1
Mia Mulyasari @miamulyas
β€” KAPAN WAKTU YANG TEPAT UNTUK SIAP MENIKAH? πŸ‘°πŸ»πŸ€΅πŸ»β€” A THREAD
Mia Mulyasari @miamulyas
Mohon maaf sebelumnya, mungkin thread ini gak akan panjang supaya langsung ke intinya, karna aku gak pandai merangkai kata kata yang indah.
Mia Mulyasari @miamulyas
Mungkin isi tweet ini ada yang pro dan kontra, karna ini langsung dari pemikiran aku jadi akan beda pandangan dengan kalian semua, dan juga ini menurut pengalaman aku menikah muda.
Mia Mulyasari @miamulyas
Jadi gini, banyak pemikiran orang yang beranggapan menikah itu harus nunggu mapan dulu, biar bisa menghidupi anak orang. Mau sampe kpn harus nunggu mapan? Syukur syukur kalo rejekinya lancar tapi yg namanya hidup pasti naik turun.
Mia Mulyasari @miamulyas
Waktu itu aku menikah di usia 22 dan suami 23. Apa kita berdua sudah mapan? Masih jauh untuk dibilang β€˜mapan’. Tapi kita yakin pernikahan itu bukan atas dasar udah mapan atau belum.
Mia Mulyasari @miamulyas
Terus ada yang belum siap nikah muda karna takut hobi hobinya bakal dilarang pasangan. Padahal kenyataannya, setelah menikah justru lebih seru yang biasanya main basket pergi sendiri skrg ada supporternya πŸ’• pic.twitter.com/XD5xHVC1cY
 Expand pic
Mia Mulyasari @miamulyas
Jadi menurut aku kapan kita siap menikah itu kalo di dalam diri kita udah punya rasa tanggung jawab.
Mia Mulyasari @miamulyas
Coba perhatiin deh, pasti kita pernah liat berita bayi dibuang sama orangtuanya, mungkin emang karna terlilit ekonomi juga tapi yang paling mendasar itu karna mereka gak punya rasa tanggung jawab.
Mia Mulyasari @miamulyas
Masih banyak kok keluarga yang kurang kecukupan dan punya anak banyak tapi mereka masih bisa menjalankan hidup. Karna dalam dirinya ada rasa tanggung jawab.
Mia Mulyasari @miamulyas
Dan sebaliknya, ada juga keluarga yang berkecukupan tapi gak punya rasa tanggung jawab, dampaknya si anak jadi gak keurus karna orangtuanya gak punya rasa tanggung jawab untuk merawat anaknya.
Mia Mulyasari @miamulyas
Siap untuk nikah menurutku juga ketika siap menjalani bahwa hidup bukan cuma tentang diri sendiri. Pusat dari semesta bukan cuma β€˜aku’. Melengkapi pasangan dan memperjuangkan yang terbaik untuk anak.
Mia Mulyasari @miamulyas
Jadi buat kalian yang sebentar lagi mau menikah, atau justru yang belum siap menikah coba kalian yakini diri kalian apa kalian udah punya rasa tanggung jawab? Masih belum siap menikah padahal kalian udah punya rasa tanggung jawab?
Mia Mulyasari @miamulyas
Menikah bukan untuk waktu yang singkat, menikah untuk sekali seumur hidup, jadi dipikirkan lah matang matang dalam mengambil keputusan πŸ™‚ Rumus paling gampangnya: bagian terburuk dari si dia udah bisa kita terima belum? Itu bagian dari tanggung jawab juga
KO L!M @netizenjancuk
@miamulyas @daraprayoga_ belajar tanggung jawab dulu deh dr sekarang, biar pas waktunya udah asiaapp
Wong ndeso πŸ•Š @Djodiningrat
@miamulyas @daraprayoga_ Gua Alhamdulillah udah cukup secara finansial, udah punya banyak pandangan tentang menikah, udah siap bertanggung jawab. Tapi sayangnya.. Jodoh belum tiba juga. Teruntuk bunda mia.. Apa tanggapan bunda tentang apa yang saya alami? Ini engk bercanda, ini serius πŸ˜‚
Mia Mulyasari @miamulyas
@Djodiningrat @daraprayoga_ Coba turunkan kriteria pasangan yg masnya inginkan. Ingat, gak semua yang kita mau bisa kita dapetin. Aku dulu punya kriteria pria sempurna yg nantinya jadi suami aku tapi Allah ternyata memberikan bukan yg aku mau tapi yg aku butuhkan.
Mia Mulyasari @miamulyas
@Djodiningrat @daraprayoga_ Setelah menikah aku baru sadar ternyata lebih baik dapet pasangan yang kita butuhkan bukan pasangan yg kita mau. Karna kalo mencari apa yg kita mau selamanya kita bakal nuntut pasangan harus seperti yg kita mau. Coba dibalikkan, apa mereka mau nerima kita dengan sifat2 kita?
Aninda A. Firdaus @ndaannis
@miamulyas Wah sedikit banyak mengubah pandangan tentang menikah. Terima kasih ya😊

Comment

Cinta Sukmah @CintaSukmah 18/02/2019 04:03:40 WIB
kami dari pihak anapoker akan memberikan rezeki pada festival poker Februari 2019 Dapatkan Freechips 80.000. Sekarang Transaksi Depo dan WD sudah bisa menggunakan OVO dan GO-Pay hubungi contact kami : WhatsApp : +6285-222-555-128
Login and hide ads.