1
#TakeOver# @GheMaX
Para Juragan Tanah di Sekeliling Jkw
#TakeOver# @GheMaX
Ucapan jkw yang menyerang prabowo secara pribadi dengan menyinggung soal penguasaan prabowo atas HGU dan hak kelola ratusan hektar tanah di Kalimantan dan Aceh, tanpa disadari justru membongkar aib jkw sendiri beserta orang-orang di sekelilingnya.
#TakeOver# @GheMaX
Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) langsung menantang jkw untuk mengungkap HGU yang dimiliki oleh orang-orang di kubu jkw sendiri jawapos.com/politik/18/02/…'
URL www.jawapos.com 3620 WALHI Tantang Jokowi Ungkap HGU Milik Timnya Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) menantang capres 01 Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka kartu timnya sendiri terkait kepemilikan lahan berstatus HGU.
#TakeOver# @GheMaX
Karena serangan personal jkw kepada prabowo itu, rakyat jadi lebih tau siapa saja juragan tanah sebenarnya di republik ini, dan ada kepentingan apa di balik penguasaan lahan-lahan tanah tersebut.
#TakeOver# @GheMaX
Kini isu jadi berbalik menunjuk ke hidung jkw sendiri.
#TakeOver# @GheMaX
Dimulai dengan pembenaran dari wapres Jusuf Kalla tentang riwayat lahan tanah yang dikelola prabowo, bahwa pak JK yang memberikan izin pengelolaan hak atas ratusan hektar tanah tersebut kepada prabowo. nasional.kontan.co.id/news/wapres-ju…
URL kontan.co.id Wapres Jusuf Kalla akui dirinya beri izin Prabowo kelola lahan negara di Kaltim Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui dirinya beri izin Prabowo kelola lahan negara di Kalimantan Timur.
#TakeOver# @GheMaX
Penggunaan HGU yang dikuasai oleh prabowo akan terlihat sangat kontras jika dibandingkan dengan misalnya HGU yang dikuasai oleh pak menteri LBP.
#TakeOver# @GheMaX
Menteri LBP telah menjual sebagian besar saham perusahaannya sebagai pemegang HGU yaitu PT.Toba Bara Sejahtera (TOBA) ke perusahaan asing, sehingga otomatis asset negara tersebut dikuasai oleh asing.
#TakeOver# @GheMaX
Hal lain lagi, TOBA adalah pelaksana mega proyek PLTU Sulut III yang didapatkannya sebagai hadiah dari jkw.
#TakeOver# @GheMaX
Padahal kita sudah tau, sebagian besar saham TOBA kepemilikannya dikuasai oleh perusahaan asing asal Singapura kumparan.com/@kumparanbisni…
URL kumparan 59 Mayoritas Saham Luhut di PT Toba Sejahtra Dibeli Perusahaan Singapura Adapun hasil pelepasan saham tersebut digunakan untuk ekspansi bisnis.
#TakeOver# @GheMaX
Menyinggung-nyinggung soal kepemilikan lahan, jkw seolah menderita amnesia karena orang-orang di kubunya merupakan para penguasa tanah, dan bisa jadi merupakan sindikat mafia pengemplang pajak tanah terbesar di negeri ini. '
#TakeOver# @GheMaX
Jawaban telak dari prabowo bahwa dia memang memiliki hak kelola ratusan hektar tanah atas nama nasionalis dan patriot, adalah sangat tepat.
#TakeOver# @GheMaX
Karena mayoritas tanah yang dimiliki oleh orang-orang dekat jkw justru sudah dikuasai perusahaan-perusahaan asing.!!
#TakeOver# @GheMaX
Kita ingat, KPK pernah mengungkap bahwa konglomerat sawit menerima subsidi Triliunan Rupiah medan.tribunnews.com/2018/01/19/kpk…
URL Tribun Medan 937 KPK Ungkap Konglomerat Sawit Terima Subsidi Triliunan Rupiah, Ini Datanya - Tribun Medan Dana pungutan terbesar diterima PT Wilmar Nabati Indonesia yakni Rp1,02 triliun atau 31% dari total Rp3,2 triliun.
#TakeOver# @GheMaX
Dan memang bnr, bbrp konglomerat yang menjadi juragan tnh kebun sawit sdg menikmati subsidi sebesar Rp 7,5 T secara cuma" dari jkw, sebagai tanda terimakasih dari jkw, krn para taipan tersebut telah ikut menyumbang dana persiapan kampanye pilpres 2019. cnnindonesia.com/ekonomi/201801…
URL ekonomi 49501 Lima Konglomerat Sawit 'Disuntik' Subsidi Mega Rp7,5 Triliun Lima perusahaan sawit berskala besar mendapatkan subsidi dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dengan total mencapai Rp7,5 triliun.
#TakeOver# @GheMaX
Padahal sebelum jkw memberikan subsidi kepada konglomerat sawit sebesar 7.5 Triliun, jkw menganjurkan petani-petani untuk menanam jengkol. Sungguh ironis.
#TakeOver# @GheMaX
Jkw secara terang-terangan telah memberikan banyak privileges / keistimewaan kepada para pengusaha pemegang HGU sawit, karena dana tersebut adalah untuk mensubsidi bio disel para konglomerat sawit.
#TakeOver# @GheMaX
Kita makin tau bahwa jkw tidak berpihak pada petani kalangan bawah. Jkw lebih berpihak ke para konglomerat dan taipan pengusaha sawit yang kaya raya.
#TakeOver# @GheMaX
Untuk petani kecil golongan bawah, jkw hanya cukup memberikan saran sederhana, singkat, dan padat: tanamlah jengkol !!
Load Remaining (18)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.