1
#TakeOver# @GheMaX
Jika Jaenudin Berkuasa 2 Periode, Maka Akan Muncul New Dictator di Indonesia ?
#TakeOver# @GheMaX
Sangat berbahaya jika jaenudin kembali terpilih. Dari sisi geopolitik RI akan menjadi antek RRC.
#TakeOver# @GheMaX
Sementara dari sisi domestik, diktator jaenudin sangat berpotensi mencari celah untuk memperpanjang masa jabatan melebihi 2 periode.
#TakeOver# @GheMaX
Kita semua sudah tau, jaenudin telah bersikap otoriter dengan membungkam kebebasan berbicara dan memperalat aparat keamanan untuk membubarkan demonstrasi penyampaian pendapat 2019GantiPresiden.
#TakeOver# @GheMaX
Padahal gerakan ini pada awalnya adalah cara menyampaikan ketidakpuasan terhadap rezim karena naiknya harga-harga komoditas rumah tangga sebagai kebutuhan primer sehari-hari.
#TakeOver# @GheMaX
Jaenudin dianggap tak menepati serta mengabaikan hampir semua dari 66 janji kampanye pada pilpres 2014 yang lalu.
#TakeOver# @GheMaX
Bagaimana mau janji lagi buat 2019, kalau janji kampanye 2014 saja tak ditepati ??
#TakeOver# @GheMaX
Kondisi rakyat makin sulit. Harga-harga naik, subsidi satu-persatu dicabut, lapangan pekerjaan makin sulit, pengangguran bertambah banyak, dan utang negara semakin menghawatirkan.
#TakeOver# @GheMaX
Kedaulatan negara terancam karena banyak serbuan pekerja kasar ilegal asal China.
#TakeOver# @GheMaX
Peraturan hukum juga sudah ikut masuk secara jauh di lingkaran permainan politik.
#TakeOver# @GheMaX
Kasus hukum jadi komoditas sebagai peluru untuk menekan berbagai pihak yang berseberangan alias oposisi.
#TakeOver# @GheMaX
Inilah ciri-ciri seorang diktator: 1) anti kebebasan berpendapat dan / atau anti kritik. Kita lihat melalui data & fakta, sepanjang pemerintahan jaenudin sudah banyak sekali korban UU ITE yang dijadikan sebagai alat penghukum para pengkritik rezim.
#TakeOver# @GheMaX
Seorang diktator membungkus dirinya seolah-olah proletar, sederhana, menyatu dengan rakyat jelata atau wong cilik.
#TakeOver# @GheMaX
Namun di balik “kesederhanaannya”, jaenudin sudah banyak melakukan kriminalisasi terhadap para aktivis yang bersikap kritis atau kontra rezim. nasional.kompas.com/read/2014/12/2….
URL KOMPAS.com "Pak Jokowi, 262 Korban Kriminalisasi Konflik Agraria Menunggumu..." - Kompas.com Joko Widodo-Jusuf Kalla pernah menjanjikan akan membebaskan ratusan korban kriminalisasi konflik agraria di Indonesia. Kini, mereka menagih janji itu.
#TakeOver# @GheMaX
Korban kriminalisasi rezim jaenudin ini bukan hanya para aktivis, melainkan juga petani yang memprotes penguasaan lahan oleh korporasi- korporasi yang dilindungi oleh penguasa.
#TakeOver# @GheMaX
Korban lain dari kriminalisasi rezim jaenudin ada yang aktivis buruh, wartawan, bahkan musisi.
#TakeOver# @GheMaX
Dan tak luput juga anak proklamator serta aktivis 98 menjadi bagian dari daftar korban kriminalisasi rezim jae. cnnindonesia.com/nasional/20180…
URL nasional 6027 Rachmawati Bakal Pimpin Paguyuban Korban Rezim Jokowi Fadli Zon mengatakan Rachmawati Soekarnoputri dan Buni Yani akan menjadi ketua dan sekretaris Paguyuban Korban Rezim Jokowi karena pernah mengalami persekusi.
#TakeOver# @GheMaX
2) berusaha menguasai media pemberitaan & informasi.
#TakeOver# @GheMaX
Media partisan adalah media pemberitaan yang hanya menyampaikan informasi kepada masyarakat secara subyektif demi kepentingan rezim.
#TakeOver# @GheMaX
Akhirnya kebebasan pers sangat tumpul, dan menciptakan oligarki dalam sistem politik serta memunculkan diktator baru.
#TakeOver# @GheMaX
Konten media jadi sangat tidak berimbang. Kesalahan-kesalahan pemerintah seperti utang yang ugal-ugalan, pembangunan infrastruktur yang rendah kualitasnya, dan kasus-kasus ketidakadilan sosial lainnya, tidak pernah diberitakan oleh media-media partisan. matamatapolitik.com/demokrasi-dini…
URL Berita Internasional - Berita Politik Dunia Terkini - Mata Mata Politik 80 Demokrasi Dinilai Mundur, Oposisi Sebut Pemerintahan Jokowi Otoriter Pemerintahan Jokowi dikritik telah membungkam kebebasan berbicara. Baca selengkapnya!
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.