic.twitter.com/0MRgOIBkCe
// Jax @JackVardan
Impor itu biasa, dan utang negara itu lumrah. Yang jadi masalah saat pemimpin 260 juta rakyat, berucap / timnya saat 2014 berjanji dengan ringan, "stop impor ini itu" dan "tolak utang luar negeri". Faktanya impor dan utang.
// Jax @JackVardan
Ada orang menanamkan dalam dirinya pikiran atas kewaspadaan nasib bangsa yang selalu dituduh tidak optimis, ada juga orang yang kerap menyepelekan hal perkara negara? Rakyat sudah bisa menilai sendiri.
// Jax @JackVardan
Tapi pendukungnya; fitnah korban bencana dan petani bawang, gak meralat-ralat, ya? Apalagi jaman pasca pilkada DKI sering salah data juga gak diralat, melipir gitu.
// Jax @JackVardan
Apasih yang dimaksud impor air? Silahkan dibaca, buat tambah wawasan. Ini artikel tahun 2014, dan saat debat 2018 juga disebutkan oleh Prabowo tentang impor air, konsisten. m.detik.com/finance/berita…
Load Remaining (43)
Login and hide ads.