1
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Jadi dl pas lg ngumpul rame2 diteras. Rumah gw emg markas besar anak2 remaja (temen2nya kakak gw), nyokap cerita ttg bokap yg ketakutan lewat depan rumah temennya nyokap yg kosong&udah ga terawat. Karena itu rumah bekas pembunuhan. Yg dibunuh y temen nyokap gw sendiri thn 1987
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Rumahnya udah ga terawat, desas desus bilang sering org/tetangga liat ada kepala doang di pager atau tangan doang lagi melambai manggil tukang mie tek tek. Rumah nya gelap banget. Semua warga situ rata2 takut kalo udah lewat depan rumah itu sehabis maghrib.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Ini gw cerita seinget gw aja ya krn ini diceritain ulang ama nyokap dan tiap kalo diceritain gw suka merinding sendiri. Btw sapa tau ada yg tau kasus ini yg pernah bikin heboh tahun 1987 di Jakarta boleh lah bantu cerita juga. Nuhun.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Korban ini merupakan temen arisan nyokap gw dan kl ga salah guru juga di sekolahan kakak gw. Gw lupa guru juga apa bukan ya, tar dah gw tanya emak gw lagi ya pokoknya gitu. Orangnya baik & santun kata nyokap gw.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Hidupnya kalo diliat dari luar ya baik2 aja dan bahagia2 aja ga ada yg kurang satu apapun. Kata nyokap, orangnya cantik dan ada andeng2nya di pipi.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Suaminya si korban ini profesinya adalah kepala sekolah. Punya dua anak, anak perempuan semua. They have a perfect life, everyone said.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Suatu ketika, korban ini curiga kok gaji suaminya berkurang. Ditanya baik2 dijawab macam2 alasan. Sampe korban ini udah eneg kali ya akhirnya mereka ribut, dan si suami ini pergi.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Besokannya si korban ini lagi didapur, lagi masak. Suaminya dateng dr pintu belakang. Langsung ngegetok kepala korban sama botol yang diisi semen sampe terkapar.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Abis itu, mulai deh dipotong2. Jadi 13 bagian. Andeng2 nya korban disayat. Potongan badan dimasukin ke 3 karung berbeda. Tapi sebelum dibuang, potongan badan korban di taro dulu dikamar dibawah tempat tidur.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Anaknya pulang sekolah sempet nanya ke bapaknya, ibunya kemana. Bapaknya jawab ibu ya lg pergi. Ga lama anaknya tidur siang di kamar ibunya tanpa tau kalo di kolong tempat tidur yang dia tidurin itu ada potongan mayat ibunya.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Malemnya kl ga salah itu suaminya mulai ngebuang karung yg isinya potongan tubuh mayat ke 3 daerah berbeda tapi masih di Jakarta. Besokannya anak2nya panik karena ibunya belum pulang2 juga.
Detecting Pikachu @ajgdefg
@Hujandisenja Mbak, ini kasus Nyonya Diah ya? Seingetku tahun 1989 deh. CMIIW yak, soale inget aku baca di Tempo pas masih SD.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Moon maap pemirsa bukan taon 1987 tapi 1989 kasusnya, ya maap namanya jg hamba berusaha mengingat keras cerita emak hamba, iya kasus mutilasi ibu Diah, makasih mba Ajeng udah dikoreksi 😘 twitter.com/ajgdefg/status…
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Beberapa hari kemudian baru ditemuin mayat dalem karung apa plastik, ya kagak tau detailnya pan kita masih kecil dulu :( Gw lupa deh cerita gimana cara anak2nya bisa tau itu ibunya apa bukan dr ciri luka kaki atau bekas sayatan andeng2 atau gigi deh.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Akhirnya jadi heboh, dan syok lah emak gw ama temen2 arisannya krn mayat yg ditemuin itu temen arisan mereka sendiri. Jadi rame pada masanya dan beritanya ada dimana2. Suaminya sendiri akhirnya ditahan di Rutan Salemba. Gw lupa itu seumur hidup apa berapa puluh taun yak.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Kasus mutilasi bu Diah ini nyedot banyak perhatian sampe ke ibu Tien, kalo ga salah denger ya kalo ga salah nih based on cerita emak gw dan temen2 arisannya itu sampe ibu Tien instruksikan anak2nya untuk diambil & dipelihara oleh negara.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Nah semenjak itu rumahnya jd kosong dan mulai lah desas desus kalo terkadang ada kepala bu Diah doang nongol di pager, ada jg tukang nasi goreng yg katanya dipanggil dr arah rumah bu Diah tapi pas disamperin tangan doang.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Ternyata bener deng bu Diah guru di Trisula. Kk gw sekolahnya di Trisula salemba juga soalnya. Ya jd begitu lah ceritanya. Gw lupa2 inget. Pernah dulu banget wktu sd lewat depan rumahnya bu Diah pake becak ama emak gw dan emang ga ada yg nempatin dan gelap ga kerawat.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Yang nanya rumah bu Diah skrg masih ada ada ga? Kagak tau hamba coy, hamba aja pindah dr Salemba ke Bekasi taon 98. Lagian juga iseng amat gw mondar mandir lewat situ cari tau, takut yg ada 😭
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Barusan ngopi pagi sama nyokap, ternyata anaknya bu diah ini ada 3. Dan anak yg pertama yg pergi periksa jasad mayat mutilasi untuk memastikan ini ibunya yg hilang atau engga.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Dibunuhnya hari Jumat padahal rabunya pas siang masih ketemu nyokap gw ngasih uang arisan Rp 1000. Ya tahun 89 seribu rupiah mah lumayan, jan bandingin ama skrg.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Yang tidur dikamar ibunya dan ga tau kl dikolong tempat tidur ada potongan jasad ibunya itu anak yg kedua. Waktu itu anak ketiga masih smp dan lg persiapan ujian masuk sma.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Thn 89 kasus ini heboh krn ini merupakan kasus mutilasi kedua di Indonesia. Ya gitu lah kurang lebih, sekian dan selamat pagi.
Login and hide ads.