Menstruasi Life Hack: Serba Serbi Menstruasi dan Masalah yang Sering Dialami Wanita Saat Datang Bulan

Thread by @audivarilla
1
Audiva @audivarilla

•MENSTRUASI LIFE HACKS• DAN PEMBENGKAKAN KELENJAR GETAH BENING Based on my 7 years of experience💁 pic.twitter.com/1ytpbvCqRR

18/02/2019 21:59:51 WIB
Expand pic
Audiva @audivarilla

Thread ini berdasarkan pengalaman pribadi dan alodokter✨

18/02/2019 21:59:57 WIB
Audiva @audivarilla

Halo girls. Aku mau nepatin janji buat bikin trit tentang cara mengatasi masalah menstruasi atau haid dan pembengkakan kelenjar getah bening atau benjolan

18/02/2019 21:59:58 WIB
Audiva @audivarilla

𝘋𝘪𝘴𝘪𝘯𝘪 𝘢𝘬𝘶 𝘣𝘶𝘬𝘢𝘯 𝘱𝘢𝘬𝘢𝘳𝘯𝘺𝘢 𝘮𝘢𝘴𝘢𝘭𝘢𝘩 𝘩𝘢𝘪𝘥 𝘥𝘢𝘯 𝘣𝘦𝘯𝘫𝘰𝘭𝘢𝘯 𝘺𝘢. 𝘈𝘬𝘶 𝘩𝘢𝘯𝘺𝘢 𝘮𝘦𝘮𝘣𝘦𝘳𝘪 𝘵𝘢𝘩𝘶 𝘴𝘦𝘮𝘶𝘢 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘶𝘥𝘢𝘩 𝘢𝘬𝘶 𝘫𝘢𝘭𝘢𝘯𝘪 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘣𝘢𝘯𝘺𝘢𝘬 𝘵𝘦𝘮𝘱𝘢𝘵 𝘢𝘬𝘶 𝘱𝘦𝘳𝘯𝘢𝘩 𝘣𝘦𝘳𝘰𝘣𝘢𝘵...

18/02/2019 21:59:59 WIB
Audiva @audivarilla

...𝘴𝘶𝘤𝘩 𝘢𝘴 𝘺𝘢𝘺𝘢𝘴𝘢𝘯 𝘬𝘢𝘯𝘬𝘦𝘳, 𝘣𝘦𝘳𝘣𝘢𝘨𝘢𝘪 𝘵𝘦𝘳𝘢𝘱𝘪 𝘩𝘦𝘳𝘣𝘢𝘭, 𝘱𝘦𝘯𝘨𝘰𝘣𝘢𝘵𝘢𝘯 𝘤𝘪𝘯𝘢, 𝘥𝘢𝘯 𝘥𝘰𝘬𝘵𝘦𝘳 𝘣𝘦𝘥𝘢𝘩. Banyak kan? Dari kelas 9 sampe kls 12. Abis uang brp tuh🙃

18/02/2019 22:00:01 WIB
Audiva @audivarilla

Jd dengan pengalamanku ini, aku mau berbagi tips & ilmu. Kaum cowo harus liat juga nih, bisa buat istri atau anak gadisnya nnti. Haid aja sakit apalg hamil sama melahirkan. Jd cewek emg senikmat itu :) Oke, aku bahas satu-persatu dulu ya

18/02/2019 22:00:03 WIB
Audiva @audivarilla

🚩Masalah menstruasi Contohnya: -Dysmenorrhea/kram perut/senggugutan/nyeri -Oligomenorrhea/ga mens berbulan-bulan -Menorrhagia/darah keluar berlebihan -Mens ga lancar/darah keluar sedikit -Darah berwarna pink -Jadwal ga teratur Aku pernah ngalamin semuanya, kecuali si oligo ini

18/02/2019 22:00:04 WIB
Audiva @audivarilla

✨Dysmenorrhea/nyeri haid Biasa kita merasakan kram atau sakit yg luar biasa di perut bagian bawah, ngilu pada tulang dan sendi dari pinggang ke lutut. Sakitnya kyak gambar yang paling atas huhu pic.twitter.com/Gzqkttk9S1

18/02/2019 22:00:08 WIB
Expand pic
Audiva @audivarilla

✨Oligomenorrhea/ga haid berbulan-bulan Masalah ini temen aku yg ngalamin ya. Dia ngikut saran aku dan skrg udh lancar dong haidnya pic.twitter.com/erpckA6crD

18/02/2019 22:00:11 WIB
Expand pic
Audiva @audivarilla

✨Menorrhagia/darah keluar berlebihan Masalah yg ini aku banget, 2-3 hari awal haid repot ganti pembalut tiap 2 jam sekali. Kata dokter aku kelebihan hormon, ngaruh ke kelenjar juga. Jd aku pake pembalut malam yg panjang biar g tembus. Kalo dirumah aku pake kain, lebih sehat juga pic.twitter.com/kYyc71Kbj2

18/02/2019 22:00:19 WIB
Expand pic
Audiva @audivarilla

✨Mens ga lancar/darah keluar sedikit Stress dan hormon yang ga seimbang bisa menjadi faktor utamanya

18/02/2019 22:00:21 WIB
Audiva @audivarilla

✨Darah berwarna pink Masalah ini terjadi karna anemia gaes. Pernah sekali darahku encer banget warna pink. Aku minum sangobion dan alhamdulillah normal lg pic.twitter.com/WV5r2uWCyI

