Cegah Stunting

Stunting perlu dicegah agar tak mengancam masa depan bangsa #fightingstunting #cegahstunting
disease health
107 View 0 comments
Add to Favorite
0
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Teman-teman tahu kah apa itu stunting? Yuk, ikutin cuitanku yes! #fightingstunting #cegahstunting
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
1.Stunting adalah kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan ia lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya. #fightingstunting #cegahstunting
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
2. Saya kira yang penting anak udah montok dah nggak ada masalah, ternyata tinggi badan anak juga harus dipantau ya. #fightingstunting #cegahstunting
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
3. Jangan sampai anak stunting, bahaya itu, bisa menurunkan kesehatan dan produktivitas kerja saat sudah dewasa nanti #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/KOmKRcCt6j
 Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
4. Banyak yang mengira stunting itu karena anak-anak kurang gizi, padahal stunting juga bisa terjadi sejak anak dalam kandungan lho guys. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/NbcQrnrWGW
 Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
5.Nih, bahaya kan kalau anak kena stunting. Bisa-bisa dibully lho sama temannya. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/dSpIdlHgU2
 Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
6. Penderita stunting gagal tumbuh akibat kekurangan gizi kronis, bisa-bisa madesu alias masa depan suram dong ya. #fightingstunting #cegahstunting
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
7. Alhamdulillah aku selalu cerewet pada anak-anak untuk cuci tangan pakai sabun, untuk mencegah penularan berbagai penyakit, mulai dari penyakit mata, diare, cacingan, pneumonia, infeksi saluran pernapasan atas, sampai stunting. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/5OiTTQOgyf
 Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
waduuh... anakku tiap hari makan tempe aja sama nasi, hahaha. Semoga gak sampai stunting deh twitter.com/Desty007/statu…
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
8. Alhamdulillah semua ini sudah pernah kulakukan. Insyaallah anak-anak jauh dari stunting deh ya. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/IomT3Yw0Dh
 Expand pic
 Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
10. Upaya nyata pemerintah untuk menurunkan proporsi stunting #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/ZWiSZNwzzH
 Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
11. Di Jatim, angka stunting telah menurun. Semoga usaha pemerintah untuk mengentaskan stunting bisa sukses ya, demi masyarakat yang sehat dan produktif. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/8FLZqyhrej
 Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
12. Stunting bisa diatasi dengan memberikan nutrisi yang maksimal saat awal-awal kehidupannya, yaitu 1.000 hari pertama kehidupan. #fightingstunting #cegahstunting
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
13. Orang tua harus tahu nih gejala stunting - Badan anak lebih pendek untuk anak seusianya - Proporsi tubuh cenderung normal tapi tampak lebih muda/kecil untuk usianya - Berat badan rendah untuk anak seusianya - Pertumbuhan tulang tertunda #fightingstunting #cegahstunting
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
13. Keseriusan pemerintah membuahkan hasil nih ya, menurunnya angka stunting dari tahun 2013-2018. Semoga 2019 bisa berkurang lagi #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/xhy2sNNCxH
 Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
14. Penting banget memberikan edukasi pada wanita hamil dan juga suaminya agar paham takaran gizi untuk janin dalam kandungan sang istri sehingga bayi terhindar dari stunting #fightingstunting #cegahstunting
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
15. Untuk mengatasi ini @KemenkesRI sudah mendistribusikan makanan tambahan berupa biskuit dengan kandungan kaya zat gizi ke seluruh Puskesmas di Indonesia termasuk wilayah Timur. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/ofcFsTfTCf
 Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
16. Nah, pencegahan stunting bisa juga dilakukan dengan memperbaki pola asuh dalam pemberian makanan bayi dan balita #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/o6ZzFD624k
 Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
17. Selain pemerintah yang berupaya dalam mencegahan masalah gizi, perubahan perilaku masyarakat juga diperlukan dalam menurunkan tingkat stunting. #fightingstunting #cegahstunting
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
18. Tiba-tiba saya bersyukur bisa hidup di desa yang buah dan sayur melimpah dan murah. ehingga saya bisa makan bergizi saat hamil dan mencegah stunting. #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/VeevjDgWit
 Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
19. Tidak hanya makanan gizi yang harus diperhatikan, lingkungan sehat juga perlu gaes... #fightingstunting #cegahstunting pic.twitter.com/fT7QiwQMUr
Load Remaining (26)
Login and hide ads.