Tanggapan Dahnil A Simajuntak Ketika Netizen Berikan Hitungan Bantah Tudingannya Sebut Jokowi Bohong Soal Klaim membangun Jalan Desa 191.000 Km

hitungan-hitungan ala netizen ketika Jokwi dituduh bohong soal klaim membangun jalan desa 191.000 km
2
Dahnil A Simanjuntak @Dahnilanzar

Jokowi klaim Membangun jalan desa 191000 km.Ini sama dengan 4,8 kali Keliling Bumi atau 15 kali Diameter Bumi.Itu membangunnya kapan? Pakai ilmu simsalabim apa?ternyata produsen kebohongan sesungguhnya terungkap pada debat malam tadi. pic.twitter.com/45vQgTiXaq

18/02/2019 08:18:11 WIB
Expand pic
Relawan Muda @jiwa_muda2019

@Dahnilanzar Nih bang Jkw : 191.000 km jalan dibangun Diamater bumi : 12.742 km #JokowiBohongLagi pic.twitter.com/Tc8k6kBLNp

18/02/2019 08:24:26 WIB
Expand pic
Expand pic
🇮🇩#AYOPAKAIMASKER🇮🇩 @AmranApt

@Dahnilanzar Kalau hanya diatas meja kerja nggak usah nyinyir keberhasilan orang sdh kerja nyata ini faktanya Jalan yg dibangun dengan DANA DESA Dasar suka HOAX Baca ini @Dahnilanzar 👇👇🙏 pic.twitter.com/tDCg5fo89q

18/02/2019 19:09:45 WIB
Expand pic
Dahnil A Simanjuntak @Dahnilanzar

@AmranApt Sepanjang debat 01 produksi hoax dan kebohongan

18/02/2019 22:57:18 WIB
Jokondokondo @adhityasth

@Dahnilanzar @AmranApt Jadi ratusan ribu jalan desa adalah hoax dan kebohongan ya ?...bayangkan berapa duit tuh yg dikorupsi aparat desa...dahnil ini gahwat juga statemennya 😂😂

19/02/2019 04:52:21 WIB
makLambeTurah#PalingManis🥰 @makLambeTurah

@Dahnilanzar Sementara itu jarak Indonesia ke USA sekitar 15ribu Km menurut mbah gugel, dan diameter bumi hanya 12,742. FIX mbah Gugel HOAKS!! 🤣🤣🤣

19/02/2019 05:59:02 WIB
tisubasah21 @tisubasah212

@makLambeTurah @Dahnilanzar jgn pake contoh USA mak...kasih aja contoh sesuai label meteka...jarak dr JKt ke BibibTidakPulang brp km....hoax dong jd nya...wkwkwk

19/02/2019 07:29:11 WIB
makLambeTurah#PalingManis🥰 @makLambeTurah

@tisubasah212 @Dahnilanzar yasudah contoh ini aja Ternyata sebagian pantai di Indonesia ada di luar bumi loh 😱🤣 pic.twitter.com/ZpxqH0NboD

19/02/2019 08:57:34 WIB
Expand pic
Lynda Ibrahim @lyndaibrahim

@Dahnilanzar Mas, jalan itu bukan cuma lurus dari titik A atau B, bisa berkelok sesuai kontur tanah. Juga, dalam 1 area amat bisa diperlukan lebih dari 1 jalan. Saya gak peduli pilihan politik Anda, tapi saya peduli pembodohan publik secara massal utk hal yg sudah diajarkan sejak sblm SMA.

18/02/2019 22:31:34 WIB
Kampret Garis Lucu (Unyu2) @KampretGaLucu

@Dahnilanzar Kita main hitung2an. Jumlah desa anggap saja 74.000. Setiap desa diasumsikan minimal punya jalan desa sepanjang 3 km. 74.000 desa x 3 km = 222.000 km. Selamat berhitung luas bumi 😎😎😎

18/02/2019 10:24:57 WIB
#2019TetapJokowi @abinya_nazifa

@AbiAnak2 @Dahnilanzar Dikiranya ku danil itu jalan lempeng kali.. 😂😂😂

18/02/2019 17:23:33 WIB
IG: r.galileo @glrhn

Orang ekonomi ngomong kayak gini. Jalanan di Jakarta aja udah hampir 7000 km per 2016. Luas Jakarta juga cuma 6500 km persegi. Kok anda bodoh sekali sih? Kalau mau nyerang 190rb km, ya cecar lokasinya. 190rb KM itu sangat mungkin dengan panjang 5000km x 2000km. twitter.com/Dahnilanzar/st…

