0
Tuty Saca @TutySaca
Udahan yaaakk bahas #ASNHarusNetral udah tercerahkan yaaa soal peraturan ASN kenapa harus netral. Intinya agar tidak ada perpecahan diantara kita. Karena akutu sayang kalian, eeaaaaaa pic.twitter.com/RcH3JG9Zrv
Tuty Saca @TutySaca
Next mungkin setiap ada voting apapun sekarang ASN pilihannya bukan pakai angka tapi pakai huruf. Misal pilih A atau B? Biar ga bleber kemana-mana yaaa dan enggak salah tafsir ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #ASNHarusNetral
Tuty Saca @TutySaca
Ngulik soal #ASNHarusNetral jadi ketemu ini. Aku share beberapa yaaa pic.twitter.com/bO0Lyseiiw
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Tuty Saca @TutySaca
Menjelang pilpres begini hal-hal yang berbau nomor memang jadi sensitif banget yaakk. Buat para ASN mungkin bisa lebih berhati-hati untuk tetap menjaga netralitas kalian di ranah publik dan sosmed Jangan jadi baper gara-gara angka #ASNHarusNetral
Tuty Saca @TutySaca
Jadi gegara yang viral itu sesungguhnya aku jadi belajar kalau aturan yang berlaku itu sudah benar #ASNHarusNetral dan aku jadi teredukasi tentang hal ini.
Tuty Saca @TutySaca
Nah ini sanksi terhadap pelanggaran ASN yang ikut kampanye #ASNharusNetral pic.twitter.com/OOVQMNEX4g
Expand pic
Tuty Saca @TutySaca
Enggak cuma di publik tapi di sosmed juga. Sebagai ASN identitas negara menempel lekat walaupun sedang tidak pakai seragam. Jadi biar ga di plintir sama orang2 gak bertanggung jawab memang lebih adem kalau #ASNharusNetral pic.twitter.com/ruJCP3jPez
Expand pic
Tuty Saca @TutySaca
Jangan ikutan kampanye politik juga yaa karena tetep #ASNharusNetral pic.twitter.com/ynV8kAvLeW
Expand pic
Tuty Saca @TutySaca
Bawaslu juga pernah reminder hal ini beberapa waktu lalu. Tujuannya ya untuk menjaga kenyamanan kita semua juga #ASNharusNetral pic.twitter.com/yeO7A4oarG
Expand pic
Tuty Saca @TutySaca
MenPAN-RB juga telah menerbitkan surat tentang #ASNharusNetral pic.twitter.com/fVmp4y2Bwn
Expand pic
Tuty Saca @TutySaca
Kenapa #ASNHarusNetral ? Semata-mata ini untuk kebaikan ASN sendiri sih. Menjadikan ASN pribadi yang profesional dan akuntabel. Lengkapnya bisa kalian liat video ini youtu.be/x3ljttVnie4
Expand pic
Tuty Saca @TutySaca
#ASNHarusNetral ini enggak hanya asbun lho. Karena ternyata sudah diatur dalam undang-undang.
Tuty Saca @TutySaca
ASN boleh punya pilihan sendiri tapi tetap harus menjaga netralitas di ruang publik. #ASNharusNetral pic.twitter.com/IkcVugS4od
Expand pic
Tuty Saca @TutySaca
Disclaimer dulu aahh aku disini berdiri diatas lantai netral yaaa gengs. Bukan bahas paslon paslon. Enggak ada hubungannya. Takut ke twist ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #ASNHarusNetral
Tuty Saca @TutySaca
Beli lipstik aja liat reviewnya bisa dari beberapa blog belum lagi nonton beberapa video di youtube. Intinya kita pasti cari tahu dulu sebelum akhirnya membeli. Nah sebelum kita mulai komen di sosmed kenapa kita enggak cari tahu info lain dlu? #ASNHarusNetral
Tuty Saca @TutySaca
Nah dari video itu aku coba telaah. Yaahh memang sih lagi menjelang pilpres begini unjuk nomor itu jadi hal yang sensitif yaaa. But please gengs, coba kalian cerna lagi awal maksud pak @rudiantara_id itu tanya soal apa? Beliau tanya pilihan desain lho #ASNHarusNetral
Tuty Saca @TutySaca
Aku cek ricek lewat jejak digital dan aku mau sharing ke kalian yaaa. Pertama nih videonya yang lebih panjang dibanding cuma di ig. coba diliat sek gengs dengan kepala dingin youtu.be/XZqBzd5TMrI #ASNharusNetral
Expand pic
Tuty Saca @TutySaca
Aku liat rame juga di ig tapi yaa tau sendiri video di ig kak cuma bisa sebentar. Jadi hal ini tuh bikin kita terkadang salah persepsi, salah ngerti, salah nyambung sampe akhirnya bisa berujung hoax dan malah main bully pak @rudiantara_id #ASNHarusNetral
Tuty Saca @TutySaca
Sekarang jejak digital gampang dicari, kita bisa tabayyun dengan mencari info lainnya. Jangan cuma dari satu sumber tapi dari berbagai sumber. Dan tentunya kepala harus tetap dingin jadi gak ikutan latah. #ASNHarusNetral
Tuty Saca @TutySaca
Jadi jangan cuma liat komen-komen negatifnya trus kalian jadi ikutan latah. Padahal kita sendiri tidak ada saat kejadian, jadi tidak tahu kronologis tepatnya. Kalau kata pak ustadz mah mesti tabayyun dulu. #ASNHarusNetral
Tuty Saca @TutySaca
Dari semalem tuh viral yaa tentang ocehan โ€œYang Gaji Kamu Siapa?โ€. Rame banget dan liat komen-komen yang enggak syantaaii. Sebagai netizen budiman sebelum mulai ikutan komen negatif mending kita cek dulu. #ASNHarusNetral

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.