Created on App

Angka penderita stunting di Indonesi menurun

Alhamdulillah beberapa tahun terakhir angka penderita stunting di Indonesia sudah menurun. Berkat kerjasama antara pemerintah dan para orang tua yang sadar bahwa gejala kekurangan gizi sangat berbahaya bagi anak. Karena mengganggu pertumbuhan dan produktifitasnya. Semoga kedepannya makin berkurang lagi penderita stunting. Aamiin.
0
Hani @nisaahani

Hai, udah tau tentang stunting? Yang udah punya anak semoga udah tau ya. Kalo yang belum cus kepoin kultwit aku yak. Semoga berfaedah. Kalo yang belum nikah/belum punya anak, tetap mesti baca2. Biar pas punya anak udah siap. 🤭 #fightingstunting #cegahstunting

14/02/2019 15:03:46 WIB
Hani @nisaahani

Sebelumnya maaf ya buibu kalo nanti kesannya sotoy. Diriku emang belum punya anak, lah nikah aja belum. Tapi emang diriku suka dunia parenting. Persiapan kalo punya anak entar. 🤭 #fightingstunting #cegahstunting

14/02/2019 15:09:35 WIB
Hani @nisaahani

Apa sih stunting? Ngapa baru d gembar gemborin? Stunting itu kekurangan gizi kronis. Yang bisa terlihat efeknya adalah tinggi badan anak kurang dari rata2. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/8WaD69TECv

14/02/2019 15:12:48 WIB
Expand pic
Hani @nisaahani

Terlepas tinggi badan faktor anugerah Tuhan dan faktor tinggi orang tua. Tapi kita mesti aware kalo ada anak yg tingginya kurang. Coba periksa lagi gizinya. Atau perilaku selama kehamilan dan setelah kehamilan bagaimana merawatnya. #fightingstunting #cegahstunting

14/02/2019 15:19:17 WIB
Hani @nisaahani

Oia kenapa baru di gembar gemborin. Karena alhamdulillah selama beberapa tahun terakhir kekurangan gizi di Indonesia berkurang angkanya. Kalo ada berita bagus bilang apaaa? Alhamdulillah. 🤭 #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/cUkq7XOt1m

14/02/2019 15:21:51 WIB
Expand pic
Hani @nisaahani

Ya walaupun masih ada beberapa anak yang kekurangan gizi. Entah faktor ekonomi atau minimnya pengetahuan orang tuanya. Tapi di beberapa daerah sudah banyak penurunan. Seperti di Jawa Timur dan kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Alhamdulillah. #fightingstunting #cegahstunting

14/02/2019 15:35:44 WIB
Hani @nisaahani

Pemerintah membantu dengan memberi makanan tambahan dan para orang tua sekarang udah makin pintar. Jadi berkurang jumlah penderita stunting. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/zm9EQDfv8q

14/02/2019 15:38:39 WIB
Expand pic
Hani @nisaahani

Karena menurut Bu @NilaMoeloek. Ada 3 faktor penyebab stunting, yaitu pola makan, pola asuh, dan sanitasi. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/cGs3wfY9ma

14/02/2019 15:41:50 WIB
Expand pic
Hani @nisaahani

Yap, orang tua yang tau cara mengatur pola asuh anak, bisa membantu pemerintah meningkatkan kualitas tiap generasi. Makanya, yuk yang nikah cuma hanya sekedar biar gak jomblo aja. Tapi bagaimana mempersiapkan anaknya nanti. #fightingstunting #cegahstunting

14/02/2019 15:43:16 WIB
Hani @nisaahani

#fightingstunting #cegahstunting bisa dimulai dari saat hamil. Makan yang bergizi, banyak doa, jangan stres, sugesti diri yang baik2, dan katanya banyak belajar biar anaknya ikutan pinter. Itu saran dari banyak orang, biar kualitas anaknya optimal. pic.twitter.com/JP2NMUt5yP

14/02/2019 15:46:46 WIB
Expand pic
Hani @nisaahani

Udah tau lah ya makanan bergizi itu apa aja. Kalo kata anak 90an mah. 4 sehat 5 sempurna. Karbohidrat, lauk, sayur, buah, dan susu. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/MffvSPCgtr

14/02/2019 16:02:10 WIB
Expand pic
Hani @nisaahani

Aspek perilaku, pola asuh, dan praktik pemberian makan juga ngaruh ke stunting. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/SnVmguI8eT

14/02/2019 16:03:35 WIB
Expand pic
Hani @nisaahani

Oia, stunting itu bukan sekedar masalah gizi dan tinggi badan. Tapi bisa ngaruh ke kesehatan dan produktifitas. Kan kalo gizinya baik dan sehat. Bisa lebih optimal dalam beraktifitas. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/EghAIjnezB

14/02/2019 16:06:54 WIB
Expand pic
Hani @nisaahani

Lagian kalo tinggi ada kebanggan tersendiri kayanya. Karenaa... walaupun fisik mah realtif ya. Agama dan tingkah laku yang lebih utama. Ya gak bisa boong kan, kalo tinggi punya pesonanya sendiri. Awawaw... 🤭😋 #fightingstunting #cegahstunting

14/02/2019 16:08:16 WIB
Hani @nisaahani

Segitunya emang dampak stunting. Bukan hanya terlihat dari fisik yang berbeda saja. Tapi kesehatan dan produktifitasnya juga ngaruh. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/nZ71HDBs8J

14/02/2019 16:13:15 WIB
Expand pic
Hani @nisaahani

Tapi tenang buibu, pemerintah sekarang makin gercep. Buat mengatasi issues. Tapi tentunya dari pribadi masing2 udah ada kesadaran pentingnya makan bergizi dan pola asuh yang baik ya. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/RKagzOI9Ce

14/02/2019 16:15:04 WIB
Expand pic
Hani @nisaahani

Nih, gengs. Cekidot cara2 #fightingstunting #cegahstunting. Inget ya. Bukan hanya sekedar makan, pilih makanan yang bergizi. pic.twitter.com/q8FsLL2EKs

14/02/2019 16:18:28 WIB
Expand pic
Hani @nisaahani

Memberi ASI selama 2 tahun. Minimal 6 bulan lah. Dan memberi makanan pendamping ASI untuk 6 bulan keatas. Bisa bantu #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/ekU17qpRB2

14/02/2019 16:20:05 WIB
Expand pic
Hani @nisaahani

Yuk, yuk bantu pemerintah #fightingstunting #cegahstunting Kita mulai peduli dari diri sendiri dan keluarga. Biar Indonesia jadi lebih baik dan berkualitas. pic.twitter.com/vSjl3fohOy

14/02/2019 16:23:29 WIB
Expand pic
Hani @nisaahani

Iya mba. Wlpn sudah menurun penderitanya. Kita mesti tetap kerja keras. Biar semakin berkurang lagi penderita stuntingnya. #fightingstunting #cegahstunting twitter.com/AnneLesmana/st…

14/02/2019 16:26:48 WIB
Load Remaining (11)

Comment

Cinta Sukmah @CintaSukmah 18/02/2019 01:52:57 WIB
kami dari pihak anapoker akan memberikan rezeki pada festival poker Februari 2019 Dapatkan Freechips 80.000. Sekarang Transaksi Depo dan WD sudah bisa menggunakan OVO dan GO-Pay hubungi contact kami : WhatsApp : +6285-222-555-128
0