0
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Tim petahana termakan isu “AHOK GANTI AMIN” atau #AhokGantiAmin dan ini angin puting beliung selanjutnya....petahana belum move on dari isu #PenistaanAgama yg memang merupakan sentral isu yang melemahkan petahana sejak awal. Ahok rupanya masih faktor dominan dalam Pilpres.
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Dengan melaporkan isu #AhokGantiAmin maka petahana telah membuka memori lama tentang kasus Pilkada Jakarta. Dan ini akan menjadi pukulan telak tidak saja kepada Jakarta dan sekitarnya tetapi kepada seluruh pemilih di Pilpres 2019. Tim Petahana gagal membaca arah angin.
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Tadinya, saya mengira bahwa petahana telah menyiapkan argumen yang kuat apabila isu ini muncul. Sebab tidak bisa dihindari, namanya juga persaingan maka semua jenis tuduhan bisa muncul. Apalagi kemunculan pak kyai pada menit terakhir tak terduga. #AhokGantiAmin
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Sempat ada kontroversi ketika di tempat yang hampir sama, seorang calon wakil lain muncul dan juga sudah mengumumkan bahwa dialah calon wakilnya petahana. Tetapi kemudian pada detik terakhir muncul nama sang kyai yang membuat munculnya banyak kontroversi. #AhokGantiAmin
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Calon pengganti pak JK sebagai wapres petahana sebenarnya banyak, ini juga sumber masalahnya kontroversi sejak awal. Cak Imin, pak Mahfud, TGB dan belasan nama telah digadang. Semua figur mendatangkan argumen yang khusus dan nampak masuk akal. Justru Kyai dan Ahok tidak muncul.
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Bagaimana mungkin nama Ahok muncul padahal yang bersangkutan sedang menjalankan masa sebagai narapidana? Lalu bagaimana mungkin Tim petahana menganggap isu ini isu besar kecuali karena sejak awal tidak dipersiapkan? #AhokGantiAmin
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Jadi, menjebak diri dalam isu #AhokGantiAmin adalah kekeliruan dan blunder besar bagi petahana apalagi jika kemudian tim Petahana seperti khawatir tidak saja dengan citra pak Kyai, tetapi tersimpan kesan bahwa Tim Petahana juga mengkhawatirkan citra Ahok yang baru bebas?
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Argumen ini akhirnya menemukan jawabannya karena antara pak Kyai dan Ahok akhirnya seperti telah melalui masa2 aneh: Pak Kyai BERFATWA, Ahok DIPENJARA, lalu pak Kyai merasa BERSALAH, dan Muncul isu bahwa #AhokGantiAmin sesuatu yang mungkin terjadi? Bukankah ini aneh?
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Lalu Pada masa aneh itu pak kyai dan Ahok seperti menjadi 2 orang yang sedang terkait “hubungan khusus” dengan petahana. Ahok pergi dalam duka yang membuatnya seperti menyesal sementara pak kyai datang dengan perasaan berbunga-bunga. #AhokGantiAmin
URL Tempo 53 Begini Proses Fatwa MUI Soal Dugaan Penistaan Agama Ahok Penjelasan MUI soal proses pembahasan Pendapat dan Sikap Keagamaan MUI soal dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama.
URL Tempo 1156 Sidang Ahok, Ini Kesaksian Ketua MUI Ma`ruf Amin Menurut Ma`ruf, ucapan Ahok di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 itu mengandung penghinaan.
URL KOMPAS.com Terbukti Menodai Agama, Ahok Divonis 2 Tahun Penjara - Kompas.com Perbuatan Ahok dinilai memenuhi unsur Pasal 156a KUHP.
URL Forumkeadilan 3 Tiba-Tiba Ma’ruf Amin Menyesal Turut Penjarakan Ahok. Bagaimana Terhadap Buni Yani? Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 KH Ma’ruf Amin menyesal pernah menjadi saksi kasus penistaan agama yang membuat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, masuk penjara. FOTO KH Ma'ruf Amin saat bersaksi dalam persidangan Ahok
Login and hide ads.