6
ndry @threetwcnty
🌠 CARA BIAR LAPTOP LEMOT KAMU BEKERJA MULUS SEPERTI BIASANYA 🌠 A Thread (New Version)
ndry @threetwcnty
Thread ini dibuat ulang karena aku secara tidak sengaja merusak thread yang sudah kubuat dengah susah banyak payahnya.
ndry @threetwcnty
Selain itu emang mau aku rapihin karena ada imbuhan trick versi lain dari anak-anak Twittur.
Bersihkan folder %temp%.
ndry @threetwcnty
1. Buka kolom SEARCH 2. Ketik kata : %temp% 3. Nanti akan muncul folder dengan nama : Temp 4. Hapus semua file yg ada di sana 5. Jangan lupa untuk menghapus yg ada di Recycle Bin juga. Selesai.
ndry @threetwcnty
Info tentang tips ini, saya dapat ilmunya dari guru TIK saya sewaktu SMP sekitar tahun 2009an. Dan selama 10 tahun menggunakan trick ini alhamdulillah file maupun data yg tersimpan di laptop saya selalu aman.
ndry @threetwcnty
Dan saya mendapat ilmu tambahan darin @.komodoarab bahwa ada baiknya metode ini hanya diterapkan di PC/Laptop milik pribadi saja. Tidak untuk PC/Laptop yg menyimpan data penting misalnya yg ada di kantor/perusahaan.
ndry @threetwcnty
Karna menurut dia: %temp% atau Temporary File itu fungsinya backup data sementara. Mungkin bisa dilihat ketika mengetik di MS biasanya akan ada fitur automatic save yg selang beberapa menit windows akan menyimpan data yg kita kerjakan di Temporary file.
ndry @threetwcnty
Fungsinya sebenernya kalau laptop/komputer kita Lag atau Crash atau Not Responding, pas kita re-boot dan buka MS akan ada recovery file yg sebelumnya. Jadi kalau dikantor, file seperti ini bisa dibilang sifatnya extreme kalo dihapus. Bisa-bisa file yg kita simpan akan hilang.
Khusus Windows 10
Who? @bltzhd
@twentiemarch Tambahan lagi maap baru inget :') *Windows 10 only 1. pertama-tama matikan dulu Windows 10 update dengan command prompt. 2. Klik kanan di tombol Start Menu, kemudian klik Command Prompt (admin). Kemudian ketikkan perintah: net stop wuauserv dan tekan enter
Who? @bltzhd
@twentiemarch 3. Setelah itu salin direktori ini: C:\Windows\SoftwareDistribution\Downloaddan pastekan ke dalam kolom Cortona. 4. Tekan enter dan nanti akan tampil sebuah jendela explorer yang berisi file-file
Who? @bltzhd
@twentiemarch Hapus semua file tersebut dan aktifkan kembali Windows 10 Update melalui command prompt dengan perintah: net start wuauserv Done :)
Disk Cleanup
Narend @narendraaa31
@twentiemarch Mungkin kalo mau lebih bersih, Buka this pc/my computer, lalu klik kanan pada Local Disk (C:) > propertis > clean
Rindu @jgntanyaaq
@narendraaa31 @twentiemarch mamaci masnya membantu sekali, worth to try fufufu
Load Remaining (26)
Login and hide ads.