Angka penderita stunting di Indonesi menurun

Alhamdulillah beberapa tahun terakhir angka penderita stunting di Indonesia sudah menurun. Berkat kerjasama antara pemerintah dan para orang tua yang sadar bahwa gejala kekurangan gizi sangat berbahaya bagi anak. Karena mengganggu pertumbuhan dan produktifitasnya. Semoga kedepannya makin berkurang lagi penderita stunting. Aamiin.
Fighting Stunting Cegah Stunting
0
Hani @nisaahani
Hai, udah tau tentang stunting? Yang udah punya anak semoga udah tau ya. Kalo yang belum cus kepoin kultwit aku yak. Semoga berfaedah. Kalo yang belum nikah/belum punya anak, tetap mesti baca2. Biar pas punya anak udah siap. 🤭 #fightingstunting #cegahstunting
Hani @nisaahani
Sebelumnya maaf ya buibu kalo nanti kesannya sotoy. Diriku emang belum punya anak, lah nikah aja belum. Tapi emang diriku suka dunia parenting. Persiapan kalo punya anak entar. 🤭 #fightingstunting #cegahstunting
Hani @nisaahani
Apa sih stunting? Ngapa baru d gembar gemborin? Stunting itu kekurangan gizi kronis. Yang bisa terlihat efeknya adalah tinggi badan anak kurang dari rata2. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/8WaD69TECv
Expand pic
Hani @nisaahani
Terlepas tinggi badan faktor anugerah Tuhan dan faktor tinggi orang tua. Tapi kita mesti aware kalo ada anak yg tingginya kurang. Coba periksa lagi gizinya. Atau perilaku selama kehamilan dan setelah kehamilan bagaimana merawatnya. #fightingstunting #cegahstunting
Hani @nisaahani
Oia kenapa baru di gembar gemborin. Karena alhamdulillah selama beberapa tahun terakhir kekurangan gizi di Indonesia berkurang angkanya. Kalo ada berita bagus bilang apaaa? Alhamdulillah. 🤭 #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/cUkq7XOt1m
Expand pic
Hani @nisaahani
Ya walaupun masih ada beberapa anak yang kekurangan gizi. Entah faktor ekonomi atau minimnya pengetahuan orang tuanya. Tapi di beberapa daerah sudah banyak penurunan. Seperti di Jawa Timur dan kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Alhamdulillah. #fightingstunting #cegahstunting
Hani @nisaahani
Pemerintah membantu dengan memberi makanan tambahan dan para orang tua sekarang udah makin pintar. Jadi berkurang jumlah penderita stunting. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/zm9EQDfv8q
Expand pic
Hani @nisaahani
Karena menurut Bu @NilaMoeloek. Ada 3 faktor penyebab stunting, yaitu pola makan, pola asuh, dan sanitasi. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/cGs3wfY9ma
Expand pic
Hani @nisaahani
Yap, orang tua yang tau cara mengatur pola asuh anak, bisa membantu pemerintah meningkatkan kualitas tiap generasi. Makanya, yuk yang nikah cuma hanya sekedar biar gak jomblo aja. Tapi bagaimana mempersiapkan anaknya nanti. #fightingstunting #cegahstunting
Hani @nisaahani
#fightingstunting #cegahstunting bisa dimulai dari saat hamil. Makan yang bergizi, banyak doa, jangan stres, sugesti diri yang baik2, dan katanya banyak belajar biar anaknya ikutan pinter. Itu saran dari banyak orang, biar kualitas anaknya optimal. pic.twitter.com/JP2NMUt5yP
Expand pic
Hani @nisaahani
Udah tau lah ya makanan bergizi itu apa aja. Kalo kata anak 90an mah. 4 sehat 5 sempurna. Karbohidrat, lauk, sayur, buah, dan susu. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/MffvSPCgtr
Expand pic
Hani @nisaahani
Aspek perilaku, pola asuh, dan praktik pemberian makan juga ngaruh ke stunting. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/SnVmguI8eT
Expand pic
Hani @nisaahani
Oia, stunting itu bukan sekedar masalah gizi dan tinggi badan. Tapi bisa ngaruh ke kesehatan dan produktifitas. Kan kalo gizinya baik dan sehat. Bisa lebih optimal dalam beraktifitas. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/EghAIjnezB
Expand pic
Hani @nisaahani
Lagian kalo tinggi ada kebanggan tersendiri kayanya. Karenaa... walaupun fisik mah realtif ya. Agama dan tingkah laku yang lebih utama. Ya gak bisa boong kan, kalo tinggi punya pesonanya sendiri. Awawaw... 🤭😋 #fightingstunting #cegahstunting
Hani @nisaahani
Segitunya emang dampak stunting. Bukan hanya terlihat dari fisik yang berbeda saja. Tapi kesehatan dan produktifitasnya juga ngaruh. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/nZ71HDBs8J
Expand pic
Hani @nisaahani
Tapi tenang buibu, pemerintah sekarang makin gercep. Buat mengatasi issues. Tapi tentunya dari pribadi masing2 udah ada kesadaran pentingnya makan bergizi dan pola asuh yang baik ya. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/RKagzOI9Ce
Expand pic
Hani @nisaahani
Nih, gengs. Cekidot cara2 #fightingstunting #cegahstunting. Inget ya. Bukan hanya sekedar makan, pilih makanan yang bergizi. pic.twitter.com/q8FsLL2EKs
Expand pic
Hani @nisaahani
Memberi ASI selama 2 tahun. Minimal 6 bulan lah. Dan memberi makanan pendamping ASI untuk 6 bulan keatas. Bisa bantu #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/ekU17qpRB2
Expand pic
Hani @nisaahani
Yuk, yuk bantu pemerintah #fightingstunting #cegahstunting Kita mulai peduli dari diri sendiri dan keluarga. Biar Indonesia jadi lebih baik dan berkualitas. pic.twitter.com/vSjl3fohOy
Expand pic
Hani @nisaahani
Iya mba. Wlpn sudah menurun penderitanya. Kita mesti tetap kerja keras. Biar semakin berkurang lagi penderita stuntingnya. #fightingstunting #cegahstunting twitter.com/AnneLesmana/st…
Load Remaining (11)

Comment

Cinta Sukmah @CintaSukmah 18/02/2019 01:52:57 WIB
kami dari pihak anapoker akan memberikan rezeki pada festival poker Februari 2019 Dapatkan Freechips 80.000. Sekarang Transaksi Depo dan WD sudah bisa menggunakan OVO dan GO-Pay hubungi contact kami : WhatsApp : +6285-222-555-128
Login and hide ads.