3
ERPAN @RangerMeyah
Pengalaman Mistis selama 50 hari KKN di Kampung Dayak A Team ( Thread )
ERPAN @RangerMeyah
Jadi ini hal hal mistis yang kami pernah alami selama kkn di kampung dayak. Jujur saja ini sebenarnya cerita mistis ini di alami sama teman kelompok aku. Aku ga pernah ngerasain hal hal mistis yang gimana gimana, mungkin aku bukan anak indie ya makanya ga bisa liat yang begituan
ERPAN @RangerMeyah
Cerita sedikit jadi lokasi kkn kami itu di Berau, nama kampungnya itu Long Lanuk. Disana sangat pedalam cuy tapi orang orang kampung sana banyak kuliah di jawa hebat ga tuh
ERPAN @RangerMeyah
Disana juga sulit buat akses internet. Gausah ngomngin internet deh buat nelpon aja sulit. Harus naik gunung dulu jaraknya 300 m kayaknya dari posko.
ERPAN @RangerMeyah
Disana juga belum masuk listrik, jadi disana hanya pake genset dari perusahaan batu bara yang hanya nyala 12 jam, dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi.
ERPAN @RangerMeyah
Setelah kita cerita tentang kondisi kampung kita, sekarang kita cerita kondisi posko kita ya Ini pict posko kami Coba tebak aku yg mana hehe? pic.twitter.com/BuhljJVTah
 Expand pic
 Expand pic
ERPAN @RangerMeyah
Jadi posko itu sebenarnya rumah nenek bulan. Nenek bulan ini tinggal sendiri cuy tapi isi rumahnya lengkap. Ada tv, kulkas, dispenser. Pokoknya ini paket lengkap buat posko anak kkn hehe
ERPAN @RangerMeyah
Iya Nenek bulan ini tinggal sendirian. Anak kesayangannya baru aja meninggal 3 bulan yang lalu kayaknya, lupa juga gue. Pokoknya belum setahun anaknya meninggal.
ERPAN @RangerMeyah
Minggu minggu pertama ya seperti biasa ga ada hal hal yang mengganggu. Nah pas masuk minggu minggu kedua tuh setelah kita tau bahwa anaknya Nenek Bulan ini baru meninggal, mulai deh anak anak ceweknya paranoid ga jelas
ERPAN @RangerMeyah
Waktu itu pas jam menunjukan pukul 1 malam teman aku Holis ke dapur gatau ngapain, katanya dia ngeliat bayangan putih masuk ke kamar. Terus dia cek ternyata ga ada yg masuk ke kamar. Dan dia juga ngeliat kalo kami itu tidur semua.
ERPAN @RangerMeyah
Oh iya ini kami tidur ga di kamar masing masing ya, soalnya di posko kamarnya cuma 1 dan itu cuma untuk barang barang kami doang. Jadi kami tidurnya di ruangan utama ngumpul jadi satu kayak kebo. Tidurnya juga selang seling, cewek cowok cewek cowok. Hehe engga kok becanda
ERPAN @RangerMeyah
Nah setelah kejadian kemaren, temanku holis ini cerita kan ke kami. Ternyata bukan holis aja yang pernah di ganggu begini. Temen aku juga namanya astin pernah di gangguin persis yang di alamin sama si holis, persis banget
ERPAN @RangerMeyah
Kok aku ga di ganggu juga sih sebel ga adil, ampunnn becanda doang. Teman aku cewek ini punya kakak yang bisa bisa liat yang begituan katanya temanku sih kakanya ini anak indie yang bisa liat begituan.
ERPAN @RangerMeyah
Dan ditelpon lah si kakak ini, minta supaya kakaknya berinteraksi sama yang ono buat jangan ganggu kami selama kkn. Setelah itu si kakak nyuruh kami buat pengajian di posko. Memang selama kami disana, kami belum pernah ngadain pengajian.
ERPAN @RangerMeyah
Alhamdulillah setelah diadakan pengajian, yang biasanya memunculkan dirinya pun berangsur angsur mulai hilang ga ada lagi
ERPAN @RangerMeyah
Setelah kami udah ga pernah ngalamin kejadian mistis mistis lagi. Ya allah kelakuan kami kambuh lagi, jarang solat, jarang ngaji, malam suka teriak teriak.
ERPAN @RangerMeyah
Ada suatu hari kami naik ke gunung buat nelpon keluarga, ada 30 menitan kami di gunung. Dan kalian tau di gunung ada apa? Ga ada apa apa kok
ERPAN @RangerMeyah
Setelah dari gunung, pas jam 10 malam evaluasi kegiatan kami, dan setelah selesai evaluasi temen aku cerita waktu kami telponan tadi di gunung ternyata dia lagi telponan sama kakaknya tadi yg bisa liat begituan.
ERPAN @RangerMeyah
Tau ga kakaknya ngomong apa? Merinding bangsattt, gua saat itu dengar ceritanya down anjirrr pen pulang rasanya. Jadi kakaknya cerita kalo ada makhluk lain yang baru. Dan katanya ini yang lebih kuat, susah buat di usir.
ERPAN @RangerMeyah
Kakaknya ini nyuruh kami semua ninggalin kampung itu cuy gila ga sangking bahayanya kalik ya gangguan dari makhluk yang baru ini.
ERPAN @RangerMeyah
Yappp emang bener ternyata cuy tiap malem di gangguin. Ada yg dengar suara nangis lah di bawah kolong rumah, ada yang ngintip dari luar, ada yg denger langkah kaki padahal ga ada yang jalan kami tidur semua
ERPAN @RangerMeyah
Tapi aku gatau kenapa aku ga pernah ngalamin hal hal mistis yang langsung menampakan di depan mata aku. Tapi aku percaya kalo gangguan itu jelas adanya. Aku cuma bisa merinding.
ERPAN @RangerMeyah
Ada satu momen nakal ku, sengaja cari tau karena rasa penasaran yang bangsat ini dan sok beraninya aku. Jadi waktu malam itu pas jam 2 aku jalan kaki sendiri ke kantor lurah buat nobar piala dunia. Selama perjalanan dan pulang pun aku ga ngalamin apa apa cuy ga seru dah.
ERPAN @RangerMeyah
Plng nobar wktu itu jam 4 smpi di posko aku udah ga bisa tdr. Dlm hati gua, ah iseng ah pen di gangguin jg kayak temen2. Jd gua wktu itu duduk d dapur bikin kopi + nntn film insidious 3 di laptop. Hp gua puterin orang baca yasin. Sampai pagi gua gada yang ganggu cuy sebel dah.
Load Remaining (25)
Login and hide ads.