18/02/2019 22:10:16 WIB
IG: r.galileo @glrhn

Main goblok-goblokan nih ya. Jumlah jalan yang diklaim Jokowi sebanyak 190.000 km. Per 2017, ada 7094 kecamatan. Maka rata-rata pembangunan per kecamatan cuma 26.8 kmper kelurahan cuma 22.4 km. Per desa cuma 2.53 km. YA SANGAT MUNGKINLAH!!! pic.twitter.com/DyswTNsj9B

18/02/2019 22:29:30 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Pablo Esteler @goesdut

@glrhn @Dahnilanzar pasti gak percaya kalo dikasi tau usus manusia bisa sepanjang 8 meter dan pembuluh darahnya bisa 100rb km. “Lho kan tinggi manusia saja cuma sampe 2 meteran” Whatever, Nil. Whatever.. pic.twitter.com/g6vY6Rs5j8

18/02/2019 22:33:09 WIB
Expand pic
Expand pic
Mazzz Kel @BudMazz

@glrhn Luas negara kita aja lebih dari diameter bumi

18/02/2019 23:17:49 WIB
Edward Suhadi @edwardsuhadi

Jikalau mereka gaungkan ini krn mereka pikir rakyatnya bodoh gampang ditipu, berarti mereka jahat dan culas. Jikalau mereka bener2 percaya logika di bawah ini, berarti mereka yg bener2 bodoh ga ketulungan. Yg pasti, saya nggak mau negara saya ini dipimpin mereka. pic.twitter.com/BAJmJWN2xJ

19/02/2019 08:17:47 WIB
Expand pic
Tukang Saluang @datuakrajoangek

Jumlah desa di Indonesia itu hampir 75.000. Kalau masing2 desa membangun 3 km jalan saja, maka panjangnya sudah 225.000 km. Antum coba sobek perut antum. Bentangkan usus halus antum, panjangnya kira2 22-25 meter akhi. Kok bisa ada di perut antum? twitter.com/Dahnilanzar/st…

18/02/2019 23:23:40 WIB
Fajar - ꦥ꦳ꦃꦗꦫꦿꦶꦗ꦳ꦏꦶꦏꦧꦱꦾꦫꦶ @faj_ay

@Dahnilanzar Liaatt wooyy jawaban dari twit anda, miris nalar anda hilang cm karena bagian dri tim sukses.

18/02/2019 22:55:31 WIB
Putra @ardianputr4

@Dahnilanzar @faj_ay Di amriki jalanan nyampe 6jt km, brp kali panjang keliling bumi itu, apa jgn2 jalan nya nyampe ke luar galaksi juga kali ya mas dahnil pic.twitter.com/3IT6wFdg1F

18/02/2019 23:06:59 WIB
Expand pic
marudut panjaitan @oedoetbeltsazar

@Dahnilanzar Lae dahnil, gunakan logika yang benar. Membangun jalan desa itu bisa dari posisi yg sejajar dan melingkar. Ada 74 rb lebih desa. Paham kan laeku??

19/02/2019 00:34:14 WIB
Dahnil A Simanjuntak @Dahnilanzar

@oedoetbeltsazar Belajar Logika, kemudian matematika, dan jangan lupa bahasa Indonesia karena di Bab Bahasa Indonesia ada majas, satire dll. Paham ya? Bung atau bang atau mas,!

19/02/2019 00:36:48 WIB
Poltak Hotradero @hotradero

Pertumbuhan jalan kabupaten/kota lebih dari 25 ribu km pada periode 2015-2017. Ada 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia, namun ada 83.344 desa se-Indonesia. Hanya dengan menambah 2,5 km tiap desa, maka angka pertumbuhan 190 ribu km bisa tercapai. pic.twitter.com/vkJ990n8Hs

19/02/2019 00:09:00 WIB
Expand pic
Poltak Hotradero @hotradero

Bila antar Kabupaten/Kota saja ada pertambahan 25 ribu km lebih - maka hanya dengan membuat jalan penghubung baru dari Kabupaten/Kota ke masing-masing desa ditambah dengan jalan baru antar desa, pertambahan 2,5 km tiap desa rasanya tidak mustahil.

19/02/2019 00:14:56 WIB
Load Remaining (4)

Comment

Panji @panji_2012 19/02/2019 13:10:56 WIB
@dahnilanzar anda berkilah tulisannya satir...padahal fitnah...rakyat ngga bodoh
0