2
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2

Apakah mencintaimu adalah sebuah tindakan kejahatan? akun ke 2 @penjaracintamu

Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
CERITA DIBALIK JERUJI BESI DAN LIKA LIKU JADI SEORANG MANTAN NARAPIDANA. ~ A THREAD ~
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
sebelumnya saya mohon maaf, karena kemarin tiba2 akun @penjaracintamu dilock oleh @TwitterID. mungkin ada beberapa twit saya yang melanggar aturan twitter, sambil menunggu akun satunya dipulihkan, thread akan dilanjutkan di sini. πŸ™πŸ˜Š
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
agar ga bingung membacanya, thread akan diulang dari awal ya. ------------------ Dari 2 tahun vonis hakim, gue menjalani 2/3-nya dan dipotong remisi dan ditambah 1 bulan kurungan karna ga bayar denda, jadi 14 bulan gue habiskan di dalem penjara.
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Sebagai manusia biasa, pasti ga pernah ada dalam bayangan bakal ngerasain dinginnya lantai penjara apalagi punya cita2 masuk penjara ya πŸ˜… hehe. Denger kata "penjara" aja udah muncul dalam pikiran itu pasti hal-hal yang negatif.
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Mulai dari hari pertama, gue harus meninggalkan kehidupan yang nyaman dengan fasilitas yang apa aja ada, dan harus segera berpindah ke tempat "mengerikan"
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Hari itu, hari jumat gue besiap dari rumah dengan perasaan takut bercampur sedih, harus menerima kenyataan bahwa dihari itu gue akan menajalani kehidupan yg baru. Nyokap ga berhenti ngusap2 kepala, ciumin gue sambil nangis.
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Diperjalanan menuju kejaksaan gue gabisa mikir apa2, yg gue rasain itu gue berharap ini cuma mimpi, dan gue harus cepat bangun. Gue ke ke kejaksaan diantar bokap, nyokap, adek gue dan beberapa keluarga dari nyokap, temen2 gue juga ada yg ikut
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Sesampainya di kejaksaan, gue diminta tanda tangan menerima putusan dan siap2 dibawa ke Lapas ***** Saat itu Jaksa menawarkan ke gue, apakah mau dibawa pakai mobil tahanan atau mau pakai kendaraan sendiri.
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Gue milih pakai kendaran sendiri, dan meminta izin ke Jaksa agar yg lain boleh ikut nganter. Jaksa mengijinkan tapi nanti mereka gabisa masuk ke dalam Lapas, yg boleh masuk hanya otang tua gue aja.
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Selama perjalanan ke Lapas, gue liat kanan kiri jalan sambil mikir "gue lama bakal ga liat kayak beginian lagi, nanti pas gue keluar berubah ga ya 😞" Dan, sampailah gue di Lapas. *perjalanan dr Kejari ke Lapas cuma 15 menit*
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Pas turun yg pertama gue liat itu pintu masuk dari besi yg gede banget, dan ada pintu kecil dibagian kiri pintu besar itu. Sebelum masuk gue pamitan sama keluarga dan temen2 gue. *mereka semua nangis, gue juga nangis *
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Oke diantar lah gue masuk smaa Jaksa dan ditemani nyokap bokap. *Cekleekkk* suara slot pintu dibuka Dan gue bertemu 2 orang penjaga, namanya itu P2U- Petugas Penjaga Pintu Utama (badanya keker2, mukanya nyeremin 😭)
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
setelah masuk dan dilakukan pemeriksaan badan, gue diantar masuk ke dalam, ternyata ada pintu besar lagi, tapi ada jendela kecil dengan jeruji besi. Gue liat ada orang berlalu lalang, dan dari kejauahan ada beberapa orang pakaian napi ngelihat ke arah gue.
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Karena waktu itu masuk waktu jumat akhirnya gue jumatan dulu sebelum penyerahan ke pihak Lapas. *gue jumatan dikelilingi orang2 pakaian Napi, ada yg tatoan, mukanya garang gitu, kepala botak, macem2 lah* Perasaan gue makin gaenak aja 😞
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Next, selesai proses penyerahan, waktunya gue dimasukan ke sel penampungan (sel untuk napi baru masuk atau pindahan dari rutan) Disinilah saat yg gabisa gue ungkapkan dengan kata2. 😭 Gue harus pamit ke orang tua......
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Pamit bukan mau merantau untuk kerja atau kuliah tapi masuk penjara *nyesekk* Saat itu tak habis2nya nyokap bilang, baik2 kamu nak, sambil ngusap kepala gue. 😭 Bokap ga ngomong apa2, cuma meluk gue dan langsung keluar ruangan.
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Setelah itu gue dianter sipir masuk ke dalam, sambil berjalan masuk gue terus menoleh ke arah nyokap bokap yg juga lagi berjalan ke arah keluar. Sesaat pintu itu akan ditutup, gue liat nyokap mengusap matanya dengan jilbab yg beliau kenakan.
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Gue mulai berjalan masuk ke area Blok Narapidana. Gue berjalan melewati mereka, beberapa ada yg menatap sinis, ada juga beberapa yg nanya "Woy, Kasus apa lu? Dari mana?" *denger suara orang itu, makin bikin gue gemeter, ini napi ngapa pada nge-gas semua njir 😭*
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Sampai lah gue di sel penampungan, Di dalem gue liat udah ada 5 orang. Salah satunya Palkam (kepala kamar) Setelah masuk, gue dikasih sama sipir tiker dan Cadong (tempat makan) *ini gambar cadong* πŸ‘‡ pic.twitter.com/b3452mJfcd
Expand pic
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Sel penampungan ini ukurannya 5x10 Meter, gede banget. Emang disiapkan untuk nampung 50+ Napi. Sudah di dalam, gue berkenalan lah sama orang2 ini. 3 orang kasus perampokan, 1 kasus penggelapan dan kepala kamar nya kasus pembunuhan. *serem ga luh πŸ˜‚*
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Sebelumnya gue disuruh makan sama mereka, karena pas gue masuk kebetulan mereka lagi makan. Hari itu, baru dateng gue udah merasakan namanya makanan penjara πŸ˜‚ Gimana rasanya? Gak karuan wkwkwk
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Makanannya itu nasi sayur sama telor, persis kaya gambar cadong yg gue kirim tadi wkwk Nah, setelah makan barulah ada sesi wawancara (interview Napi magang πŸ˜‚) Gue sama ke empat lainnya bergantian menceritakan kasus kita masing2.
Penjara Cinta 2 @penjaracintamu2
Dimulai dari Kepala Kamar, lanjut ke 3 orang Perampok dan napi penggelapan. Terakhir gue. karena gue kasus Perlindungan Anak, mereka ini para napi anggap kasus gue dengan istilah kasus "cabul" *apa yg mereka katakan mengenai kasus "cabul"? * Ini yg bikin merinding.
Load Remaining (83)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.