1
dip @audivarilla
โ€ขMENSTRUASI LIFE HACKSโ€ข DAN PEMBENGKAKAN KELENJAR GETAH BENING Based on my 7 years of experience๐Ÿ’ pic.twitter.com/1ytpbvCqRR
Expand pic
dip @audivarilla
Thread ini berdasarkan pengalaman pribadi dan alodokterโœจ
dip @audivarilla
Halo girls. Aku mau nepatin janji buat bikin trit tentang cara mengatasi masalah menstruasi atau haid dan pembengkakan kelenjar getah bening atau benjolan
dip @audivarilla
๐˜‹๐˜ช๐˜ด๐˜ช๐˜ฏ๐˜ช ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ถ ๐˜ฃ๐˜ถ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฑ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ข๐˜ณ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ด๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฉ ๐˜ฉ๐˜ข๐˜ช๐˜ฅ ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ซ๐˜ฐ๐˜ญ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜บ๐˜ข. ๐˜ˆ๐˜ฌ๐˜ถ ๐˜ฉ๐˜ข๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ช ๐˜ต๐˜ข๐˜ฉ๐˜ถ ๐˜ด๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ถ๐˜ข ๐˜บ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ถ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฉ ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ถ ๐˜ซ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ช ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ณ๐˜ช ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข๐˜ฌ ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ฑ๐˜ข๐˜ต ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ถ ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ฉ ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ต...
dip @audivarilla
...๐˜ด๐˜ถ๐˜ค๐˜ฉ ๐˜ข๐˜ด ๐˜บ๐˜ข๐˜บ๐˜ข๐˜ด๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ฌ๐˜ฆ๐˜ณ, ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฃ๐˜ข๐˜จ๐˜ข๐˜ช ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฑ๐˜ช ๐˜ฉ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ญ, ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฐ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ต๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ค๐˜ช๐˜ฏ๐˜ข, ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฅ๐˜ฐ๐˜ฌ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฉ. Banyak kan? Dari kelas 9 sampe kls 12. Abis uang brp tuh๐Ÿ™ƒ
dip @audivarilla
Jd dengan pengalamanku ini, aku mau berbagi tips & ilmu. Kaum cowo harus liat juga nih, bisa buat istri atau anak gadisnya nnti. Haid aja sakit apalg hamil sama melahirkan. Jd cewek emg senikmat itu :) Oke, aku bahas satu-persatu dulu ya
dip @audivarilla
๐ŸšฉMasalah menstruasi Contohnya: -Dysmenorrhea/kram perut/senggugutan/nyeri -Oligomenorrhea/ga mens berbulan-bulan -Menorrhagia/darah keluar berlebihan -Mens ga lancar/darah keluar sedikit -Darah berwarna pink -Jadwal ga teratur Aku pernah ngalamin semuanya, kecuali si oligo ini
dip @audivarilla
โœจDysmenorrhea/nyeri haid Biasa kita merasakan kram atau sakit yg luar biasa di perut bagian bawah, ngilu pada tulang dan sendi dari pinggang ke lutut. Sakitnya kyak gambar yang paling atas huhu pic.twitter.com/Gzqkttk9S1
Expand pic
dip @audivarilla
โœจOligomenorrhea/ga haid berbulan-bulan Masalah ini temen aku yg ngalamin ya. Dia ngikut saran aku dan skrg udh lancar dong haidnya pic.twitter.com/erpckA6crD
Expand pic
dip @audivarilla
โœจMenorrhagia/darah keluar berlebihan Masalah yg ini aku banget, 2-3 hari awal haid repot ganti pembalut tiap 2 jam sekali. Kata dokter aku kelebihan hormon, ngaruh ke kelenjar juga. Jd aku pake pembalut malam yg panjang biar g tembus. Kalo dirumah aku pake kain, lebih sehat juga pic.twitter.com/kYyc71Kbj2
Expand pic
dip @audivarilla
โœจMens ga lancar/darah keluar sedikit Stress dan hormon yang ga seimbang bisa menjadi faktor utamanya
dip @audivarilla
โœจDarah berwarna pink Masalah ini terjadi karna anemia gaes. Pernah sekali darahku encer banget warna pink. Aku minum sangobion dan alhamdulillah normal lg pic.twitter.com/WV5r2uWCyI