18/02/2019 22:00:25 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Audiva @audivarilla

✨Jadwal ga teratur Siklus haid yg ga sesuai bisa disebabkan krna hormon yg ga seimbang dan stress

18/02/2019 22:00:26 WIB
Audiva @audivarilla

💃💃💃💃💃💃💃💃💃💃💃 ✨Pembengkakan kelenjar getah bening/benjolan Kelenjar getah bening ini juga ada disekitar payudara dan bahayanya bisa jadi kanker. Nah ayo gaes mulai cek tubuh kalian sebelum terlambat pic.twitter.com/ZgWYoMTlGv

18/02/2019 22:00:34 WIB
Expand pic
Expand pic
Audiva @audivarilla

SADARI: perikSA payuDAra sendiRI. Ga cuma payudara doang loh, krna kelenjar getah bening kita kan banyak tersebar. Laki-laki juga bisa kena. Waktu aku periksa ke dokter bedah, penderita benjolan ini bneran ga kenal umur gaes, mulai dari bocah, anak gadis, ibu, bapak, sampe nenek pic.twitter.com/jethXULQ9N

18/02/2019 22:00:50 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Audiva @audivarilla

Aku cerita sedikit dulu. Waktu kls 9 aku ada benjolan segede bakso, lgsung divonis kanker didua tempat, kebanyang tuh nangis kejer mana mau UN lg. Trus konsul ke yayasan kanker, kebetulan ada temen ortu dsna. Jdlah aku pilih opsi terapi nelan segala obat-obatan sampe mabok

18/02/2019 22:00:53 WIB
Audiva @audivarilla

Kok bisa? Bawaan gen dri keluarga bapak sama kelebihan hormon Bertahun-tahun benjolannya ga ilang, yg ilang malah rambutku, untung ga sampe botak. Kebanyakan mnum obat sih wkwk. Krna kasus aku nurun dari gen, gabisa ilang deh, jd aku pilih operasi dibarengi lanjut mnum herbal

18/02/2019 22:00:54 WIB
Audiva @audivarilla

🌟LIFE HACK MENGATASI SEMUA MASALAH HAID DAN BENJOLAN🌟 Cara nyembuhinnya sama, cuma beda takaran aja. Aku pake bahan yg murah meriah tp sangat berkhasiat, yaitu: •Temu putih •Kunyit putih/biasa •Induk kunyit Stok bahan mentah abis, jd ambil 2 gambar dri google pic.twitter.com/CLshxU2O0b

18/02/2019 22:01:00 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Audiva @audivarilla

📌Takaran untuk semua masalah haid: • 1 temu putih ukuran jari kelingking • 1 kunyit uk. jari kelingking • 1 ruas jari induk kunyit • Direbus dgn 3 gelas air dgn api sedang hingga mendidih • Minum 1-2x/hari Optional ya, boleh gapake kunyit/induk kunyit. KUNCINYA TEMU PUTIH! pic.twitter.com/3EQLUDj5tX

18/02/2019 22:01:04 WIB
Expand pic
Audiva @audivarilla

Temu putih ini baunya naudzubillah, apalagi rasanya. Tp ditahan ya. Kalo *darurat* nyeri haid bgt aku minum obat pereda nyeri Karna gamau ribet aku buat smua bahannya dikeringkan setelah dicuci. Digambar itu temu putih sama kunyit putih. Kalo mau nambah induk kunyit tinggal iris pic.twitter.com/xHFf5YYiNp

18/02/2019 22:01:14 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Audiva @audivarilla

Lebih bagus kalo ngerebusnya di kendi tanah liat, tp krna kendiku pecah jd pake panci biasa. Aku beli semua bahannya ditukang bunga kembang 7 rupa. Bilang aja ke orgnya mau beli temu putih, kunyit putih sama induk kunyit. Untuk dikeringkan aku buat banyak, penuh 1 toples itu pic.twitter.com/5T0fP8v3KE

18/02/2019 22:06:13 WIB
Audiva @audivarilla

📌Takaran untuk pembengkakan kelenjar getah bening: • 2 ons temu putih, diparut • Direbus dgn 7 gelas air api kecil, jdnya sampe cuma ukuran 3 gelas aja. 3 gelas untuk 3x minum • Minum 3x/hari. 1 gelas sekali minum Herbalnya bisa mengatasi keputihan & jerawat hormonal juga

18/02/2019 22:06:14 WIB
Audiva @audivarilla

Insha Allah semua masalah sembuh. Temenku yg dlu pernah tiap haid nangis guling-guling, ga haid bbrp bulan, haid ga lancar, dll skrg udh haid dgn santai Tetanggaku benjolannya udah gaada lg. Diaku efeknya cuma menghambat doang. Kalo udh bawaan gen emg susah ya😂

18/02/2019 22:06:16 WIB
Audiva @audivarilla

Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh manteman🤗💋 Note: • Sebisa mungkin kalo dirumah pake pembalut kain, lbih sehat & mudah nyerap • Minum banyak air putih, krna di obat herbal banyak sari patinya. Jd ginjal ttp aman • Minum pereda nyeri waktu darurat doang 📩 Q&A box

18/02/2019 22:06:18 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!