"Saya tidak pernah diwawancarai dan tidak pernah membuat pernyataan tersebut," Klarifikasi Hotman Paris Atas Beredarnya Hoax Terkait Pernyataannya Soal Kepemilikan Tanah Prabowo

Menurut Hotman Paris, dirinya tidak pernah mengomentari atau memberi pernyataan terkait debat capres yang menyebutkan Presiden Joko Widodo atau Capres 01 Jokowi menyindir tanah HGU Prabowo Subianto.
Debat Pilpres Hotman Paris tanah Prabowo Jokowi debat kedua capres 2019 Famous People
1

Dalam debat capres pada Minggu (17/2), Capres nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) mengungkap bahwa Prabowo Subianto memiliki ratusan hektare lahan yang berada di Kalimantan dan Aceh.

M Ari Ridwan @arir_id
@MurtadhaOne Saat closing: "itu benar tanah saya tapi HGU, negara punya hak kalau ingin diambil kembali. Tapi daripada dikelola asing diberikan ke asing, lebih baik saya yang kelola karena saya seorang patriotis nasionalis" -JAE Terkapar
Putra_Sholeh @putra_sholeh52
@narasitv @MataNajwa @NajwaShihab @prastow @harry_adin @prabowo @jokowi Mau HGU mau SHM... tp jelas2 prabowo pemilik atw pengguna ratusan ribu hektar tanah... tp slama ini koar2 nuduh pemerintah membagi bagikan hak tanah untuk segelintir orang.. eh ternyata dia sndiri pake tanah sgitu luasnya..munafik
Dede88🌔 @dede318a
@MurtadhaOne Closing statement nya: betul 240 ribu itu milik sy, HGU, milik negara dan bs sy kembalikan. Tapi dpd dikuasai asing lbh baik SAYA KUASAI...
iTUNES @aisyah31038613
@narasitv @NajwaShihab @prastow @harry_adin @prabowo @jokowi Ya klo nasionalis,harusnya HGU itu udah diserahkan ke pemerintah sejak dulu,, Bukan teriak nasionalis pas sudah dibongkar oleh JKW di debat tadi,, Biar tak diambil alih asing,ya harusnya di awasi,,om wowo nglawak mulu dari tadi,,
Story Hitung-hitungan ala Netizen Membandingkan 340 Ribu Hektar Tanah Milik Prabowo dengan Lua.. Jokowi mengungkapkan Prabowo punya ratusan ribu hektar tanah di Kalimantan dan Aceh. 3002 pv

Nama Hotman Paris Hutapea akhirnya terseret heboh tanah HGU Prabowo Subianto yang disebut Presiden Jokowi saat debat Capres.

GELORA NEWS @geloraco
Dipersoalkan Jokowi, Hotman Paris Ungkap Perjuangan Prabowo Rebut Lahan Luas itu dari Asing #SavePulpen #SetelahDebatSemalam gelora.co/2019/02/dipers…
Insan Cita Oposisi @GreenBlackCyber
Disindir Jaenudin, Hotman Paris pernah katakan "PRABOWO REBUT TANAH ITU DARI ASING" Kuasa Hukum KNC Hotman Paris mengatakan pihaknya memenangkan gugatan hingga ke tingkat peninjauan kembali (PK) di Mahkamah Agung (MA) #JokowiBohongLagi #JokowiBohongLagi m.gosumbar.com/berita/baca/20…
Marta Ariestya @martaariestya
@geloraco Kalau beliau konsisten seharusnya langsung dikembalikan, konsesinya aja masih puluhan tahun gitu.. beliau berpegang pd pasal 33 UUD'45, seharusnya dikuasai oleh negara. Trus atas alasan apa beliau menguasai kalau tau apa yg seharusnya???
#DAGELAN POLITIK ABU ABU @JayadiKusuma10
@martaariestya @geloraco Sekalian jg di minta semua pemilik HGU di daftar ini, berani itu hebat kt KPK 😊😎 pic.twitter.com/nBDuxadKm2
 Expand pic

Namun, menurut Hotman Paris, dirinya tidak pernah mengomentari atau memberi pernyataan terkait debat capres yang menyebutkan Presiden Joko Widodo atau Capres 01 Jokowi menyindir tanah HGU Prabowo Subianto.

forrywulandari:
Semangat bang hot....semoga sehat slalu...abang klarifikasi kalo itu hoax waduuuuw kasian mereka udah uratnya tegang bikin berita malah abang bilang hoax...kasihan bang😂😂

el_farits:
Yg diklarifikasi masalah hotman menjawab sindiran. . . Tp isinya tentang prabowo memenangkan lahan itu dr perusahaan asing yg d tangani hotman kn bener

febbirianti:
Iyah nih mba @rinaarfina, dia ngotot bgt @jhonroy.s .. Uda jelas pernyataan pa hotman hanya meluruskan berita hoax tanggapan pa hotman terkait sindiran jokowi, Pa hotman hanya meluruskan terkait debat ini beliau tidak berkicau apapun.. tp dia membenatkan menangani kasus itu di th 2013,,

ujangdoangx:
bang Hotman, ini berita tahun Juni 2013, bukan berita setelah debat kemaren. Jadi jangan takut anda dikira memihak, anda tetap netral. Cuma kebenaran tetap ahrus diakui, ini bukan berarti and membela prabowo, wong kejadiannya saja Jokwoi masih gubernur jakarta. Bukan jaman pemilu.

Dede Budhyarto @kangdede78
Sanggahan Bang Hotman Paris terhadap HOAX yang disebarkan kubu #02 terkait kepemilikan tanah Jenderal kardus mental chicken. Cc @Dahnilanzar @PKSejahtera @PDemokrat @Gerindra katanya berita Sumbernya dari wartawan senior Nanik S Deyang? Tolong disampaikan klarifikasi ini yah! pic.twitter.com/XzZJ4GMVOa
Neysha @Neysha69
@P3nj3l4j4h Ouw ternyata kemarin itu yg beredar hoax ? Ya ampun hoax lagi
Ki Ranu @5angkan
@yusuf_dumdum Ada sedikit kesalahan Pak Hotman, Jokowi tidak menyindir malahan menyiapkan pak Prabowo supaya tidak tersinggung. Penekanan Jokowi bahwa pembagian hgu skala besar itu tidak dilakukan/akan dilakukan oleh @jokowi . Jokowi prioritasnya rakyat kecil.
Fardelyn Hacky @fardelynhacky1
Di timeline Facebook sy, cukup banyak pendukung 02 yg nge-dhare berita komentar @hotmanparis_LAW terkait kepemilikan lahan @prabowo di Kalimantan. Nooooh bantahan Hotman Paris #JokowiMenangPrabowoNyerah twitter.com/kangdede78/sta…

Comment

Sugeng Pelus @SugengPelus 20/02/2019 07:56:53 WIB
setau sy, yg namanya penguasaan lahan konsesi batubara itu hanya menguasai cadangan batubara yg akan ditambang yang berada dalam lahan tersebut, sedangkan lahannya masih tetap milik negara atau masyarakat/penduduk setempat.
Sugeng Pelus @SugengPelus 20/02/2019 07:57:03 WIB
dan setelah batubara yang ada ditambang tersebut telah selesai/habis ditambang atau masa konsesi sdh selesai, maka lahan harus dikembalikan kepada negara.. mho.. cmiiw
Login and hide ads.