Expand pic
Expand pic
Expand pic
dip @audivarilla
โœจJadwal ga teratur Siklus haid yg ga sesuai bisa disebabkan krna hormon yg ga seimbang dan stress
dip @audivarilla
๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ โœจPembengkakan kelenjar getah bening/benjolan Kelenjar getah bening ini juga ada disekitar payudara dan bahayanya bisa jadi kanker. Nah ayo gaes mulai cek tubuh kalian sebelum terlambat pic.twitter.com/ZgWYoMTlGv
Expand pic
Expand pic
dip @audivarilla
SADARI: perikSA payuDAra sendiRI. Ga cuma payudara doang loh, krna kelenjar getah bening kita kan banyak tersebar. Laki-laki juga bisa kena. Waktu aku periksa ke dokter bedah, penderita benjolan ini bneran ga kenal umur gaes, mulai dari bocah, anak gadis, ibu, bapak, sampe nenek pic.twitter.com/jethXULQ9N
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
dip @audivarilla
Aku cerita sedikit dulu. Waktu kls 9 aku ada benjolan segede bakso, lgsung divonis kanker didua tempat, kebanyang tuh nangis kejer mana mau UN lg. Trus konsul ke yayasan kanker, kebetulan ada temen ortu dsna. Jdlah aku pilih opsi terapi nelan segala obat-obatan sampe mabok
dip @audivarilla
Kok bisa? Bawaan gen dri keluarga bapak sama kelebihan hormon Bertahun-tahun benjolannya ga ilang, yg ilang malah rambutku, untung ga sampe botak. Kebanyakan mnum obat sih wkwk. Krna kasus aku nurun dari gen, gabisa ilang deh, jd aku pilih operasi dibarengi lanjut mnum herbal
dip @audivarilla
๐ŸŒŸLIFE HACK MENGATASI SEMUA MASALAH HAID DAN BENJOLAN๐ŸŒŸ Cara nyembuhinnya sama, cuma beda takaran aja. Aku pake bahan yg murah meriah tp sangat berkhasiat, yaitu: โ€ขTemu putih โ€ขKunyit putih/biasa โ€ขInduk kunyit Stok bahan mentah abis, jd ambil 2 gambar dri google pic.twitter.com/CLshxU2O0b
Expand pic
Expand pic
Expand pic
dip @audivarilla
๐Ÿ“ŒTakaran untuk semua masalah haid: โ€ข 1 temu putih ukuran jari kelingking โ€ข 1 kunyit uk. jari kelingking โ€ข 1 ruas jari induk kunyit โ€ข Direbus dgn 3 gelas air dgn api sedang hingga mendidih โ€ข Minum 1-2x/hari Optional ya, boleh gapake kunyit/induk kunyit. KUNCINYA TEMU PUTIH! pic.twitter.com/3EQLUDj5tX
Expand pic
dip @audivarilla
Temu putih ini baunya naudzubillah, apalagi rasanya. Tp ditahan ya. Kalo *darurat* nyeri haid bgt aku minum obat pereda nyeri Karna gamau ribet aku buat smua bahannya dikeringkan setelah dicuci. Digambar itu temu putih sama kunyit putih. Kalo mau nambah induk kunyit tinggal iris pic.twitter.com/xHFf5YYiNp
Expand pic
Expand pic
Expand pic
dip @audivarilla
Lebih bagus kalo ngerebusnya di kendi tanah liat, tp krna kendiku pecah jd pake panci biasa. Aku beli semua bahannya ditukang bunga kembang 7 rupa. Bilang aja ke orgnya mau beli temu putih, kunyit putih sama induk kunyit. Untuk dikeringkan aku buat banyak, penuh 1 toples itu pic.twitter.com/5T0fP8v3KE
dip @audivarilla
๐Ÿ“ŒTakaran untuk pembengkakan kelenjar getah bening: โ€ข 2 ons temu putih, diparut โ€ข Direbus dgn 7 gelas air api kecil, jdnya sampe cuma ukuran 3 gelas aja. 3 gelas untuk 3x minum โ€ข Minum 3x/hari. 1 gelas sekali minum Herbalnya bisa mengatasi keputihan & jerawat hormonal juga
dip @audivarilla
Insha Allah semua masalah sembuh. Temenku yg dlu pernah tiap haid nangis guling-guling, ga haid bbrp bulan, haid ga lancar, dll skrg udh haid dgn santai Tetanggaku benjolannya udah gaada lg. Diaku efeknya cuma menghambat doang. Kalo udh bawaan gen emg susah ya๐Ÿ˜‚
dip @audivarilla
Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh manteman๐Ÿค—๐Ÿ’‹ Note: โ€ข Sebisa mungkin kalo dirumah pake pembalut kain, lbih sehat & mudah nyerap โ€ข Minum banyak air putih, krna di obat herbal banyak sari patinya. Jd ginjal ttp aman โ€ข Minum pereda nyeri waktu darurat doang ๐Ÿ“ฉ Q&A box

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.