3
ndry @threetwcnty
🌠 CARA BIAR LAPTOP LEMOT KAMU BEKERJA MULUS SEPERTI BIASANYA 🌠 A Thread (New Version)
ndry @threetwcnty
Thread ini dibuat ulang karena aku secara tidak sengaja merusak thread yang sudah kubuat dengah susah banyak payahnya.
ndry @threetwcnty
Selain itu emang mau aku rapihin karena ada imbuhan trick versi lain dari anak-anak Twittur.
ndry @threetwcnty
1. Buka kolom SEARCH 2. Ketik kata : %temp% 3. Nanti akan muncul folder dengan nama : Temp 4. Hapus semua file yg ada di sana 5. Jangan lupa untuk menghapus yg ada di Recycle Bin juga. Selesai.
ndry @threetwcnty
Info tentang tips ini, saya dapat ilmunya dari guru TIK saya sewaktu SMP sekitar tahun 2009an. Dan selama 10 tahun menggunakan trick ini alhamdulillah file maupun data yg tersimpan di laptop saya selalu aman.
ndry @threetwcnty
Dan saya mendapat ilmu tambahan darin @.komodoarab bahwa ada baiknya metode ini hanya diterapkan di PC/Laptop milik pribadi saja. Tidak untuk PC/Laptop yg menyimpan data penting misalnya yg ada di kantor/perusahaan.
ndry @threetwcnty
Karna menurut dia: %temp% atau Temporary File itu fungsinya backup data sementara. Mungkin bisa dilihat ketika mengetik di MS biasanya akan ada fitur automatic save yg selang beberapa menit windows akan menyimpan data yg kita kerjakan di Temporary file.
ndry @threetwcnty
Fungsinya sebenernya kalau laptop/komputer kita Lag atau Crash atau Not Responding, pas kita re-boot dan buka MS akan ada recovery file yg sebelumnya. Jadi kalau dikantor, file seperti ini bisa dibilang sifatnya extreme kalo dihapus. Bisa-bisa file yg kita simpan akan hilang.
Ghifari @ghazzr
@twentiemarch @shigarirawx Kalo laptopnya udah >2 taun, jangan lupa dibersihin sekalian ganti thermalpaste. Kemungkinan laptop mati gara gara overheat bakal turun drastis
noctilucent. @nerdygeek_
@twentiemarch Simplenya, kasih ruang di HDD (kalo masih pake HDD) maksimal 20%. karena biar OS bisa ngecache. Atau langkah praktisnya ganti HDD sama SSD karena secara kecepatan transfer data SSD lebih kenceng karena gk pake piringan magnet macem HDD. Soalnya SSD pake chip Flash kyk Flashdrive
[Nαss~//] 🌈 @jaepepsii
@twentiemarch Mau juga benerin pake cara gini, tapi yah namanya laptop buluq, maunya diganti:(
Amru Hasyim @AmruHasyim
@twentiemarch Cara cepat dan pasti langsung berasa. Ganti HDD ke SSD. ssd sekarang udah murah mulai dr 300an. Setelah itu baru instal tools optimasi macem iobit system care atau wisecare biar gak repot ketik run atau buka cmd. Otomatis ngapus sampah. pic.twitter.com/oQ8czBmTH9
🤧 @roodytabootie
@twentiemarch Kalo untuk spec yang pas pasan apalagi win 10, kemungkinan besar cara seperti ini ga akan berdampak banyak, lebih efektif lagi adalah melakukan debloating/decropifying windows, dengan menjalankan script. lebih lengkapnya bisa cek youtu.be/q4ziE5Am0pM youtu.be/IU5F01oOzQQ
 Expand pic
Faisal Nur Hidayat @salisils
@twentiemarch Kayanya belum ada yang mention masalah Startup. Kebanyakan yang asal install software tanpa setting startup, jadinya ketika booting jadi lemot karena banya aplikasi yang masuk list Startup. Cara ngeceknya, buka Task Manager bisa klik kanan di task bar, lalu pilih task manager.
Faisal Nur Hidayat @salisils
@twentiemarch Kalau window Task Manager sudah terbuka, pilih tab "Startup". Akan muncul list semua aplikasi yang masuk di startup, ada check box, kalau dicentang berarti dia masuk startup. Periksa semua tuh, biasanya banyak aplikasi ga penting yg dicentang startupnya. Misalnya spotipai.
Faisal Nur Hidayat @salisils
@twentiemarch Pokoknya kalau ga penting di-uncheck aja. Saya biasanya hanya aplikasi yang memang krusial aja, misal software trackpad bawaan laptop (Asus), soalnya kalau ga di startup gesture trackpad ga fungsi. Lalu aplikasi intel graphic karena buat settingan monitor. Lainnya disable semua.
Faisal Nur Hidayat @salisils
@twentiemarch Kalau sudah selesai, ok. Langsung restart dan rasakan bedanya. Kalau hardware ada yg masalah, berarti ada aplikasi terkait driver hardware tsb yang ke disable, misal driver sound. Kalau terjadi, ulangi proses tadi dan cari aplikasi yang harus di-enable. Itu aja sih, semoga cocok.
Load Remaining (1)
Login and hide ads.