17
@TrioMacan2000
1. Jreng..jreng...pagi ini saya coba kultwit tentang korupsi pelayanan haji. Teman2 tentu tahu bgmn pelayanan haji di Indonesia kita #haji
@TrioMacan2000
2. Sdh rahasia umum pelayanan #haji kita masih jauh dari memuasakan. Antrian panjang dan penuh korupsi. Depag dinobatkan KPK juara 1 korupsi
@TrioMacan2000
3. Korupsi #haji dimulai dari keberangkatan, sampai di Arab Saudi. Berjamaah & tak pernah tersentuh sama sekali. Ga tau kenapa..pake dukun?
@TrioMacan2000
3. Korupsi #haji dimulai dari keberangkatan, sampai di Arab Saudi. Berjamaah & tak pernah tersentuh sama sekali. Ga tau kenapa..pake dukun?
@TrioMacan2000
4. Sesuai hukum supply and demand, kursi #haji pun dibisniskan oleh oknum2 kementerian agama yang "mulia". Pendaftar banyak, kuota sedikit
@TrioMacan2000
5. Sejatinya, calon #haji yg diprioritaskan adalah calhaj yg usia tua & belum pernah naik haji. Bagi yg sudah haji, baru bisa stlh 5 thn
@TrioMacan2000
6. Namun, bukan Indonesia namanya kalau tidak ada "solusi". Bagi calon #haji yg tdk masuk kategori prioritas tadi, tersedia "pintu samping"
@TrioMacan2000
7. Seperti kata pepatah : banyak jalah menuju roma..maka banyak juga jalan menuju mekah. Calon #haji bisa berangkat dgn sediakan uang suap
@TrioMacan2000
8. Uang suap itu yg besarnya 5-10 juta per orang digunakan utk "biaya" mengurus nomor porsi #haji ke BPIH atau lgsg ke oknum depag yg mulia
@TrioMacan2000
9. Sbgmn kita ketahui, kuota #haji itu jumlahnya ditentukan kerajaan arab saudi. Sekitar 0.1% dari jumlah penduduk. RI kebagian 210 ribu
@TrioMacan2000
10. Dgn kuota 210 ribu sedangkan pendaftar capai 300.000/tahun, ga heran antrian #haji capai 1 juta orang. Disinilah mafia haji bermain hehe
@TrioMacan2000
11. Kasak kusuk pun ramai..travel haji/BPIH atau perorangan mendekati oknum2 depag atau mafia #haji. Kenapa bisa? Krna ada "kuota siluman"
@TrioMacan2000
12. Kuota siluman ini bisa merupakan kuota yg disembunyikan oleh oknum pejabat depag, bisa juga dari kursi lowong krna ada calon #haji..
@TrioMacan2000
13...calon #haji yg meninggal dunia, batal, bisa juga dari kuota tambahan susulan, atau kuota jatah pejabat2 tinggi yg diberikan arab saudi
@TrioMacan2000
14. Total jumlah "kuota siluman" ini bisa mencapai puluhan ribu. Disebut2 menteri agama saja punya "jatah" #haji 20.000. Blm yg lain2...
@TrioMacan2000
15. Jika ditotal "kuota siluman" ini bisa capai jumlah 40.000 kursi #haji. Sebagian kuota ini diberikan "cuma2 alias gratis" kpd pejabat2..
@TrioMacan2000
16. Dan para anggota DPR utamanya komisi VIII yg mitra kerja Depag. Sebagian lagi "dijual" sendiri atau kerjsama dgn pihak2 lain #haji
@TrioMacan2000
17. Praktek kotor jual beli kursi #haji atau nomor porsi ini sdh merupakan isu lama. Tapi tak pernah sama sekali diusut atau diselidiki
@TrioMacan2000
18. Pdhl uang suap yg beredar luar biasa besarnya. Dgn harga jual per nomor porsi #haji 5-10 juta, tinggal dikalikan saja dgn kuota siluman
@TrioMacan2000
19. Jika per nomor porsi 5 juta saja..maka dgn kuota siluman yg tersedia, anggap 30.000 maka uang suap #haji = Rp. 150 milyar/tahun
@TrioMacan2000
20. Jika harga jual nomor porsi #haji itu Rp. 10 juta maka total uang haram mafia haji capai Rp. 300 M. Sggh luar biasa, Pantes kaya raya !
@TrioMacan2000
22. Praktek jual beli, korupsi dan suap nomor porsi #haji ini mudah ditemukam. Jika KPK mau melek aja dikit, intai aja travel haji/BPIH
@TrioMacan2000
22. Apalagi jika KPK menyelidikinya pas saat musim #haji dan saat2 keberangkatan kloter I. Pasti gampang tangkapnya. Pelakunya : pejabat2..
@TrioMacan2000
22. Apalagi jika KPK menyelidikinya pas saat musim #haji dan saat2 keberangkatan kloter I. Pasti gampang tangkapnya. Pelakunya : pejabat2..
@TrioMacan2000
23. Pejabat2 depag utamanya ditjen urusan #haji, aggta DPR, pengusaha/karyawan travel haji/BPIH dan lain2. Sadap telpnya & intai. Dapat deh
Load Remaining (29)

Comment

Sultan Iskandar Muda @iSkAmUd 28/06/2012 08:39:04 WIB
itu data pelaksanaan haji sampe tahun brp...??
husponti @suhin54 14/08/2012 00:27:51 WIB
kok tidak ingat dosa ya, padahal seharusnya mereka lebih dekat dengan ALLAH SWT
Buku Spiritual @lighttheocean 28/09/2012 18:25:38 WIB
percaya dan ga percaya dengar tentang korupsi Depag yg kayak gini..hehehehe
DixieFX @dylianto 28/03/2013 13:13:55 WIB
ada yg salah kl gak percaya
Login and hide ads.