Add to Favorite
0
#TakeOver# @GheMaX
Kerusakan Sistem Hukum di Negeri Ngaciro
#TakeOver# @GheMaX
Inilah yang sedang terjadi di negeri ngaciro. Jaenudin menerapkan hukum yang sangat tajam ke oposisi, tapi sangat lunak kepada kalangan dekat penguasa dan para pendukungnya. pic.twitter.com/vL4TMFwnKz
 Expand pic
#TakeOver# @GheMaX
Kita sudah sering melihat rezim jaenudin yang sangat gemar mencampur-aduk urusan hukum dengan urusan politik.
#TakeOver# @GheMaX
Karena memang sejumlah jabatan institusi hukum pada saat ini sedang diisi oleh orang-orang partai politik.
#TakeOver# @GheMaX
Negeri ngaciro punya jaksa agung dari nasdem, menkumham dari PDIP, menko polhukam dari hanura.
#TakeOver# @GheMaX
Buni Yani berniat membela agamanya, bermaksud agar kerukunan beragama tetap terjaga tanpa ada seorang pun di negara yang katanya berdasarkan azas Pancasila ini bisa seenaknya menista ayat suci dari sebuah agama yang dilindungi oleh UUD 1945.
#TakeOver# @GheMaX
Kasus Buni Yani dipicu oleh penistaan agama yang dilakukan ahok.
#TakeOver# @GheMaX
Buni Yani ikut memviralkan rekaman video berisi kalimat bernada penistaan yang dilontarkan oleh ahok.
#TakeOver# @GheMaX
Sebelum Buni Yani, ada jutaan orang yang telah memviralkan rekaman video ini.
#TakeOver# @GheMaX
Aneh bin ajaib, setelah video berisi pernyataan ahok bernada menista sebuah ayat suci tersebut menjadi semakin viral, justru Buni Yani yang lebih dulu dipermasalahkan oleh hukum.
#TakeOver# @GheMaX
Buni Yani langsung ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap menebar kebencian & isu SARA, lalu sempat ditahan di Polda Metro Jaya. Sedangkan ahok masih bebas gentayangan sambil terus mengeluarkan bermacam kalimat yg tidak etis disertai pernyataan-pernyataan kontroversialnya.
#TakeOver# @GheMaX
Aksi Damai 2 Desember 2016 (212) adalah salah satu dampak logis dari terjadinya ketidakadilan penegakan hukum yang terjadi pada saat itu.
#TakeOver# @GheMaX
Sebaliknya, pemicu dari seluruh peristiwa tersebut yang bernama ahok, proses hukumnya sangat bertele-tele dan memakan waktu, diwarnai berbagai polemik, gelombang protes, dan aksi-aksi damai yang menuntut agar ahok dikenai sanksi hukum akibat tindakan penistaan tersebut.
#TakeOver# @GheMaX
Sebelum ditetapkan menjadi tersangka, ahok bahkan sempat dibela habis-habisan oleh hampir semua kalangan yang berada di lingkaran kekuasaan.
#TakeOver# @GheMaX
Dari mulai presiden, pendukungnya, partai-partai politik koalisi penguasa, hingga kapolri yang seharusnya bersikap netral terhadap sebuah kasus yang sedang ditangani oleh aparat di jajarannya malah ikut sibuk dan latah membela ahok liputan6.com/news/read/2644…
#TakeOver# @GheMaX
Setelah pada akhirnya Buni Yani dieksekusi dengan dakwaan yang tidak jelas dan dipaksakan tentang pelanggaran UU ITE, dia menjalani hukuman di Lapas Gunungsindur, satu blok dengan sel tahanan para pembunuh & bandar narkoba.
#TakeOver# @GheMaX
Blok tahanan dengan tingkat keamanan yang rendah, dan sangat beresiko terhadap dirinya.
#TakeOver# @GheMaX
Tidur pun hanya di sehelai kasur tipis, serta tanpa fasilitas listrik.
#TakeOver# @GheMaX
Sementara itu, basuki tjahaja purnama alias ahok yang diputuskan bersalah karena melakukan penodaan agama, menjalani hukuman di Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Kelapa Dua, Jawa Barat, dengan tingkat keamanan maksimum.
#TakeOver# @GheMaX
Perlakuan yang diberikan kepada orang yang berniat membela agama, sangat kontras dan sangat berbeda dengan perlakuan yang diberikan kepada orang yang telah terbukti melakukan penodaan agama.
#TakeOver# @GheMaX
Terus mana itu yang namanya keadilan di negeri ngaciro ini, padahal katanya keadilan itu adalah pilar utama hukum?
#TakeOver# @GheMaX
Lalu ada keanehan lain lagi. Pada saat ahok sudah dinyatakan bersalah menista agama dan sudah menjalani hukuman, berarti apa yang disampaikan di konten video yang diviralkan Buni Yani itu terbukti benar, bukan hasil karang-mengarang atau fantasi.
#TakeOver# @GheMaX
Secara logika hukum, video yang diviralkan Buni Yani tentang penodaan agama oleh ahok sudah terbukti di persidangan.
#TakeOver# @GheMaX
Maka seharusnya otomatis pelanggaran UU ITE yang didakwakan kepada Buni Yani menjadi gugur dan batal demi hukum.
Load Remaining (11)

Comment

Cinta Sukmah @CintaSukmah 17/02/2019 04:54:44 WIB
MENANGKAN JUTAAN RUPIAH di agens128 The Best Agen Game B3tting di Indonesia Dengan Bonus Terbanyak Deposit dan WD cepat sudah bisa Via Aplikasi OVO dan GO-PAY Hubungi CS Kami Di Sini : BBM : AGENS128 WHATSAPP : 085-222-555-128
Login and hide ads.