1
Muhammadiyah Garis Lucu @MuhammadiyahGL
Yang terkenal saat ini adalah Muhammad Salah, dan Islam itu agamanya Salah .. pic.twitter.com/12fsk6KUqX
 Expand pic
Farel @Farel_Siboro
@MuhammadiyahGL Bisa baca itu penting, lebih penting lagi adalah bisa memahami apa yang dibaca.
DenmaszBagio™ @denmasz
@MuhammadiyahGL @rahman_setiadji oh termyata Muhammad Salah memeluk agama Islam ya? 😁😁😁
DenmaszBagio™ @denmasz
@rahman_setiadji @MuhammadiyahGL walopun dia Muhammada tapi dia tetep Salah... tau gak? 😂😂😂
RSetiadji @rahman_setiadji
@denmasz @MuhammadiyahGL Ane nda terima nabi ane disalah2in! Ini fenista'an! Trakteerrr!
2019 🇲🇨 @19_Rodlya
@MuhammadiyahGL Yang bener itu yaa محمد صالح و الإسلام دين صالح
Ali M. Hansen @AliMsHansen
@19_Rodlya @MuhammadiyahGL Kalo nulis pake font arab ngunu kui piye carane mbak? Mbok mas adminnya @MuhammadiyahGL diajari..
Muhammadiyah Garis Lucu @MuhammadiyahGL
@patrickpataar @alvinna23 @dityatuxlin Kaka asli Brazil Mas, bukan Mesir. Klo yg temannya Bimbim dri area ±62
killua zoldyck @mova_hxh
@MuhammadiyahGL @patrickpataar @alvinna23 @dityatuxlin Bimbim itu pemain drum Gus, jadi salah kalau maen bola dia nonton.
Profil Mohammed Salah

Mohamed Salah Ghaly, lahir 15 Juni 1992) adalah pemain sepak bola profesional Mesir yang bermain sebagai penyerang untuk klub Inggris Liverpool dan timnas Mesir.

Salah memulai karier seniornya di klub tempat lahirnya, El Mokawloon di Liga Premier Mesir tahun 2010, langsung bergabung dengan Basel untuk harga dirahasiakan. Di Swiss, ia menjadi bintang ketika ia memenangkan titel liga di musim debutnya, memenangkan SAFP Golden Player Award dalam proses.

Performa Salah kemudian menarik minat klub Premier League Chelsea, dan ia bergabung dengan harga £11 juta pada tahun 2014. Namun, ia jarang digunakan di musim debutnya dan diizinkan pergi sebagai pinjaman ke klub Serie A Fiorentina dan Roma, dengan yang terakhir, membelinya secara permanen seharga €15 juta.

Menyusul performanya yang konsisten di Roma membawa mereka ke tempat kedua dan rekor poin total tahun 2017, Salah kembali ke Premier League untuk bergabung dengan Liverpool untuk rekor klub ketika itu, seharga £36.9 juta.

Ketika masa keduanya di Inggris, Salah mengadaptasi permainannya dari sayap murni menjadi penyerang komplit dan dengan cepat menjadi titik fokus tim. Ia kemudian memecahkan rekor klub dalam musim debutnya, menerima Premier League Golden Boot setelah mencetak 32 gol dari 36 pertandingan.

Ia juga menjadi pemain pertama yang memenangkan 3 Premier League Player of the Month dalam musim yang sama. Performanya yang luar biasa memberinya banyak penghargaan pada akhir musim 2017–18, termasuk PFA Players' Player of the Year, Football Writers' Player of the Year dan PFA Fans' Player of the Year. Salah meraih tempat ketiga untuk the 2018 Best FIFA Men's Player.

Dalam level internasional, Salah mewakili Mesir pada level muda, memenangkan medali perunggu dalam Africa U-20 Cup of Nations, dan berpartisipasi dalam 2011 FIFA U-20 World Cup dan 2012 Summer Olympics. Ia juga memenangkan CAF Most Promising African Talent Tahun 2012.

Membuat debutnya dengan timnas senior tahun 2011, ia membantu Mesir mencapai final 2017 Africa Cup of Nations, dan ia menjadi top skorer ketika kualifikasi CAF untuk membantu Mesir lolos ke 2018 FIFA World Cup. Untuk performanya, Salah dinamai CAF African Footballer of the Year dan BBC African Footballer of the Year.

Ia juga terpilih dalam CAF Team of the Year dan Africa Cup of Nations Team of the Tournament

Karier Klub
El Mokawloon
Salah bermain dengan El Mokawloon ketika muda. Ia membuat debut tim seniornya dalam Egyptian Premier League sebagai pengganti ketika 3 Mei 2010 dalam hasil seri 1–1 melawan El Mansoura. Ketika musim 2010–11 Salah terus mendapat menit bermain di lapangan, kemudian menjadi reguler di tim.

Ia mencetak gol pertamanya untuk mereka ketika 25 December 2010 dalam hasil seri 1–1 melawan Al Ahly. Ia menjadi reguler untuk El Mokawloon, bermain setiap pertandingan pada musim.

Menyusul ricuh Port Said Stadium tanggal 1 February 2012, Liga Premier Mesir dihentikan, dan pada 10 Maret 2012, Asosiasi Sepak Bola Mesir memutuskan untuk membatalkan sisa pertandingan musim itu.

Basel
Klub Swiss Super League Basel telah mengawasi Salah untuk beberapa waktu, dan menyusul terhentinya Liga Premier Mesir, klub mengatur laga persahabatan dengan tim Mesir U-23.

Pertandingan itu dijadwalkan tanggal 16 Maret di Stadion Rankhof di Basel, dan meski bermain di babak kedua, Salah mencetak 2 kali, membantu Mesir menang 4-3.

Basel kemudian mengundang Salah untuk tetap di kota untuk pelatihan selama seminggu. 10 April 2012, diumumkan bahwa Salah bergabung dengan Basel selama 4 tahun mulai 15 Juni 2012.

2012–13: Pengembangan dan Terobosan

Salah bermain untuk Basel melawan Zenit St Petersburg dalam UEFA Europa League Maret 2013
Salah mencetak gol dalam debut tak resminya pada 23 Juni 2012 melawan Steaua București ketika persahabatan, dalam kekalahan 4–2.

Ia membuat debut resminya dengan Basel dalam UEFA Champions League pertandingan prilem melawan klub Norwegia Molde tanggal 8 Agustus, sebagai pengganti menit ke-74.

Ia membuat debut liganya pada 12 Agustus melawan Thun, bermain penuh. ia mencetak gol liganya seminggu kemudian, gol kedua dalam kemenangan 2-0 melawan Lausanne.

Salah mencetak gol Europa League pertamanya dalam perempat final 11 April 2013, dengan Basel melaju ke semi-final dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 4–1 dalam penalties setelah seri aggregat 4-4.

Semi-final tanggal 2 Mei, Salah mencetak gol melawan Chelsea di Stamford Bridge, meski mereka dikalahkan 2–5 dalam aggregat.

Meski kekecewaan di Eropa, Basel dengan nyaman memenangkan Swiss Super League musim 2012–13 dan finis runner-up dalam Swiss Cup.

sumber: wikipedia

Comment

Cinta Sukmah @CintaSukmah 18/02/2019 04:06:55 WIB
kami dari pihak anapoker akan memberikan rezeki pada festival poker Februari 2019 Dapatkan Freechips 80.000. Sekarang Transaksi Depo dan WD sudah bisa menggunakan OVO dan GO-Pay hubungi contact kami : WhatsApp : +6285-222-555-128
Login and hide ads.