0
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤ ㅤㅤㅤ @RajaPurwa
Yuhuuuuu canggih bener om ntu gacoannya... Ahhhh Maluakutu! 📢📢📢📢✌ #debatsebel #DebatPilpres2019 pic.twitter.com/n0MEg8GrfY
Expand pic
Expand pic
Ronnie Higuchi Rusli @Ronnie_Rusli
@RajaPurwa Alat dengar dictaphone wireless ada yg jual masuk kuping spt ini pic.twitter.com/qoeKwyGwsD
Expand pic
Ronnie Higuchi Rusli @Ronnie_Rusli
@RajaPurwa Persisnya wireless ear embeded speaker kayak gini biar confident ngomong angka2😀👇👇👇 pic.twitter.com/JqAVkoRZgc
Expand pic
Rumail Abbas @Stakof
Timlin masih bahas data yang diungkapkan Jokowi, padahal salah. Masih bahas unicorn, padahal keduanya (mungkin) baru ngerti. Masih bahas hal² yang nDakik² yang netijen mungkin kagak ngerti Sementara di grup² keluarga, alumni, komunitas dan emak² ramainya yang begini ini. 🤣🤣🤣 pic.twitter.com/vg41SGr8qw
Expand pic
Rumail Abbas @Stakof
Rasa-rasanya hampir sia² kalau bahas visi-misi, kekeliruan Petahana, kesalahan strateginya membangun Negara, dan kekonyolan² kementerian di bawahnya (sehingga konstelasi Pilpres ini jadi lebih terang dan mengarah pada masa depan yang cerah) kalau ujungnya di-klenik-kan di WAG²
Fefenia @fefeniaku
@Stakof 2019 ga bs jwab debat tp malah bahas santet. Kelakuan waeha negara berflower 😃😃😃 pic.twitter.com/mOxA2Yyv6L
Expand pic
Gigih Prayitno @gigihprytn
@Stakof SYECH JUFRI AL KARIM ITU SIAPA YIK? MAAP NGATAU AKU KRISTEN
mbahmuhepapo @agungepapo
@Stakof Saya sebagai dukun partikelir protes dengan tuduhan itu

BPN Prabowo-Sandiaga menuntut klarifikasi kepada TKN Jokowi-Ma'ruf.


detikcom @detikcom
BPN Prabowo-Sandiaga bicara soal ramai isu Jokowi saat debat kedua. Menurut BPN, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf harus segera memberi penjelasan. news.detik.com/berita/d-44325…

Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bicara soal ramai isu capres Joko Widodo (Jokowi) memakai earpiece saat debat kedua. Menurut BPN, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf harus segera memberi penjelasan soal isu itu.

"Kami tidak ingin ini menjadi isu dan fitnah kepada Pak Jokowi bahwa beliau pakai wireless earphone untuk mendengar jawaban. BPN nggak ingin ini jadi fitnah ke Pak Jokowi. Saya sarankan TKN supaya segera mengklarifikasi ini, supaya tidak jadi fitnah dan isu liar. Masa incumbent pakai contekan," kata Jubir BPN Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

Dia mengatakan mengikuti isu itu karena viral di media sosial. Andre, yang juga caleg Gerindra ini menyatakan di media sosial ramai dibahas soal gerakan Jokowi menekan pulpen dan memegang telinga padahal tidak ada kertas sehingga dituding memakai earpiece saat debat.

URL detiknews 15242 Ramai 'Jokowi Pakai Earpiece Saat Debat', Tim Prabowo Minta Penjelasan BPN Prabowo-Sandiaga bicara soal ramai isu Jokowi saat debat kedua. Menurut BPN, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf harus segera memberi penjelasan.
RumahAksara™ @didienAZHAR
Kami tidak ingin ini menjadi isu dan fitnah kpd Pak Jokowi bahwa beliau pakai wireless earphone utk mendengar jawaban. BPN nggak ingin ini jadi fitnah ke Pak Jokowi. Saya sarankan TKN spy sgr mengklarifikasi ini, spy tdk jadi fitnah dan isu liar. Masa incumbent pakai contekan."
OrlandoChristy @orlandochristy
@detikcom Ini yg bikin pemilih rasional lari dr Prabowo. Timses-nya kampungan! Debat semalem capres-nya dipermalukan malah lempar isu murahan. Bukannya pake pembuktian, malah timses Jokowi disuruh ksh penjelasan. Kan mrk yg lempar isu, mrk jg lah suruh kasih bukti. Kalo ga ada bukti = hoax
djs @fjrdjmntr
@orlandochristy @detikcom Kampungan gmn? Apa kabar timses jokowi macem emanuel itu ya? Pernah liat dia debat di tv yang pake nyerang pribadi dan nunjuk2? Baca beritanya pak dia minta klarifikasi dari TKN karena di medsos sdh bnyk yg ngmgn. Kalo emg ga pake earphone ya blg aja timsesnya. Cetek amat mikir!
OrlandoChristy @orlandochristy
@fjrdjmntr @detikcom Siapapun bs nuduh di medsos.Kalau ada bukti ya disampaikan,jgn cm ngomong aja. Lagipula kalau bnr pakai earpiece, masa yang datang langsung gak bisa liat itu earpiece.Kampungan kalau nuduh tanpa bukti kemudian minta org yg dituduh utk jelasin.Lagipula udh dibantah sm TKN
OrlandoChristy @orlandochristy
@fjrdjmntr @detikcom Kalaupun dibantah, biasanya msh tetap ga percaya sama bantahannya. Jd sbnrnya percuma jg dibantah.

Klarifikasi TKN Jokowi-Ma'ruf soal isu wireless earphone yang dituduh digunakan Jokowi saat debat.


TEMPO.CO, Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf, Ace Hadsan Syadzily membantah tuduhan penggunaan alat bantu seperti earpiece oleh calon presiden inkumben, Joko Widodo atau Jokowi, saat debat kedua pilpres 2019. "Saking terkesimanya dengan penguasaan materi dan penjelasan Pak Jokowi, mereka membuat cerita yang aneh-aneh seperti earpiece," kata Ace kepada Tempo, Senin, 18 Februari 2019.

Menurut Ace, tuduhan itu untuk menutupi ketidakmampuan calon presiden Prabowo Subianto. “Itu hoaks yang dilakukan untuk menutupi ketidakmampuan Pak Prabowo.”

URL Tempo 727 TKN Bantah Jokowi Pakai Alat Bantu Saat Debat Pilpres 2019 Ace menilai tuduhan bahwa Jokowi menggunakan alat bantu pada debat pilpres kedua itu mengada-ada.
pita @pitasaja
aku gamau jadi pendukung yg subyektif, Menurut aku, nuduh pak jokowi pake wireless earphone atau sejenisnya dalam debat semalem tanpa bukti yg jelas itu agak berlebihan, tapi mengenai data ga valid (hoax ngga?) dan melanggar aturan debat (menyerang privasi) aku setuju.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.